Rumah Subsidi bogor Pesona Prima Cikahuripan 6

 Membeli rumah untuk pertama kalinya memang tak mudah, banyak persiapan yang perlu Anda lakukan. Persyaratan yang rumit seringkali membuat proses membeli rumah terasa sangat memberatkan.

 Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja menyiapkan dana. Bagi yang sedang menabung untuk membeli rumah tentu tidak akan mudah. Karena itu, Anda juga harus tepat dalam menggunakan uang yang sudah dikumpulkan.

Jangan sampai Anda salah langkah kemudian menyesal. Untuk terhindar dari penyesalan simak yuk tips aman saat membeli rumah pertama dikutip dari Lifepal

1. Pastikan kondisi keuanganmu tetap aman

Jangan tergesa-gesa memutuskan membeli rumah sekalipun uang tabungan sudah terkumpul. Anda tetap harus memperhitungkan lagi dana tersebut untuk memastikan apakah benar-benar sudah cukup atau belum. 

Pastikan pula bahwa ketika dana tersebut terpakai untuk membeli rumah, semua kebutuhan sudah terpenuhi. Jangan sampai keputusan membeli rumah ini justru membebani kondisi finansial untuk memenuhi kebutuhan lain.

 

Maka dari itu, ada baiknya sejak awal dana pembelian rumah dipersiapkan secara khusus agar tidak bercampur dengan dana lainnya.

2. Tentukan cara pembelian rumah

Hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum menggunakan tabungan rumah impian adalah menentukan cara pembelian rumah. Apakah akan membeli rumah secara tunai atau dengan Pembiayaan Syariah? Agar tidak salah pilih, keduanya harus tetap kamu pertimbangkan

 

Pembelian secara tunai lebih baik dilakukan ketika dana benar-benar sudah sesuai dengan harga rumah. bahkan, kamu bisa mendapat potongan. 

 Kalau dana yang terkumpul ternyata masih kurang untuk harga rumah yang Anda inginkan, membeli kredit bisa dijadikan pilihan. 

 Anda dapat mengangsur pembelian rumah yaitu dengan Pembiayaan Syariah. Pilihlah cicilan, tenor, dan bank penyedia Pembiayaan Syariah yang sesuai kemampuan dan layanannya terpercaya.

 

Meskipun harus membeli rumah secara mengangsur, usahakan untuk tidak menunda mengambilnya karena harga rumah akan terus meningkat setiap tahunnya. 

 

PT. Kreasi Prima Nusantara (Kreasi Prima Land) adalah developer yang bergerak di ranah dengan mengedepankan pembayaran syariah, dengan penjualan rumah Pembiayaan Syariah 

Baca Juga Ini Dia Tahapan Membeli Rumah

3. Memilih lokasi dan tipe rumah yang tepat

Lokasi sangat penting ditentukan sejak awal ketika hendak membeli rumah. Pilihlah rumah yang lokasinya strategis dengan akses yang mudah ke jalan raya dan fasilitas umum lainnya. Dengan akses yang mudah, segala aktivitas keluarga akan berjalan lancar.

Rumah yang strategis tak harus berada di pusat kota. Jangan ragu membeli rumah di pinggiran kota, asalkan masih mudah diakses, misalnya dengan dekat stasiun kereta atau jalan tol. Apalagi harga rumah yang berlokasi di pinggir kota akan lebih terjangkau. 

 Selain lokasi, tipe rumah juga penting untuk Anda putuskan sejak awal membeli rumah. Perhatikan ukuran rumah yang cocok untuk ditempati bersama seluruh anggota keluarga. 

 Pastikan agar kapasitasnya memadai, ya. Jangan lupa juga untuk melihat secara langsung calon rumah yang akan dibeli.

4. Pelajari perizinan rumah

Sebelum melakukan pembayaran, hendaknya Anda memeriksa keabsahan sertifikat rumah dengan menggandeng notaris. Pemeriksaan ini menjadi langkah tepat agar kamu mendapatkan rumah yang legal dari sisi hukum.

 Kamu juga harus kritis mencari tahu apakah ada masalah pada lahan tersebut. Hal ini bisa ditanyakan kepada warga sekitar lahan. Jangan sampai perizinan tersebut nantinya akan mempersulitmu di kemudian hari.

Satu hal yang tak kalah penting, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah dan tidak wajar. Harus melakukan pula perhitungan sendiri sebelum mendapatkan hitung-hitungan harga rumah.

 Dalam praktiknya, diperlukan kecermatan dalam pembelian rumah. Melalui berbagai tindakan tersebut, kamu akan terlindungi dan tak akan salah pilih rumah. Kemampuan finansial juga tidak akan terbuang sia-sia karena berhasil menemukan rumah impian, bukan?

Sumber Dilansir Dari Laman

https:// www. Medcom. Id /properti/tips-properti/VNxg0XJK-jangan-salah-begini-tips-membeli-rumah-pertama

 

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KREASI PRIMA LAND BANDUNG (@kreasiland.bandung)

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Official PT. Kreasi Prima Land (@kreasiland.bogor)