Pada akad yang lalu, tanggal 12 September 2020, di Perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6 kedatangan tamu dari platform fintech syariah, yaitu bapak Ronald Wijaya, CEO Ethis Indonesia.

Dalam kesempatan yang baik tersebut beliau banyak bercerita tentang dunia investasi dan properti, khususnya pembiayaan rumah sesuai syariah.

Menurut bapak Ronald Wijaya, syariah itu adalah rahmatan lil’alamin, atau membawa rahmat bagi seluruh alam. Contohnya di negara-negara yang sudah maju, investor melihat bahwa investasi secara syariah itu bukan investasi bagi umat Islam saja, tetapi lebih kepada investasi yang berdampak sosial kemasyarakatan (social impact), juga dengan akad-akad yang berkeadilan.

Di Ethis sendiri, fokus kami ke properti dan insfratruktur. Pengembang/developer yang bekerja sama dengan kami, boleh muslim atau non muslim. Jika pengembangnya non muslim, harus ada kesepakatan terlebih dahulu menggunakan akad-akad yang syariah.

Dari pengembang-pengembang yang telah kami bantu, terus terang Perum Pesona Prima Cikahuripan ini sangat unik dan berbeda sekali, dimana akadnyapun sudah sesuai syariah. Bahkan setelah kami melihat dan berkeliling dari segi kualitas, terbaik dikelasnya dan juga kecepatan pembangunan, yaitu dari bulan Februari 2020 hingga saat ini, developer PT. Kreasi Prima Nusantara telah menyelesaikan semua unit rumah subsidi di Pesona Prima Cikahuripan 6 sebanyak 718 unit rumah. Alhamdulillah, ini sebuah prestasi dan kami (Ethis) sangat senang bersinergi dengan KPN.

Perumahan Pesona Prima Cikahuripan 5

Bagi yang belum punya rumah dan berminat membeli rumah sesuai syariah, pesan bapak Ronald belilah rumah subsidi yang pengembangan sudah berpengalaman dan mempunyai track record yang baik, serta mempunyai akad-akad yang sesuai syariah sehingga terbebas dari riba, gharar dan zalim.

Bapak Ronald juga berpesan untuk lebih hati-hati memilih rumah tinggal. Saat ini berkembang properti syariah yang malah melakukan kezaliman dan tidak ter-delivery dengan baik, dan banyak sekali akad-akad yang tidak dipenuhi.

Untuk itu, concern Ethis, memastikan developer-developer yang bekerjasama mempunyai kemampuan dan kompetensi, yaitu yang membangun perumahan yang sesuai dengan akad-akadnya.

Pada prinsipnya, syariah itu berbicara tentang akad. Kuncinya syariah itu, bagaimana secara komitmen dari developer dapat dibuktikan, walaupun beliau non muslim, tapi menurut beliau, jika beliau menjalankan syarat-syarat dan nilai-nilai Islam, itu sudah syariah sekali.

Lalu bagaimana dengan Perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6? Menurut pak Ronald sudah syariah sekali dan didukung oleh ekosistem yang syariah, seperti bekerjasama dengan Bank BNI Syariah dan Bank BTN Syariah, serta didukung pula oleh kami, PT. Ethis sebagai perusahaan platform fintech berbasis syariah.

Untuk itu jangan ragu, pilihlah developer PT. Kreasi Prima Nusantara dengan produk andalannya Perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6.

Terakhir beliau mengutarakan bahwasanya rumah adalah awal terbentuknya mindset pikiran yang baik dan kebutuhan manusia yang sangat fundamental (mendasar), sehingga kelak mempunyai masa depan bersama keluarga untuk hidup lebih baik.

————————————————————————————

FOR MORE Info :
WhatsApp : https://il.ink/kreasiprimaland
Facebook : https://www.facebook.com/kreasiprimaland/
Website : https://kreasiprimaland.com/
Instagram : https://www.instagram.com/kreasiland

#rumah #rumahmurah #rumahsubsidi #rumahsubsidisyariah #rumahbersubsidi #rumahminimalis #rumahsubsidibogor
#bogor #cileungsi #klapanunggal #cikahuripan
#review #akad #akadrumah #serahterimarumah
#kpn #kreasiprimanusantara #pesonaprimacikahuripan