pt kreasi prima nusantara kategori gold raksa nugraha badan perlindungan konsumen BPKN RI

Kreasi Prima Nusantara (Kreasi Prima Land) kembali raih penghargaan bergengsi di penghujung tahun 2021 ini. PT. Kreasi Prima Nusantara (Kreasi Prima Land) berhasil menyabet penghargaan Raksa Nugraha – Indonesian Consumer Protection Award (ICPA) 2021 dengan peringkat Gold. Penghargaan yang diselenggarakan oleh Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) ini merupakan wujud apresiasi terhadap komitmen dan upaya PT. Kreasi Prima Nusantara (Kreasi Prima Land) dalam perlindungan konsumen.

Penghargaan tersebut dilaksanakan secara virtual pada Rabu 10 November 2021, serta diterima oleh Direktur Utama PT. Kreasi Prima Nusantara (Kreasi Prima Land) Ir. Hadiana.

Testimoni Bapak Hadiana Selaku Direktur Utama PT. Kreasi Prima Nusantara yang mendapatkan Kategori Gold di Indonesia Consumer Protection Award (ICPA) Tahun 2021

hadiana kreasi prima land raksa nugraha bpkn ri indonesia consumer protection award 2021 kreasi prima nusantara

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat Siang dan Salam Sejahtera bagi kita semua. pertama-tama tentu wajib kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala. atas apa yang telah kita dapatkan. Selamat Kepada PT. Kreasi Prima Nusantara kami bersyukur atas itu dan salam hormat kami kepada bapak ketua BPKN Dr. Rizal E. Halim, Bapak DirJen dari Kementerian Perdagangan dan Bapak dan Ibu Seluruh Juri Panitia serta tim yang telah membuat event ini, tentu kami merasa senang sekali dengan adanya penghargaan ini pada intinya kami hanya bekerja membuat sesuatu yang terbaik bagi konsumen, karena Konsumen Adalah Raja, sehingga kita ingin selama kita mendapat kesempatan ini kita berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi konsumen, bagi bangsa dan negara dan kita berharap ini akan menjadi pemacu bagi kita semua, untuk bekerja lebih baik lagi, dan mengajak temen – temen dari kalangan dunia usaha  untuk ikut terlibat di dalam program Raksa Nugraha Indonesian Consumer Protection Award ini, sehingga kita bisa semakin mengukur apa – apa yang masih kurang dan ingin kita tingkatkan ke depan sehingga konsumen indonesia menjadi Konsumen Yang Berdaya, Yang Mendapatkan Hak-nya dengan Baik, dan kita juga mendapatkan kebaikan dari apa yang kita lakukan. Semoga Indonesia Semakin Maju, Konsumen Juga Semakin Berdaya dan mendapatkan hal-hal yang mereka harus dapatkan.  dan kami juga mengucapkan terimakasih sekali lagi kepada panitia dan seluruh pengurus BPKN semoga kita semua senantiasa mendapatkan perlindungan dan pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Terimakasih selamat siang wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.” ujar Hadiana sesaat setelah menerima penghargaan tersebut secara daring.

raksa nugraha bpkn ri indonesia consumer protection award 2021 kreasi prima nusantara

Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN-RI) berkomitmen untuk terus mendorong Perlindungan Konsumen dari segala aspek karna Konsumen berperan penting agar ekonomi bangsa dapat terus bangkit di tengah pandemi covid-19 ini. Dalam memberikan perlindungan Konsumen agar kepercayaan meningkat dan ekonomi bangkit BPKN-RI menggelar Raksa Nugraha ICPA 2021 pada 10 November 2021.

Melalui kegiatan Raksa Nugraha Indonesian Consumer Protection Award, BPKN-RI memberikan apresiasi kepada pelaku usaha, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan kabupaten/kota meliputi K/L melalui unit kerja terkait, dinas/organisasi perangkat daerah, BPSK, BUMN/BUMD, yang telah berupaya memberikan komitmen perlindungan konsumen di tengah pandemi Covid-19. 

raksa nugraha indonesian consumer protection award 2021

Ketua BPKN-RI Rizal E. Halim mengatakan, momentum Hari Pahlawan 10 November ini bertujuan untuk saling mengingatkan betapa pentingnya memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dalam melindungi konsumen. Oleh karena itu penting untuk saling meningkatkan kesadaran, kemampuan, dan kemandirian konsumen dalam melindungi diri menjadi benteng utama menuju Konsumen berdaya. Selain itu, rizal menyampaikan agar perilaku tanggung jawab dari para pelaku usaha dalam menjalankan kegiatan berusaha selalu mengedepankan kenyamanan Konsumen.

Sementara itu, Johan Efendi Ketua Komisi Komunikasi dan Edukasi BPKN-RI menyampaikan Penilaian ICPA 2021 menggunakan model Malcolm Baldrige National Quality Award, namun penekanan penilaiannya lebih menitikberatkan pada sistem perlindungan konsumen yang direncanakan, diterapkan dan ditingkatkan secara berkelanjutan. Hasil penilaian Raksa Nugraha – ICPA 2021 terbagi dalam lima pemeringkatan yaitu: (1) Diamond (876 – 1000); (2) Platinum (776 – 875); (3) Gold (675 – 775); (4) Silver (576 – 675); (5) Bronze (476 – 575).

Dengan diadakannya acara Awarding Ceremony Raksa Nugraha Indonesian Consumer Protection Award Hari Rabu (10/11), maka usai sudah rangkaian acara ICPA 2021 yang diadakan oleh BPKN-RI. Acara yang ditujukan sebagai ajang pemeringkatan bagi pemerintah dan juga pelaku usaha yang peduli dengan  perlindungan konsumen.

badan perlindungan konsumen republik indonesia BPKN RI

Pada 2021 ini, dari 39 peserta Raksa Nugraha, juri telah mendapatkan hasil pemeringkatan ICPA yang diraih oleh 16 nominator, 8 kategori pemerintah dan 8 kategori pelaku usaha sebagai berikut: 

KATEGORISASI PESERTA PEMERINTAH

No Nama Instansi Kategori
1 Badan Pengawas Obat dan Makanan RI Platinum
2 Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Yogyakarta Gold
3 Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Surabaya Gold
4 Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Denpasar Gold
5 Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Jakarta Gold
6 Disperindag Jawa Barat Gold
7 Pusat Laboratorium Narkotika BNN Silver
8 BPSMB Surakarta Silver

KATEGORISASI PESERTA PELAKU USAHA

No Nama Instansi Kategori
1 PT. Pembangunan Jaya Ancol Gold

2

PT. Kreasi Prima Nusantara

Gold

3 PT. Biro Klasifikasi Indonesia Gold
4 PT. Angkasa Pura 1 Gold
5 PT. Pelindo Husada Citra (RS.PHC) Silver
6 PT. MRT Jakarta Silver
7 PT. Panen Lestari Indonesia Silver
8 PT. Mandiri Tunas Finance Bronze

raksa nugraha bpkn ri indonesia consumer protection award 2021 kreasi prima nusantara 2

Diharapkan, kegiatan Indonesia Consumer Protection Award ini dapat meningkatkan perhatian dari pelaku usaha dan pemerintah yang bertanggung jawab terhadap perlindungan Konsumen khususnya di masa pandemi ini, BPKN-RI berharap terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap dunia usaha akan meningkatkan perekonomian negara. Kepercayaan pasar (konsumen) merupakan modalitas bagi akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional.

BPKN-RI berharap agar seluruh instrumen kebijakan pemerintah pusat maupun daerah dan juga para pelaku usaha dapat bersinergi mendukung pemulihan ekonomi nasional, dengan tetap menjaga protokol Kesehatan dan memberikan perlindungan maksimal pada Konsumen.

 

PT. Kreasi Prima Nusantara Pemenang Kategori Gold

Testimoni Direktur Utama Bapak Ir. Hadiana