Muslim Life Fest BSD KMPBS Aksyindo

Pada Hari Minggu 28 Agustus 2022 Komunitas Masyarakat Pecinta Bank Syariah (KMPBS) dan Asosiasi Koperasi Syariah Indonesia (AKSYINDO) hadir di Muslim Life Fest ICE BSD Tangerang 2022.

Dalam Acara ini turut Hadir Abu Muhammad Dwiono Koesen Al Jambi, Selaku Ketua Umum Komunitas Masyarakat Pecinta Bank Syariah (KMPBS) dan hadir juga Direktur Kreasi Prima Land Ir. Hadiana sebagai Bendahara Umum KMPBS, Hendri Ibrahim Wakil Ketua 1 KMPBS yang berasal dari Palembang, Sucipto Wakil Ketua 2 KMPBS yang berasal dari Banjarmasin.

Abu Muhammad Dwiono Koesen Al Jambi menginformasikan “Visi Misi KMPBS

VISI

Bank Syariah Menjadi Pilihan Utama Masyarakat Indonesia

MISI

  1. Memberikan edukasi dan literasi ke masyarakat dan praktisi perbankan syariah
  2. Menerima masukan dari Masyarakat untuk perbaikan dari kebijakan maupun praktek bank syariah sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku (UU, Fatwa DSN MUI, OJK dan Bank Syariah)
  3. Mengusulkan masukan dari Masyarakat diatas sesuai kapasitas kewenangannya
  4. Membantu masyarakat menyelesaikan kendala yang dihadapi ketika ingin menjalankan akad tertentu yang saat ini belum terakomodir oleh perbankan syariah.

KMPBS hadir di Muslim Life Fest ICE BSD 2022 untuk memperluas jaringan pecinta Bank Syariah.”

Muslim Life Fest BSD KMPBS Aksyindo
Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri, Lc.Ma

Direktur Kreasi Prima Land Ir. Hadiana sebagai Bendahara Umum KMPBS “Alhamdulillah kita berkumpul di KMPBS dalam konteks pendampingan kita berharap teman – teman berkenan bergabung untuk kita belajar bersama dan kita mencoba mempraktekan apa yang pengetahuan yang didapatkan dari kajian, dari buku, dan fatwa ulama tentang fiqih muamalah wabil khusus di bidang perumahan.

Jadi kita ingin nanti bersama-sama KMPBS ini kita wujudkan dan diskusikan di lapangan dan praktek langsung sehingga jika ada yang kurang atau lebih kita bisa saling memperbaikinya lalu kita juga terbuka kepada temen – temen akademisi maupu pengusaha untuk bergabung di KMPBS untuk saling bersinergi tujuannya supaya menghilangkan diskusi dan kritik yang tidak ada ujungnya, kita ingin ini konkrit dibahas dan direalisasikan.

Logo Muslim LifeFest

KMPBS Bukanlah dari operasional perbankan atau suatu Bank Syariah kita ingin mengajak masyarakat sebetulnya untuk lebih terbuka didalam menyikapi perkembangan wacana-wacana yang berkembang di masyarakat, seperti ada narasi Kalau Syariah Itu Tanpa Bank ini sensitif sekali dan sebaiknya dibahas secara terbuka dengan bukti-bukti yang konkrit.

Karena yang telah kita terima secara kuat dari ulama kita bahwa Syariah itu adalah tentang Tanpa Riba, Tanpa Gharar (Tidak Boleh Bermu’amalah itu dengan spekulasi), Tanpa Dzalim.

Tidak ada satu literatur ilmiahpun yang menyebut bahwa penyebutan syariah itu adalah tentang Bank ataupun tanpa Bank, karena ini adalah objek sedangkan yang dijelaskan para ulama adalah Perilaku, inilah bagian kami KMPBS di sisi pendampingan untuk mengajak teman-teman menjadikan KMPBS wadah diskusi secara produktif, membangun dan semangat bersinergi.  ”

Logo ASKYINDO

Logo Komunitas Masyarakat Pencinta Bank Syariah KMP-BS KMPBS

Sucipto Wakil Ketua 2 KMPBS “KMPBS Hadir untuk membantu pemerintah meningkatkan market sharenya yang saat ini baru 6,65% dan target pemerintah di tahun 2024 nanti itu totalnya 20%.

Untuk menuju angka 20% masyarakat kita ini “Masih Belum Percaya dengan Bank Syariah” sebagian besar masih menganggap Bank Syariah sama seperti Bank Konvensional.

KMPBS Sama Sekali bukan mitra yang ada KMPBS memberikan Sosialisasi kepada masyarakat karena mayoritas para pengusaha akan kesulitan permodalan kalau tidak dibantu oleh perbankan atau jembatannya dengan Bank, yang jadi masalah kalau Bank nya tidak memberikan sosialisasi akad – akad yang sesuai syariah masyarakat juga akan menolak, begitu juga masyarakat yang langsung memvonis Bank Syariah tidak Syariah tidak akan ada solusi KMPBS Hadir Untuk Melakukan Pendampingan dan memberikan sosialisasi serta memberikan jalan keluar ” ungkap Sucipto Wakil Ketua 2 KMPBS.

Komunitas Masyarakat Pecinta Bank Syariah (KMPBS) Berdiri pada tanggal 17 Agustus 2021 hari lahir ini yang sangat sejarah dan tempat pertemuan KMPBS berada di Menara 165 TB Simatupang Jakarta. Tujuan KMPBS Membantu Masyarakat Indonesia untuk mendapatkan modal sesuai dengan pola syariah dan penyaluran dana dari bank syariah itu diharapkan sesuai dengan pola syariah tentunya melalui pendampingan dari KMPBS.

View this post on Instagram

A post shared by KMP-BS (@kmp_bs)