Akad Murabahah BTN Syariah FLPP Terakhir Pesona Prima Cikahuripan 6 Kreasi Prima Land

PT Kreasi Prima Nusantara (Kreasi Prima Land) melaksanakan kegiatan akad yang ke-22 kepada Bank BTN Syariah di perumahan subsidi Pesona Prima Cikahuripan 6 pada hari Kamis 21 Oktober 2021, ini merupakan akad terakhir FLPP karena akan beralih menjadi BP Tapera.

Sehubungan dengan batas waktu penyelesaian penyaluran dana KPR subsidi fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) tahun 2021 pada akhir Oktober mendatang, Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) terus melakukan berbagai persiapan pengalihan dana FLPP ke Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera).

Akad Murabahah BTN Syariah FLPP Terakhir Pesona Prima Cikahuripan 6 Kreasi Prima Land

Acara Akad ini dihadiri Sub Branch Head, kantor cabang pembantu BTN Syariah Cikarang Siti Suparyanti, Hanie Fauziyyah  GM Marketing Kreasi Prima Land, berserta 1 konsumen.  Akad ini dilakukan secara murabahah.

Konsumen Akad Murabahah BTN Syariah FLPP Terakhir Pesona Prima Cikahuripan 6 Kreasi Prima Land

Untuk mekanismenya developer PT Kreasi Prima Nusantara (Kreasi Prima Land), menjual rumah kepada Bank BTN Syariah, kemudian Bank BTN Syariah menjualnya ke konsumen yang dibayar dengan cara mengangsur. Acara Akad ini serah terima rumah sebanyak 1 unit.

Perumahan Subsidi Pesona Prima Cikahuripan 6

Jumlah rumah yang ditransaksikan sebanyak 1 unit rumah pada akad yang ke-22 senilai 168 Juta Rupiah sehingga total rumah yang sudah diserahterimakan kepada Bank BTN Syariah sebanyak 136 unit rumah, seluruhnya tipe 30/60 (dua kamar tidur). Sesuai konsep syariah, semua rumah yang diakadkan dalam kondisi siap huni, dan legalitasnya lengkap (sertifikat SHM dan IMB sudah dipecah).