Sloff Rumah

Proses pembangunan rumah memang cukup kompleks. Ada banyak bagian konstruksi yang punya peran penting dalam ketahanan rumah nantinya, salah satunya adalah sloof rumah. Sloof adalah bagian yang berperan menahan beban rumah dan termasuk elemen yang tertanam di bawah tanah, tepatnya di atas pondasi.

Pembangunan elemen ini tidak bisa asal, diperlukan teknik khusus dan cara menghitung sloof untuk memastikan jumlah sloof yang dibutuhkan. Untuk itu, kali ini kami akan memberikan informasi lengkap mengenai apa itu sloof hingga bagaimana cara menghitung kebutuhan besi sloof. Simak penjelasan berikut!

Apa Itu Sloof?

Pengertian sloof adalah struktur bangunan yang penempatannya tepat berada di atas fondasi. Tie beam atau sloof adalah elemen krusial pada struktur dasar bangunan. Umumnya, formasi sloof tersusun dari beton bertulang horizontal kemudian diletakkan di atas fondasi. Sebagian besar sloof yang diaplikasikan sekarang memakai bahan beton bertulang dengan perhitungan yang sesuai ketentuan pondasi SNI.

Jenis Sloof

1. Sloof beton bertulang

Pada rumah tidak bertingkat dengan fondasi batu kali, sloof yang digunakan berasal dari beton bertulang yang memiliki tinggi 15-20 cm. Jenis sloof ini juga seringkali dimanfaatkan sebagai balok pengikat fondasi tiang.

2. Sloof batu bata

Batu bata mungkin memang cocok sebagai bahan pembangunan dinding. Namun, sloof yang berasal dari bata dinilai kurang kuat jika digunakan dalam pembangunan rumah. Apalagi dilihat dari sifatnya yang mudah lembab.

3. Sloof Kayu

Kemudian ada pula sloof dari kayu. Sloof kayu biasanya dipakai pada rumah panggung berfondasi tiang kayu. Apabila sloof kayu berposisi pada fondasi lajur yang terbuat dari batu atau beton, pilihlah balok tunggal.

Fungsi Sloof

Fungsi utama dari sloof adalah sebagai penahan beban dinding. Dengan begitu, karena sifatnya yang kokoh, dinding pun terhindar dari keretakan atau bahkan kehancuran.

Lalu, bagi rumah yang berada di lokasi rawan gempa seperti Pulau Jawa, Sulawesi atau Sumatra, sloof adalah pengunci bagi dinding dan kolom agar dapat terhindar dari kerusakan parah akibat gempa bumi.

Bisa dikatakan, sloof adalah tulang fondasi sekaligus tempat melekatnya bata atau batako. Jika sloof patah, masih ada fondasi yang dapat menopang dinding.

Selain itu, sloof adalah penahan bahan pengeruk tanah, pasangan keramik, serta rupa-rupa pekerjaan lantai supaya tetap terjaga di posisi yang telah direncanakan.

Pemerintah memberikan kemudahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) supaya bisa mendapatkan rumah terjangkau melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi Di Pesona Prima 7 Rajamandala kalian bisa memilih untuk beberapa skema pembiayaan yaitu FLPP, BP2BT, & Tapera Syariah Yuk beli Rumah di Pesona Prima 7 Rajamandala dengan Cicilan Flat maksimal 20th dengan Bank Syariah Akad Murabahah

rumah Subsidi yang asri, sejuk, lokasi Super Strategis di Jalan Nasional III Bandung Cianjur, fasilitas Real Estate, dan harganya terjangkau? Tidak salah lagi kalau Anda menjatuhkan pilihan di Pesona Prima 7 Rajamandala dengan Akad secara Murabahah melalui Bank Syariah.

Akses Lokasi dari Perumahan Subsidi Pesona Prima 7 Rajamandala menuju Gerbang Tol Padalarang Timur Hanya 41 Menit dengan jarak 19,5 Km.

Rencana Akses Gerbang Tol Cipatat berada sangat dekat dengan Perumahan Subsidi Pesona Prima 7 Rajamandala Hanya Berjarak 2,6 Km Dapat ditempuh 7 Menit Saja

dekat juga dengan Pasar Rajamandala dan Pasar Saguling

dekat dengan Jembatan Rajamandala atau Sasak Rajamandala yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat.

Apabila menggunakan angkutan umum silahkan naik angkot yang berwarna kuning, atau menggunakan bus AKAP dari Padalarang – Rajamandala dan turun setelah Pom Bensin Rajamandala & RM. Ampera tepatnya di seberang Alfamart.

Rumah KPR Subsidi Bandung dp 0%

Apalagi Daerah Rajamandala Cipatat Kabupaten Bandung Barat memiliki tempat spot wisata yang menarik dan seru banget buat liburan dengan suguhan keindahan alam yang eksotis dan alam yang menarik di Wilayah Rajamandala Terletak di jalur Cipatat, Kabupaten Bandung Barat yang berbatasan langsung dengan Ciranjang Cianjur.

Pesona Prima 7 Rajamandala Mengusung konsep minimalis modern dengan bangunan yang cantik lagi menarik, Perumahan Pesona Prima 7 Rajamandala layak menjadi rumah idaman Anda dengan keunggulan Rumah Subsidi Fasilitas Real Estate dengan Akad Murabahah yang bekerja sama dengan Bank Syariah. Di sini, Anda akan memperoleh hunian Perumahan Subsidi Syariah Tanpa Riba, Tanpa Gharar, dan Tanpa Dzalim serta berkualitas, nyaman, asri, dan tentunya harga yang murah.

Pemerintah memberikan kemudahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) supaya bisa mendapatkan rumah terjangkau melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi Di Pesona Prima 7 Rajamandala kalian bisa memilih untuk beberapa skema pembiayaan yaitu FLPP, BP2BT, & Tapera Syariah Yuk beli Rumah di Pesona Prima 7 Rajamandala dengan Cicilan Flat maksimal 20th dengan Bank Syariah Akad Murabahah

Akses yang mudah menuju Perumahan Subsidi Pesona Prima 7 Rajamandala yang berada di Jl. Raya Nasional III Padalarang Bandung- Cianjur lebih tepatnya di, Jl. Raya Rajamandala No.291 Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat ini pun tergolong cukup dekat dengan Jembatan Rajamandala, stasiun Cipatat, Pasar Rajamandala, Spbu Rajamandala, Kantor Kecamatan Cipatat, Polsek Cipatat, Puskesmas Rajamandala, masjid, tempat wisata, sekolah dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur yaitu Kecamatan Haurwangi, Kecamatan Ciranjang, Kecamatan Sukaluyu, Kecamatan Karangtengah .

Pesona Prima 7 Rajamandala Rumah Subsidi Nyaman Suasana Asri ditanami 1000 pohon berbuah, Lokasi Strategis di Jalan Raya Nasional III Bandung-Cianjur, Sertifikat SHM dengan Harga 162 Juta Rupiah Tipe 30/60

Hubungi Kami Segera

Call Center Pesona Prima 7 Rajamandala 0813-1313-4877

Logo WhatsApp

Download Brosur

Rumah Subsidi Pesona Prima 7 Rajamandala DP Hanya 1 % Cicilan 1 Jutaan

Download Brosur Perumahan subsidi Pesona Prima 7 Rajamandala

Tempat wisata terdekat dari Perumahan Subsidi Pesona Prima 7 Rajamandala :

  1. Jembatan Rajamandala (Sasak Rajamandala) Perbatasan Bandung dan Cianjur
  2. Waduk Saguling
  3. Wana Wisata POKLAND
  4. Sanghyang Poek
  5. Sanghyang Heuleut
  6. Sanghyang Tikoro
  7. Sanghyang Kenit
  8. Outbound Wana Mandala Cengkrong
  9. Sungai Cikahuripan Green Canyon Saguling Bandung Barat
  10. Curug Walanda Citatah
  11. Curug Nyalangkadar
  12. Curug Bedil Rajamandala
  13. Curug Cukang Rahong
  14. Curug Halimun Saguling Bandung Barat
  15. Danau Cinta Lake of Love Cipatat
  16. Pemandian Air Panas Cipanas Rajamandala
  17. Situ ciburuy Padalarang