Grand Opening dan Peresmian 1000 pohon berbuah di Perumahan Subsidi Pesona Prima 7 Rajamandala

PT Kreasi Prima Nusantara/PT KPN (Kreasi Prima Land) kembali melanjutkan pengembangan hunian layak bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Ini sejalan dengan tujuan perusahaan sedari awal didirikan, yakni melayani dengan memberikan manfaat bagi masyarakat luas melalui pengembangan perumahan berkualitas dengan harga terjangkau.

Karangan Bunga dari Bank BTN Syariah dan Mapi Saber pungli di acara grand opening pesona prima 7 rajamandala
Grand Opening Perumahan Subsidi Pesona Prima 7 Rajamandala

Adapun proyek terbaru yang baru diresmikan pada hari Ahad 7 Agustus 2022 adalah Perumahan Pesona Prima 7 Rajamandala yang berlokasi di Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

peresmian rumah subsidi pesona prima 7 rajamandala bersama bpknri
Hadiana, Direktur Utama PT KPN (kanan), Mufti Mubarok bersama Wakil Ketua BPKNRI (kiri) melakukan penanaman pohon berbuah sebagai bagian dari program 1000 pohon berbuah dalam kawasan perumahan Pesona Prima 7 Rajamandala

Seremoni PERESMIAN GRAND OPENING & PENANAMAN 1000 POHON BERBUAH PROYEK PERUMAHAN PESONA PRIMA 7 RAJAMANDALA dihadiri antara lain oleh Hadiana selaku Direktur Utama PT KPN, Suparno selaku Komisaris PT KPN, Muhammad Mufti Mubarok selaku Wakil Ketua BPKN RI, DR. Rusman selaku anggota Satgas Saberpungli Jawa Barat, Tan Wijaya selaku Ketua Umum MAPI, Jimmy WT perwakilan dari BP2MI, Ashari Koerniawan selaku Notaris, Ahmad Sarbini selaku Ketua DPP Himpera Bidang Kemitraan, Harsanty selaku Deputy Branch Manager BTN Syariah Bekasi, dan Syarif Akbar selaku Business Development Officer BSI Region Bandung, unsur Muspika wilayah setempat serta ratusan calon pembeli.

Grand Opening Perumahan Subsidi Pesona Prima 7 Rajamandala

Proyek perumahan Pesona Prima 7 Rajamandala yang dibangun oleh Developer Kreasi Prima Land ini berlokasi strategis berada di Jalan Raya Nasional III, Bandung menuju Cianjur, atau persis di Jalan Raya Rajamandala No. 291.

Hadiana, Direktur Utama PT KPN mengatakan bahwa, Pesona Prima 7 Rajamandala merupakan perumahan subsidi berkualitas yang dibangun untuk masyarakat MBR. “Melalui proyek-proyek perumahan PT KPN termasuk di Pesona Prima 7 Rajamandala, kami kembali menunjukkan, juga membuktikan bahwa meskipun rumah subsidi namun tetap berkualitas terbaik,” ucap Hadiana.

Dia tak menampik jika masih ada kesan negatif dari masyarakat akan kualitas perumahan subsidi yang dibangun ala kadarnya, atau yang tidak sesuai dengan spesifikasi dari pemerintah.

“Kami berharap dan bertekad dengan segenap stakeholder, melalui Kreasi Prima Nusantara ini, kami susun dengan sungguh-sungguh dan menjadi kontributor terhadap kemajuan bangsa dan negara ini,” katanya.

Peresmian Proyek Perumahan Subsidi dan Penanaman 1000 pohon berbuah di pesona prima 7 rajamandala

“Melalui Kreasi Prima Land, kami selalu mengembangkan standar yang maksimal secara kualitas. Lalu kami selesaikan proses legalitasnya, izin-izin sampai kepada sertifikat, kami pecah, kami balik nama, bahkan nanti kami berikan sudah berupa SHM. Ini semua kami berikan tanpa ada biaya tambahan,” sambungnya.

Perumahan ini dikembangkan di lahan seluas 5 hektar. Sebanyak 442 unit rumah bakal dibangun untuk memenuhi kebutuhan hunian layak bagi masyarakat di sekitarnya.

Hadiana menegaskan, melalui proyek perumahan terbaru KPN ini pula, akan dihadirkan semata untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat luas. Ini sejalan dengan pembiayaan yang menggunakan prinsip syariah tanpa riba, ghoror dan dzolim.

Untuk mewujudkan ini pula, BTN Syariah kembali siap bekerja sama dengan Kreasi Prima Land untuk memberikan pelayanan kepada konsumen yang membeli unit hunian di Pesona Prima 7 Rajamandala.

Harsanty, Deputy Branch Manager BTN Syariah Bekasi dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, BTN Syariah telah dipercaya oleh KPN sejak proyek perumahan Pesona Prima Cikahuripan 5. “BTN Syariah siap mensuport proyek-proyek dari PT Kreasi Prima Nusantara, baik melalui KPR maupun pembiayaan konstruksi proyek Pesona Prima 7 Rajamandala,” ujarnya.

“Dukungan kami kepada proyek-proyek Kreasi Prima Nusantara juga lantaran selalu unik, rumah subsidi rasa real estate. Dibangun dengan kualitas terbaik dan dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap,” sambungnya.

Fasilitas dan Konsep Pengembangan

Rumah Subsidi bandung barat Pesona Prima 7 Rajamandala

Pesona Prima 7 Rajamandala juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas di dalamnya, antara lain sarana ibadah Masjid, taman bermain anak, ruang terbuka hijau, gerbang one gate systemsecurity & CCTV 24 jam, juga sarana pendidikan.

“Semua fasilitas akan kami siapkan, sehingga konsumen akan lebih aman dan nyaman tinggal dalam kawasan perumahan ini,” ungkap Hadiana.

Perumahan ini, sebut Hadiana, juga akan dikembangkan dengan konsep hijau, baik melalui ruang terbuka hijau yang telah disiapkan lahannya, juga penanaman 1000 pohon berbuah dalam kawasan, termasuk di setiap unit rumah yang dibangun.

“Sudah menjadi bagian dari konsep kami, maka di semua perumahan yang kami bangun, di situ pula kami tanam pohon berbuah. Jadi satu rumah ada satu pohon. Maksudnya supaya ketika sudah berbuah, maka bisa dikonsumsi untuk sebagian energi yang dibutuhkan manusia,” tutup Hadiana.

Saat ini, progres pembangunan perumahan Pesona Prima 7 Rajamandala telah dimulai dengan proses pemadatan lahan serta pembagian blok kavling hunian dan fasilitasnya. Kantor pemasaran juga sudah tersedia, serta infrastruktur jalan masuk pun sebagian sudah dibangun dengan konstruksi beton.

Pembangunan unit hunian direncanakan akan dimulai pada akhir bulan Agustus dan serah terima kunci perdana ditargetkan di Bulan November 2022

Kembangkan Perumahan Sejak 2008

Sebagai informasi, tahun 2008 PT Kreasi Prima Nusantara mulai mengembangkan perumahan Pesona Prima Karanggan di Bogor seluas 4 hektar dengan total unit 344. Tahun 2010 Pesona Prima Pataruman 1 di Bandung Barat seluas sekitar 1,2 hektar dengan total unit 106. Tahun 2012 Pesona Prima Pataruman 2 seluas 2,9 hektar sebanyak 260 unit. Lanjut di 2014 dengan Pesona Prima Citapen seluas 3,1 hektar dengan total 279 unit. Kemudian tahun 2015 dengan proyek Pesona Prima Cikahuripan 5, seluas 5,5 hektar sebanyak 488 unit. Selanjutnya perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6 di Bogor yang mulai dipersiapkan sejak 2018 dengan jumlah rumah sebanyak 737 unit di lahan seluas 8 hektar.

Dalam perjalanannya hingga kini, Kreasi Prima Land juga telah diganjar berbagai penghargaan bergengsi. Antara lain Golden Property Awards 2021 yang digelar oleh kolaborasi dan sinergi antara Indonesia Property Watch dan portal properti terbesar di Indonesia, 99 Group yang juga membawahi Rumah123.com dan 99.co. Dalam momen tersebut, dua penghargaan diperoleh sekaligus, yakni Hadiana yang dinobatkan sebagai Tokoh Entrepreneur Perumahan Rakyat, serta proyek Pesona Prima Cikahuripan 6 untuk kategori Best Subsidized Housing Development region Bogor & Surrounding.

Masih di tahun yang sama, 2021 lalu, Kreasi Prima Land juga mendapatkan penghargaan dalam ajang Indonesian Consumer Protection Award – Raksa Nugraha 2021 untuk Kategori Gold. Penghargaan tersebut diberikan oleh Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN RI) yang merupakan wujud apresiasi terhadap komitmen dan upaya PT Kreasi Prima Nusantara dalam perlindungan konsumen.

Mufti Mubarok selaku Wakil Ketua BPKN RI yang turut hadir dalam acara launching Perumahan Pesona Prima 7 Rajamandala juga memberikan apreasiasi. “Saya Mufti Mubarok sangat apresiasi dan mendukung sampai kami bisa memberikan penghargaan, karena saya melihat KPN ini sangat peduli konsumen dan punya proteksi serta pelayanan yang prima, sehingga kami hadir dan memberikan penghargaan. Mudah-mudahan bisa berkembang ke seluruh nusantara” ujarnya.

“Ini menjadi pilot project percontohan supaya ditiru oleh pengembang yang lain, karena pengembang yang lain belum berani ngundang kami, satu-satunya yang bisa ngundang kami adalah KPN, kan gitu,” tambahnya.