Thrift soft

Untuk berpenampilan menarik, tidak harus melulu menggunakan yang baru kok, termasuk juga soal pakaian outfit sehari-hari. Menggunakan barang bekas juga bisa tetap terlihat penampilan kamu menjadi makin kece.

Memang beberapa tahun terakhir, semua generasi terutama generasi millennial tergila-gila karena fenomena “thrifting” mau offline maupun online. Nah, apa itu thifting? thrifting merupakan istilah dari Bahasa Inggris yang memiliki arti, yakni bekas. Fenomena thrifting ini ditunjukkan untuk kamu yang suka berbelanja barang-barang bekas layak pakai. Bahkan tren thrifting atau berburu pakaian impor yang masih layak pakai berlanjut sampai tahun 2021 ini.

Penggemarnya mayoritas kalangan remaja yang ingin tampil modis tanpa mengeluarkan banyak budget, dimana mereka yang mencari pakaian unik, branded, dan tidak pasaran. Fashion vintage dan retro memang sedang menjadi trend fashion yang sedang kembali populer akhir-akhir ini. Apalagi setelah makin banyaknya pakaian dari berbagai label streetwear yang terinspirasi dari tampilan ala tahun 80 atau 90-an mulai dari baju, jaket, celana sepatu hingga topi. Di Jakarta sendiri mode pakaian yang dikeluarkan oleh label streetwear biasanya dijual dengan harga mulai dari harga Rp 700 ribuan. Tetapi, tidak berarti kamu tidak bisa mendapatkan fashion vintage dengan budget yang minim.

Berbelanja pakaian bekas berkualitas melalui thrift shop juga banyak untungnya lho. Kamu bisa mendapatkan pakaian bermerek dengan harga yang terjangkau banget, dan kamu juga bisa sambil menyelamatkan lingkungan dengan tidak mengikuti tren fast fashion.

Selain itu juga, baju thrifting alias second hand tidak kalah keren kok dari baju-baju di mall, dimana kamu beruntung bisa dapatkan harta karun barang langka, murah, dan terkenal pada zamannya.

Nah, kamu bisa lho tetap berbelanja segala barang sesuai trend fashion tersebut dengan budget yang tidak terlalu mahal dengan kualitas yang masih bagus. Maka dari itu, berikut adalah toko barang-barang bekas atau thrift shop di Jakarta Yang paling difavoriti banyak fashion enthusiast.

Walaupun bersifat berkas, biasanya barang-barang yang ada di thrift shop atau toko barang bekas ini memiliki kondisi yang hampir serupa dengan kondisi baru. Dan biasanya, barang-barang ini juga dijual dengan beralasan sudah tidak muat, dan lain sebagainya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi thrifting murah dan seru di Jakarta yang pastinya worth it banget!

5 Rekomendasi Offline Thrift Shop

1. Pasar Baru

Pasar Baru
Pasar Baru

Pasar ini tidak kalah ikonik dari tempat-tempat lainnya. Pasar ini juga mempunyai lokasi yang jauh lebih modern dan nyaman, ragam mode yang tersedia juga bermacam-macam mau ekspor ataupun impor. Disini kamu bisa menemukan berbagai jenis aksesori dan barang antik selain pakaian.

Baca Juga Ini 7 Spot Restoran Ramen Halal Terenak di Jakarta

2. Pasar Senen

Pasar Senen
Pasar Senen

Thrift shopping atau berbelanja barang-barang bekas atau yang biasa dibilang secondhand mudah banget disini, dan ada banyak outlet yang bisa kamu cari. Pasar senen ini memang sering disebut sebagai surganya pecinta barang dan mode vintage. Kamu bisa dapatkan barang-barang tersebut hanya mulai dari harga 40 ribu saja. Murah banget!

3. Pasar Santa

Pasar Santa
Pasar Santa

Tempat ini memang sempat hits karena tempat makannya, tetapi pasar ini juga menjadi salah satu destinasi favorit untuk orang yang gemar mengoleksi barang-barang vintage. Menyediakan barang-barang yang lengkap seperti menjual piringan hitam, kaset, jam, Walkman, discman, buku dan masih banyak lagi.

Baca Juga Biar Tidak di Mall Terus, Ini 12 Tempat Wisata Terbaik di Jakarta Yang Cocok Buat Nongkrong

4. Taman Puring

Taman Puring
Taman Puring

Walaupun lebih dikenal sebagai pusatnya berbagai peralatan olahraga hingga handphone bekas, ternyata kamu juga bisa menemukan berbagai macam barang vintage bekas yang branded. Namun, kamu harus hati-hati karena disini banyak barang yang KW alias palsu.

5. Blok M Square

Blok M Square
Blok M Square

Selain menjual buku-buku yang murah, disini juga ada berbagai toko yang menjual pakaian dan aksesori vintage. Dijamin kamu bakal senang saat thrifting disini, selain barangnya lengkap suasana vintage-nya juga benar-benar terasa.

5 Rekomendasi Online Thrift Shop

Terdapat banyak toko thrift yang bisa kamu temukan di Jakarta, tetapi menjelajahi toko-toko barang bekas mungkin saja bisa menjadi hal yang tidak disukai oleh sebagian orang karena tempatnya yang terpencil dan cukup ramai didatangi oleh para pengunjung.

Lalu, terkait hal-hal tersebut, berikut merupakan rekomendasi toko online atau online shop yang

menjual barang-barang thrifting atau bekas layak pakai yang worth it untuk kamu!

1. Lapak.Thrifted

Lapak.Thrifted
Lapak.Thrifted

Untuk kamu yang cari crewneck, sweatshirt, dan baju berlengan panjang lainnya, kalian wajib banget mampir ke online shop satu ini. Di @lapak.thrifted ini, mereka menyediakan beragam jenis pakaian berlengan panjang yang bagus modelnya.

Buat kamu yang pakai hijab pun bisa banget melipir ke online shop satu ini. Oh ya, barang thrift yang dijual di sini sudah dalam kondisi bersih atau sudah dicuci bersih dan siap pakai juga.

2. Brokebutcool_

Brokebutcool_
Brokebutcool_

Di sini kamu bisa temukan beberapa barang merchandise asli dari sebuah brand yang harganya jauh di bawah. Biasanya mereka akan upload baju baru di tiap minggunya. Namun, kamu harus pantengin terus dan langsung order serta bayar agar barang pilihan kamu bisa kamu miliki.

Online thrift shop satu ini nampaknya bukan online shop yang asing di telinga para thrift hunter. @brokebutcool_ menyediakan pakaian-pakaian yang dijamin langka banget!

3. Thriftchest

Thriftchest
Thriftchest

Nah, kalau thrift shop satu ini unik banget dan beda banget dibandingkan rekomendasi online thrift shop sebelumnya nih girls. @thriftchest menjual berbagai jenis baju rajutan yang lucu banget.

Baju rajutan yang hangat serta desainnya yang gemes banget menjadi thrift shop satu ini worth it banget untuk difollow dan dibeli barangnya. Cari baju rajutan, desainnya yang unik, dan harganya yang murah? Maka thrift chest adalah jawabannya!

4. belidagangansaya

belidagangansaya
belidagangansaya

Online thrift shop satu ini, kamu bakalan nemuin banyak banget jenis jaket vintage yang dijamin nggak pasaran. Pakaian yang dijual di sini sifatnya unisex, jadi bisa untuk perempuan maupun laki-laki gunakan loh!

Untuk harganya pun cukup bervariasi, tergantung jenis dan brand baju bekas yang mereka jual. Semakin terkenal brandnya, harganya akan semakin mahal. Contohnya, Kappa crewneck ini hanya dihargai Rp 175.000 saja loh, ladies! Murah, kan?

5. wewearthrifts

wewearthrifts
wewearthrifts

Kalau kamu kepingin punya jaket brand macam Puma, Nike, dan lain sebagainya dengan kualitas yang nggak kaleng-kaleng dengan harga yang murah? Kamu wajib banget follow online thrift shop satu ini!

Di sini kamu dijamin bakal pengen beli semua barang yang mereka sediakan. Barangnya yang like new, dengan harga yang jauh di bawah harga barang barunya bakal bikin belanja thrift shop di sini worth it banget.

Berikut adalah beberapa rekomendasi offline dan online thrift shop yang paling worth it. Bagaimana nih, apakah kamu tertarik untuk berburu produk fashion dengan harga yang aman di kantong?

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KREASI PRIMA LAND BANDUNG (@kreasiland.bandung)

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Official PT. Kreasi Prima Land (@kreasiland.bogor)