Tanaman Pohon Palem

Di musim kemarau, udara terasa sangat panas dan pengap. Penggunaan Air Conditioner (AC) tentu menjadi penyelamat setiap rumah.

 Jika tak memiliki AC, ada beberapa cara agar rumah sedikit lebih sejuk. Selain membuka jendela, beberapa tanaman juga dipercaya dapat menyejukkan rumah.

 Berikut ini beberapa tanaman yang bisa menyejukan udara dilansir Magzian.

1. Lidah Mertua

 Tanaman Lidah Mertua
Foto: Shutterstock

Tanaman yang satu dipercaya bisa membuat ruangan di rumah segar dan sejuk. Berbeda dengan tanaman lain yang biasanya menyerap oksigen, tanaman yang namanya unik ini justru melepaskan oksigen pada malam hari dan karenanya cocok disimpan di kamar tidur.

2. Pohon Palem

Tanaman Pohon Palem
Foto: Shutterstock

 

 Tanaman yang satu ini sudah populer, biasanya banyak di simpan di ruang tamu. Selain menambah keindahan, ternyata tanaman yang satu ini juga mampu menurunkan suhu ruangan. Sifatnya sama seperti lidah buaya bisa membersihkan udara secara alami.

3. Pakis 

Tanaman Pohon Pakis
Foto: Shutterstock

Tanaman ini juga memiliki fungsi yang sama, menurunkan suhu ruangan dan membersihkan udara. Selain bentuknya yang cantik, tanaman ini juga bisa mendinginkan suhu secara alami. 

4. Lidah buaya

tanaman lidah buaya
foto: CNN Indonesia

Lidah buaya yang dikenal sebagai bahan shampoo dan bisa diolah sebagai bahan makanan ini punya peluang pasar ekspor. 

 

Selain memiliki khasiat obat dan kecantikan, tanaman yang satu ini ternyata juga bisa menurunkan suhu ruangan. Lidah buaya juga dipercaya cukup efektif meningkatkan kualitas udara ruangan dengan memurnikan racun jenis formaldehida. 

5. Tanaman karet

 tanaman karet
Foto: Shutterstock

Tanaman ini efektif memurnikan dan mendinginkan udara dalam ruangan. Perawatan tanaman ini juga mudah, tidak membutuhkan banyak air tetapi membutuhkan tanah yang subur untuk berkembang.

6. Sirih gading

tanaman sirih gading
Foto: Shutterstock

Tanaman yang satu ampuh membuang racun seperti xilena, benzena, karbon monoksida, serta formaldehid di ruangan. Perawatannya juga sangat mudah, tidak membutuhkan banyak air dan pastikan terkena matahari langsung. Pastikan tanaman di simpan di tempat yang memiliki cukup ruang karena tumbuh dengan cepat.

sumber Dilansir Dari Laman

https:// www. medcom. id /properti /tips-properti/yKXj1M9b-tak-butuh-ac-6-tanaman-hias-ini-bikin-sejuk-rumah