4. Aplikasi Lumion 10

Rendering adalah proses membangun sebuah gambar dari model dengan menggunakan aplikasi pada komputer. bahasa sederhananya adalah proses membuat gambar hasil akhir dari sebuah desain mentah yang masih terpisah, masih belum bersih, tidak menentu dan lain-lain. jadi dengan rendering, kita bisa mengetahui seperti apa hasil akhir dari sebual model atau desain yang sudah di buat.

Istilah Render atau Rendering, bisa ditemukan pada aplikasi edit video, aplikasi 3D, aplikasi edit suara dan lagu, sampai dengan aplikasi 2 dimensi, dan berikut 5 aplikasi rekomendasi untuk render.

1. V-Ray

1. aplikasi vray 5

V-Ray for SketchUp adalah perangkat lunak rendering 3D yang menggabungkan rendering real-time dan fotoreal — semuanya ada di SketchUp. Dari pemula hingga pro, V-Ray memiliki semua alat yang Anda butuhkan untuk memvisualisasikan proyek SketchUp Anda dari awal hingga akhir. jadi Proses Rendering tentu tidak lepas dari program/plugin tambahan yang di install ke program aplikasi seperti sketchup,  yang belum terintegrasi ke dalam program tersebut. untuk dapat melakukan rendering kamu harus punya Program/plugin aplikasi tambahan yang biasa disebut Vray. yang mana Vray ini merupakan mesin untuk merender gambar 3D kamu sehingga citra gambar 3D menjadi realistis atau tampak menjadi nyata. Vray saat ini sudah banyak yang terintegrasi dengan program aplikasi 3D, seperti 3Dmax dengan mental Ray. Untuk Program aplikasi 3D seperti sketchup masih terpisah dengan Vraynya, jadi harus diinstall dulu.

2. Mental Ray

2. aplikasi mental ray

Mental Ray merupakan sebuah render engine (mesin untuk merender gambar atau video) yang terdapat pada program 3D Studio Max, selain render standar max yaitu “Default Scanline”. Mental Ray terintegrasi dengan 3D Studio Max sehingga tidak perlu menginstal secara terpisah. Mental ray mempunyai beberapa kelebihan yaitu dapat mengkalkulasi efek Global Illumination dan Indirect Illumination, selain itu dapat juga menggunakan shader pada permukaan gambar atau cahaya.

Download Brosur Perumahan Pesona Prima 7 Rajamandala

Download Brosur Perumahan subsidi Pesona Prima 7 Rajamandala
Klik disini untuk download Brosur

Brosur Pesona Prima 7 RajamandalaBrosur Pesona Prima 7 Rajamandala Cipatat

3. Octane Render

3. Aplikasi Octane Render

Octane Render adalah aplikasi rendering yang tidak bias dengan kemampuan real-time yang dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak grafis OTOY Inc. Aplikasi ini dibuat oleh Terrence Vergauwen dari perusahaan rintisan Refractive Software LTD yang berbasis di Selandia Baru sebelum dijual ke OTOY Inc. pada tahun 2012.

4. Lumion

4. Aplikasi Lumion 10

Lumion adalah sebuah software yang digunakan untuk membuat skenario 3D. Lumion dikenal memiliki real-time rendering dengan kualitas yang bagus. Karena dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, Lumion dapat digunakan untuk mengimpor objek dan melakukan pengaturan terhadap program lain sejenis Google Sketchup.

5. Iray

5. Aplikasi iray

Hidupkan desain 3D Anda dengan Iray for 3ds Max. Dengan akses ke pustaka material yang komprehensif, pembuatan material NVIDIA MDL berbasis fisik yang intuitif, serta lingkungan dan pencahayaan dunia nyata, Anda dapat dengan cepat mendapatkan gambar dan animasi yang menakjubkan dari desain Anda. Berbagai fitur pasca-produksi terintegrasi dan kontrol penyetelan halus memungkinkan sentuhan akhir dan penyempurnaan untuk bidikan akhir Anda

Sumber Dilansir Dari

Instagram Kreasi Prima Land
@de_kreasi
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dekreasi (@de_kreasi)