Bandung memang selalu menjadi salah satu destinasi wisata tersayang dan termanis bagi para wisatawannya. Di kota kembang ini memang memiliki banyak tempat menarik untuk kamu eksplorasi, mulai dari wisata sejarah sampai tempat wisata ala generasi millennial pun berjejeran.

Setelah lelah bekerja, memang enaknya menghabiskan weekend dengan aktivitas yang menyenangkan dan memberikan healing yang tenang. Salah satunya kamu bisa banget mencari tempat wisata malam untuk mendapatkan view city light terbaik di Bukit Dago, Bandung.

Dengan view city light terbaik, kamu bisa mendapatkan pemandangan yang memanjakan mata kamu dan juga mendapatkan hembusan angin sepoi-sepoi pada malam hari yang pastinya membuat healing kamu makin nyaman. Cocok banget deh buat kamu yang ingin refershing!

Selain duduk santai dengan ditemani kopi atau teh hangat, kamu juga bisa mengabadikan foto didepan mata dari tempat wisata malam dengan view city light di Bukit Dago, Bandung ini lho. Pas banget juga buat kamu yang ingin mengabadikan momen tersebut dan berbagi di instastory ataupun feed Instagram.

Bukit Dago memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang masih asri dan juga udaranya yang sejuk. Cahaya ribuan lampu bahkan lebih, menjadikan pemandangan Bandung lebih indah

pada malam hari. Wajar aja sih kalau Bukit Dago memang menjadi salah satu area favorit wisatawan saat berkunjung ke Bandung. Mempunyai pemandangan yang super manis dan cantik membuat wisata malam di Bukit Dago sangat terkenal, tapi sebenarnya bukan wisata saja sih terdapat juga cafe yang ditemani dengan view city light kota Bandung yang gemerlap.

Pemandangan city light Bandung ini memang terpampang jelas di atas ketinggian yang berada di Kawasan Bandung Utara (KBU), tempatnya di daerah Dago, Punclut, dan juga Cimenyan. 

Pilihan kamu apakah ingin menikmatinya pada saat siang hari atau malam. Pastinya memang kamu bakal menikmati kota Bandung dengan hawa yang sejuk atau terbilang dingin. Tentunya sepaket dengan segelas kopi panas, tentu Bukit Dago ini akan semakin berkesan untuk kamu.

Kalau kamu sedang mencari tempat wisata atau cafe di Bukit Dago yang menampilkan city light kota Bandung, kamu bisa jadikan daftar dibawah ini sebagai referensi!

5 Tempat Wisata Romantis di Bukit Dago Dengan City Light

1. Warung Daweung, Bukit Moko

Warung Daweung, Bukit Moko
Warung Daweung, Bukit Moko

Bukit yang terletak pada ketinggian 1500 Mdpl ini memang jalur untuk mencapainya lebih terjal dibandingkan lokasi-lokasi yang lain, namun kalau kamu sudah sampai di bukitnya, pasti akan tercengang saat melihat city lights kota Bandung. Tempat ini lebih terbuka dan lebih sunyi dibandingkan tempat-tempat wisata lain, jadi cocok buat kamu yang memang tujuannya ingin menikmati indahnya kota di malam hari dan juga cocok untuk yang ingin mendapatkan momen romantis bersama doi tersayang.

Nah, kalau kamu ingin datang ke Bukit Moko, tempatnya berada di satu jalur dengan Cartil. Kamu

tinggal masuk melalui Jl. Padasuka, melewati Cartil, dan terus aja ke atas. Jarak dari Cartil ke Bukit Moko kurang lebih menempuh 2,4 Km.

Harga: Mulai dari Rp 10 ribuan 

Alamat: Jl. Padasuka Atas No.43, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40197

 

 

Download Brosur Perumahan Pesona Prima 7 Rajamandala

Download Brosur Perumahan subsidi Pesona Prima 7 Rajamandala
Klik disini untuk download Brosur

Brosur Pesona Prima 7 RajamandalaBrosur Pesona Prima 7 Rajamandala Cipatat

2. Mountain Breeze

Mountain Breeze
Mountain Breeze

Tempat lain untuk menikmati indahnya city lights kota Bandung adalah di Mountain Breeze. Di Mountain Breeze yang terletak di Desa Langonsari, Kecamatan Pamengpeuk ini berdiri sebuah resto dengan konsep balkon besar dan luas yang langsung menghadap ke arah kota Bandung.

Untuk membaca konsepnya saja sudah kebayang banget keindah apa pemandangan kota Bandung di malam hari, apalagi kamu datang langsung ke tempat ini. Pada hari sore, lampu-lampu kota bandung mulai dinyalakan dengan gemerlap indah menambah suasana romantis kalau kamu datang dengan pacar kamu.

Nikmat banget kalau sembari ditemani dengan coklat panas, dan juga cemilan hangat dan ringan seperti kentang gorengnya. 

Harga: Mulai dari Rp 15 ribuan

Alamat: Jl. Raya Banjaran KM 11.5, Langonsari, Pameungpeuk, Langonsari, Kec. Pameungpeuk, Bandung, Jawa Barat 

3. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant
Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Buat kamu yang gemar nongkrong juga, memang kurang sih rasanya kalau belum berkunjung ke Cakrawala Nature Sparkling Restaurant ini. Lokasinya di Bandung Utara bagian Kawasan Wisata Punclut, Cakrawala Nature Sparkling Restoran ini memberikan nuansa yang berbeda

dengan tempat-tempat nongkrong lainnya di Bandung tepatnya bagian bukit Dago.

Terdapat ruang Galaxy yang akan menunjukkan pesonanya saat matahari mulai terbenam. Pola gugusan bintangnya akan terbentuk dari warna langit malam yang muncul dan dirancang khusus dalam ruangan ini.

Selain ruang Galaxy, terdapat juga sebuah ruangan kaca berwarna-warni yang memberikan bayangan indah ketika cahaya perlahan jatuh ke permukaan. Di Cakrawala Sparkling Nature Restaurant ini juga tentunya menyajikan beragam menu makanan yang lezat. Pastinya akan menemani quality time kamu bersama orang-orang tersayang.

Tiket masuk: Rp 15.000/orang

Alamat: Kawasan Wisata Punclut, Jl. Pagermaneuh No.57, Bandung Barat.

4. Skyline Best View Resto

 

Di Skyline Best View Resto ini kamu bisa mendapatkan city lights dari perbukitan hijau di wilayah Ciburial. Dari kejauhan hingga armoster khas pinggiran Bandung memang terasa sejuk banget, pasti kamu akan dapatkan semua hal tersebut. Sembari menikmati suasana yang memorable tersebut, kamu juga bisa ditemani dengan beberapa opsi menu makanan yang bisa kamu pilih. Cobain deh menu ala western mereka seperti steak, fish & chips, dan pizza, atau menu lokalnya ada nuansa sundanya lho!

Di Skyline Best View Resto juga terdapat banyak spot foto yang menarik lho. Jadi bisa tuh sambil menunggu pesanan kamu datang sembari foto-foto untuk menambah konten instastory atau feeds Instagram kamu.

Harga: Mulai dari Rp 35 ribuan

Alamat: Jl. Bukit Pakar Tim. No.108, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

5. Rumah Miring Bar (Cloud 9)

Rumah Miring Bar (Cloud 9)
Rumah Miring Bar (Cloud 9)

Dulunya memang terkenal dengan Cloud 9, namun sekarang memiliki nama Rumah Miring Bar. Tempat ini dikenal sebagai salah satu bar terbaik di bukit Dago lho. Kamu bisa menikmati makanan dan minuman sambil memandang indahnya city light kota Bandung yang amat manis.

Sambil menikmati pemandangan yang indah ini, bisa ditemani dengan variasi makanan enak yang harus kamu coba, dari berbagai makanan baked, pizza dengan topping daging yang melimpah, steak tenderloin yang juicy, sampai perpaduan coklat panas dengan kayu manis yang cocok banget di lidah pada saat Bandung malam hari.

Pemandangan terbaik dari Rumah Miring Bar ini memang terdapat pada sudut L dari setiap sudut restoran ini. Oh Iya terdapat banyak pilihan cocktails dengan harga yang terjangkau banget lho, hanya mulai dari Rp 50 ribuan aja. Murah banget kan!

Harga: Mulai dari Rp 25 ribuan

Alamat: Jl. Dago Giri No 119, Bandung, Jawa Barat.

Gimana nih, rekomendasi cafe di Bukit Dago Bandung keren-keren banget kan? Cafe mana nih yang pingin kamu datangi? Tapi tetap ingat dengan prokes ya!

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KREASI PRIMA LAND BANDUNG (@kreasiland.bandung)

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Official PT. Kreasi Prima Land (@kreasiland.bogor)