Jajaway Waterpark bandung barat

Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tentunya satu hal yang menyenangkan. Terutama jika berkunjung ke tempat wisata murah meriah yang berada tidak jauh dari tempat tinggal anda.

Nah, bagi anda warga Bandung, anda dapat mengunjungi kolam renang di Rajamandala, Padalarang, Ciranjang, Cipongkor Di Sekitar Wilayah Bandung Barat  yang cocok untuk tempat liburan bersama keluarga. Terutama bagi anda yang mengajak anak-anak untuk berenang dan juga bermain air dengan puas.

Berenang merupakan suatu kegiatan yang sangat seru bagi para pecinta air. Olahraga yang satu ini juga memiliki manfaat bagi tubuh karena dapat menggerakkan semua otot. Sehingga tubuh dapat bermetabolisme dengan baik.

 

1. Kolam Renang Pelangi – Rajamandala

Kolam Renang Pelangi - Rajamandala

Berlibur memang menyenangkan apabila dilakukan jauh dari perkotaan dan menikmati pemandangan alam.  Melepas penat dari kesibukan perkotaan dan kembali ke alam untuk menikmati keagungan tuhan. 

Selain dengan menikmati pemandangan, ada baiknya juga ditambah aktiftas positif seperti berenang.  Berenang dengan ditemani suasana alam tidak lagi menjadi impian, namun sebuah kenyataan.

Kolam Renang Pelangi merupakan destinasi wisata baru di Rajamandala Kabupaten Bandung Barat. Tempatnya ada di Babakan Bandung RT 02 RW 04 Desa Raja Mandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Destinasi baru ini ramai dikunjungi karena kolamnya yang unik seperti pelangi.

Kolam Renang Pelangi - Rajamandala

Jarak dari Raja Mandala menuju kolam renang pelangi ini kurang lebih 30 menit. Untuk aksesnya sangat mudah: tinggal menuju Jalan Waduk Saguling yang bisa ditempuh dengan cepat jika naik ojek.

Kolam renang Pelangi ini biasa ramai di kunjungi pada hari Rabu dan Minggu di rentang waktu siang hingga sore hari. Pengunjung pada hari-hari tersebut akan sangat banyak yang mendatangi kolam renang.

Suasana sunyi dan alami, bisa dinikmati selama pengunjung mendatagin kolam renang Pelangi. Warna hijau di sekeliling area kolam renang merupakan pemandangan yang mesti dinikmati. 

Di area sekitar kolam renang terdapat beberapa taman dan tempat rekreasi untuk memanjakan pengunjung dengan suasana alam yang menyejukkan. Selain itu, terdapat pula fasilitas lain seperti panggung musik, warung makan, toilet, dan  kamar mandi.

Harga tiket disini sangat terjangkau. Pengunjung hanya membayar Rp5 ribu untuk tiket masuknya dan tambah Rp10 ribu jika ingin berenang. Begitulah sekilas tentang kolam renang pelangi ini.

2. Kolam Renang Andri Tirta BayuPadalarang

Kolam Renang Andri Tirta Bayu - Padalarang

Sumber Foto spirit.my.id

Salah satu kolam renang umum di Padalarang yang cukup terkenal adalah kolam renang Adri Tirta Bayu. Jam operasional kolam renang yakni setiap hari mulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 17.00 WIB.

Kolam renang ini memiliki lokasi yang luas dan menyediakan kolam renang mulai dari anak-anak sampai dengan dewasa sejumlah 3 buah. Tempat wisata air ini bisa dijadikan tempat berlibur bersama keluarga yang nyaman.

Bagi anda yang belum bisa berenang, anda juga bisa mengikuti pelatihan di sini. Kolam renang Adri Tirta Bayu menawarkan kursus renang dengan pelatih yang telah disediakan, tentunya yang profesional dalam bidang renang.

Anda akan diajari berbagai macam teknik berenang mulai dari dasar sampai dengan mahir dan mampu berenang dengan baik. Untuk biayanya juga cukup terjangkau.

3. Kolam Renang Dermaga LautCibogo Ciranjang

Kolam Renang Dermaga Laut -Cibogo Ciranjang

Sumber Foto : YouTube Channel Dermagalaut Cibogo

Wahana Rekreasi Air dan tempat bermain persembahan dari Kabupaten Ciajur yaitu Kolam Renang Wahana Laut Cibogo yang berada di wilayah timur Cianjur, tepatnya berada di Jalan Muhamad Ali – Cibogo, Desa Mekar Galih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Konsep yang dipersembahkan oleh pemilik kolam renang ini mengusung nuansa pantai dan laut yang dihias berbagai fitur seperti, pohon kelapa, kapal pesiar, dan taman pantai juga gunung karang yang didesign sedemikian menarik bagi para pengunjung.

Tempat ini baru memiliki dua jenis kolam renang, yaitu yang pertama kolam renang untuk kategori anak-anak sekolah PAUD, TK dan SD Yang kedua untuk kategori anak sekolah SMP, SMA juga remaja.

4. Kolam Renang Tirta Mulya – Padalarang

Kolam Renang Tirta Mulya - Padalarang

Kolam Renang TirtaMulya Via google.com/maps

Kolam renang di Padalarang dan sekitarnya yang selanjutnya adalah kolam renang TirtaMulya. Kolam tersebut berada di Jl. Soemawinata No. 88, Tanimulya, Kec. Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Tempatnya yang nyaman dan cukup luas membuat pengunjung menjadi betah untuk berlama-lama di sini. Nilai plus dari tempat ini yaitu menyediakan taman bermain yang ramah untuk anak-anak di bawah 10 tahun yang aman.

Fasilitas lain yang tersedia di sini antara lain tersedianya kantin bagi anda yang ingin menikmati makanan setelah lelah berenang. Tersedia berbagai macam menu makanan yang bervariasi mulai dari makanan berat sampai dengan snack dan minuman.

Kolam renang TritaMulya terdapat 6 area kolam renang yang cukup besar. Ada kolam khusus anak-anak sampai dengan dewasa dengan kedalaman yang bervariasi. Kolam renang ini buka setiap hari mulai dari jam 07.00 sampai dengan jam 18.00 WIB.

5. Jajaway Waterpark – Cipongkor

Jajaway Waterpark - Cipongkor

Jajaway Waterpark Bandung taman wisata bertemakan permainan air yang cocok untuk keluarga. Menawarkan beragam permainan air yang cukup lengkap. Mulai dari kolam renang sampai wahana permainan peluncuran air.

Tidak hanya permainan air, juga terdapat taman-taman yang sejuk dan rimbun dengan pepohonan. Ditambah lagi playground untuk anak-anak akan melengkapi rekreasi keluarga ke tempat wisata ini.

Jajaway Waterpark ini terletak di Kab. Bandung Barat. Tepatnya di Jl. Cidemang No. 1 RT. 01 RW. 05 Kp. Jajaway, Mekarsari, Cipongkor, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat 40564.

Fasilitas yang disediakan oleh Jajaway Waterpark juga lengkap. Seperti waterpark lainnya fasilitas toilet dan ruang bilas ketika para pengunjung sudah selesai bermain. Ada juga mushola dan parkiran yang luas.

Sumber Dilansir Dari Laman :

https://www.pajajaranpost.com/kolam-renang-pelangi-kolam-renang-ditengah-bukit/

https://www.kompasiana.com/silmimusa/5c86eb2ec112fe098b239e23/berenang-sambil-menikmati-pesona-alam-pegunungan?page=all

https://narmadi.com/id/kolam-renang-di-padalarang/

https://penaku.id/grand-opening-kolam-renang-darmaga-laut-cibogo/

https://travelspromo .com/htm-wisata/jajaway-waterpark-bandung/

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KREASI PRIMA LAND BANDUNG (@kreasiland.bandung)