One Eighty Coffee and Music

Minuman berkafein yang konon katanya dapat membuat mata kita terjaga untuk waktu lama ini sekarang sudah berubah menjadi suatu budaya, yaitu sebut saja budaya ngopi. Sekarang kita cenderung memilih coffee shop atau café untuk ngopi dan mengobrol bersama teman atau keluarga dibandingkan di rumah.

Sudah sejak lama kota Bandung menjadi salah satu kiblat fashion dan lifestyle di Indonesia. Selain sebagai pusat mode, kota ini juga terkenal dengan berbagai kulinernya yang lezat.Berbicara kuliner, tak sempurna rasanya bila tak ngopi di Bandung. Kini, di kota Bandung sudah semakin banyak tempat ngopi yang sering didatangi anak-anak muda hingga dewasa. 

Berbagai tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang sering nongkrong sambil menyeruput panasnya kopi bersama teman ataupun keluarga

Kira-kira dimana saja ya tempat ngopi di Bandung yang nyaman, hits, dan recommended?

1.Two Hands Full

Tempat ngopi di bandung Two Hands Full

Sumber: sharontravelogue.com

Two Hands Full yang terkenal akan kopi yang mantap, dan bukan hanya itu disini huga dikenal dengan keenakan menu-menu ala breakfast dan brunch yang enak yang menjadi daya tarik para pengunjung.

Ya, bisa dibilang tempat ngopi agar ‘mewah’ di Bandung.

Tempat ini terinpisrasi dari sebuah tempat ngopi di Melbourne, Australia.

Para pengunjung juga bisa menikmati menu-menu khas sarapan diaustralia. Jika kamu berkunjung ke sini jangan lupa memesan kopi Espresso with Milk 5 oz. Rasa kopinya pai tapi enak dan enggak bikin deg-degan. Takarannya juga pas.

2. Noah’s Barn

Tempat ngopi di bandung Noah’s Barn

*Sumber: Instagram.com/noahsbarn

Noah’s Barn menjadi salah satu kafe yang menyajikan banyak varian menu kopi yang mampu memikat hati para pencinta minuman ini. Noah’s  Barn hadir di Jalan Dayang Sumbi no. 2 dengan tempat yang lebih luas dan jauh lebih strategis.

Untuk menu kopi andalannya, Noah’s Barn menggunakan kopi dari Jawa, Bali, Toraja, dan Papua. Tidak hanya kopi, Noah’s Barn menawarkan variasi makanan yang lengkap seperti appetizer, soup, main course, light bites, sandwich dan Asian. Kisaran harga makanan dan minuman di sini dimulai dari Rp30.000 – Rp150.000.

Alamat: Jl. Dayang Sumbi No.2, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung,

Nomor Telepon: (022) 82526452

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00-21.00 WIB

Kisaran Harga: Sekitar Rp30.000-Rp150.000 per porsi

Baca Juga Ini Dia 16 Makanan dan Minuman Khas Bandung Murah Beserta Lokasi dan Harganya

3. DE.U Coffee

Tempat ngopi di bandung DE.U Coffee

Foto: Instagram @de.ucoffee

Tempat ngopi outdoor pertama yang wajib kamu kunjungi adalah DE.U Coffee. Lokasinya ada di Jalan Dipati Ukur No. 23, Bandung. Memang tempat ini tak begitu luas, tapi kafe ini tak pernah sepi pengunjung.

Didominasi warna putih untuk dekorasi cat tembok serta kursi dan meja. Jadi terkesan bersih dan minimalis. Bagian atasnya dibiarkan terbuka dan berisi juga banyak kursi dan meja.

Pilihan kopinya cukup banyak, seperti cappuccino, es kopi susu, dan lainnya. Ada juga camilan pendamping minum kopi, seperti kentang goreng, chicken wings, banana nugget, dan lainnya. Kafe ini banyak jadi pilihan anak muda untuk nongkrong dan ngobrol santai.

4. ManA Foo & Cof

Tempat ngopi di bandung ManA Foo & Cof

Instagram @mana.bandung

Tempat ngopi outdoor di Bandung adalah ManA. Lokasinya ada di kawasan Dago Pakar, Bandung. Tempatnya sangat cantik dengan konsep yang estetis.

Yang ditonjolkan tempat ngopi outdoor ini adalah tumbuhan ilalang yang cukup tinggi di sekitar kafe. Menu kopi yang ditawarkan juga beragam, seperti cappuccino, es Americano, latte, affogato, ice Thai coffee, dan lainnya.

Tempat ngopi satu ini juga dilengkapi dengan aneka dessert, camilan, dan hidangan utama. Seperti panacota, pisang goreng, french fries, nasi goreng cumi hitam, nasi ayam sambal matah, hingga Hawaiian grill. Oh ya foodies, tempat ini juga cocok jadi tempat foto pre-wedding atau resepsi pernikahan lho!

5. Lo.Ka.Si Coffee & Space

Tempat ngopi di bandung Lo.Ka.Si Coffee & Space

Lo.Ka.Si Coffee & Space adalah tempat ngopi enak lainnya yang wajib kamu kunjungi di Bandung. Di sini, kamu dapat menikmati aneka kopi seperti espresso, black coffee sampai Durian Latte Float. Selain kopi, ada juga menu makanan seperti Ayam Geprek with Scramble Egg, Squid Ricebowl with Singapore Sauce sampai Nasi Goreng Capcay.

  • Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.92, Lebakgede, Kec. Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 20464909
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, pukul 11.00-20.00 WIB, Sabtu-Minggu, pukul 09.00-20.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp20.000-Rp70.000 per porsi

6. One Eighty Coffee

Tempat ngopi di bandung One Eighty Coffee

One Eighty Coffee masuk dalam daftar tempat ngopi di Bandung yang recommended, nih. Di sini, kamu bisa nyicipin aneka menu makanan dan juga minuman lezat sambil merendam kaki di kolam renang yang tingginya semata kaki orang dewasa.

Kalau kamu mau mencoba sensasi berendam kaki sambil makan, datang langsung saja ke One Eighty Coffee yang ada di Jalan Ganesa No.3, Kota Bandung. Letaknya berseberangan dengan salah satu tempat makan pasta favorit, lho.

  • Alamat: Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0822-1800-0155
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00-21.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp24.000-Rp165.000 per porsi

 7. Cafe D’Pakar Bandung

Tempat ngopi di bandung Cafe D'Pakar Bandung

Foto: Cafe D’Pakar Bandung

Makan di pinggir tebing, siapa takut? Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang hijau dari atas tebing Dago Pakar. Area outdoor menjadi spot favorit di D’Pakar. Bersiaplah dengan daftar tunggu untuk menempati tempat duduk kayu di pinggir tebing yang dikelilingi oleh ilalang dan taman bunga. Namun jangan khawatir, daerah ini tidak berbahaya, kok. Ada juga dipan kayu dengan jaring-jaring dan tempat duduk berbentuk perahu kayu yang juga jadi rebutan. Menu ringan seperti roti bakar, pisang bakar, batagor, cireng, pempek, singkong, cilok, dan martabak bisa jadi teman bersantai. Mau yang lebih kenyang? Ada mi dan beragam nasi seperti nasi goreng, soto, bistik, hingga ayam penyet dan geprek.

99.co/blog/indonesia/tempat-ngopi-di-bandung/

https://keluyuran.com/daftar-tempat-ngopi-di-bandung/

https://food.detik.com/info-kuliner/d-5116446/5-tempat-ngopi-outdoor-di-bandung-yang-cocok-buat-nongkrong

https://m.traveloka.com/en-id/restaurants/article/nikmati-pemandangan-alam-di-7-cafe-ini-di-dago-266