Dekorasi Rumah Tipe 36 Subsidi Kreasi Prima Land

Dekorasi rumah tipe 36 subsidi mungkin jadi momen yang paling di tunggu oleh si pemilik. Pasalnya kanayakan rumah subsidi atau cluster tidak mengizinkan adanya renovasi. Hal itu pun berlaku untuk seisi rumah, tidak hanya bagian depan saja.

Dekorasi Rumah Tipe 36 Subsidi yang Minimalis dan Ergonomis

Dekorasi Rumah Tipe 36 Subsidi Kreasi Prima Land

Renovasi sebuah rumah tentu membutuhkan perhitungan dan konsep rencana yang matang. Alasannya adalah karena ini berhubungan langsung dengan kenyamanan tempat tinggal dalam jangka waktu yang lama. Sebagai pemilik rumah bisa langsung melihat pembahasan berikut untuk rekomendasi terbaik.

1. Minimalis dalam Dekorasi

Minimalist ketika mendekorasi sebuah rumah atau ruangan adalah hal penting. Kesederhanaan ini akan berdampak langsung dengan proses renovasi, biaya, dan kenyamanan. Konsep minimalis itu sendiri juga bisa penghuni rumah terapkan dalam berbagai aspek, mulai dari biaya hingga penataan barang.

Sebagai contoh, pemilik rumah menggunakan jasa arsitek atau desainer interior berbakat. Tujuannya adalah untuk meminimalisir kegagalan yang mungkin akan terjadi apabila merencanakan renovasi sendiri atau tanpa ahli. Menghindari kegagalan itu juga sama dengan menghindari modal yang terbuang sia-sia.

2. Furniture Efisien di Dekorasi Rumah Tipe 36 Subsidi

Penggunaan furniture yang efisien juga harus Anda perhatikan. Arti dari furniture efisien itu sendiri adalah yang bisa Anda gunakan atau atur sesuai kebutuhan. Jadi satu furniture tidak hanya memiliki satu fungsi melainkan bisa untuk apa saja. Misalnya meja makan yang juga bisa jadi meja kecil dengan cara di lipat.

Selain itu perhatikan juga tentang ukurannya mengingat bahwa ini adalah untuk rumah tipe 36. Biasanya rumah dengan tipe seperti itu memiliki luas ruang yang kecil. Maka dari itu alangkah baiknya menggunakan furnitur yang tidak terlalu besar. Tujuan agar penghuni rumah bisa mendapatkan ruang gerak lebih luas.

3. Warna Cerah di Ruang Kecil

Permainan ilusi dalam penataan rumah pun tidak kalah penting. Banyak ahli menyarankan untuk menggunakan warna cerah untuk ruangan yang kecil. Alasannya adalah warna cerah seperti ini memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Penghuni rumah jadi bisa bernapas dan bergerak lebih leluasa.

Beda halnya dengan menggunakan warna gelap, ruangan akan jadi terkesan sempit dan pengap. Bagi beberapa orang tertentu, hal ini bisa jadi bahaya yang serius. Permainan warna gelap disinyalir dapat merangsang otak menjadi depresi. Jadi lebih baik pilih warna yang cerah seperti putih gading.

4. Dekorasi Dinding Tepat

Mengingat ini adalah dekorasi rumah tipe 36 dengan konsep minimalis maka harus memilih hiasan dinding yang tepat. Pastikan hiasan itu memenuhi beberapa aspek yaitu sederhana, simetris, dan terdapat nilai keindahan atau seni. Hindarilah penggunaan hiasan dinding yang berkesan ramai atau berlebihan.

Adapun rekomendasi hiasan dinding adalah seperti bingkai foto warna kayu atau hitam. Jika penghuni rumah ingin memajang foto keluarga besar, pastikan ukurannya pas dengan dinding. Jika luas dinding terlalu kecil, maka bingkai dengan ukuran sedikit lebih besar sehingga tidak ada kesan sepi.

5. Pencahayaan Menyeluruh

Perhatikan bagian pencahayaan, tidak hanya dari lampu namun juga sinar matahari. Alangkah baiknya memberikan ruang jendela yang cukup sehingga sinarmentari bisa langsung masuk. Hal ini akan membantu penghuni rumah dalam penghematan biaya listrik.

Selain itu ketersediaan jendela yang cukup akan membuat ruangan jadi terasa lebih luas. Perihal sinar lampu, hindari penggunaan lampu utama seperti satu bohlam. Lebih baik berikan pencahayaan di sudut sudut ruangan tertentu, misalnya seperti dari balik sofa atau tv dan menggunakan standing lamp di pojok ruangan.

6. Tips Hemat Dekorasi

Ada banyak tips dekorasi rumah tipe 36 subsidi yang bisa Anda lakukan. Misalnya seperti menyusun aksesoris rumah secara simetris sehingga menimbulkan nilai seni. Kemudian juga harus mengutamakan kualitas daripada harga murah. Kualitas terbaik akan membuat barang jadi tahan lama dan mengurangi biaya pembelian ulang.

Penghuni rumah juga bisa menambahkan tanaman hidup di dalam ruangan. Ini akan membantu dalam hal keindahan dan fungsinya. Tanaman yang cukup akan membantu kualitas udara di dalam rumah tetap terjaga. Selain itu pastikan telah memilih furniture dengan warna yang tepat dan tidak terlalu mencolok.

7. Ruang Ergonomis

Ruang ergonomis artinya membuat seluruh fungsi furnitur di dalam ruangan itu jadi cocok dengan penghuni rumah beserta kebiasaannya. Misalnya penghuni rumah memiliki postur tubuh yang tinggi dengan mobilitas yang tinggi. Artinya Anda harus membuat ruangan dengan jendela, meja, kursi, dan pintu yang pas.

Pastikan juga seluruh komponen di dalam ruangan sudah cocok dengan kebiasaan pemilik rumah. Sebagai contoh, penghuni rumah adalah seorang kidal atau pengguna tangan kiri. Maka meletakkan sendok, kompor, saklar, dan lain sebagainya harus menyesuaikan.

8. Inspirasi Ruang Tamu

Setelah membahas tentang cara efisien dan ergonomis mendekorasi rumah dengan type 36, kini saatnya menilik banyak inspirasi. Inspirasi atau ide dekorasi itu bisa datang dari mana saja, rumah orang lain, kantor, atau bangaunan di jalan. Untuk ruang tamu sendiri memaksimalkan ruang yang luas.

Lihat Juga Video Akad Rumah Subsidi Bandung dari Kreasi Prima Land

Ruangan yang luas bukan selalu berarti membutuhkan luas ruangan yang besar. Penghuni rumah bisa menyiasatinya dengan memberikan tempat atau area duduk yang cukup. Tujuannya adalah agar ketika ada tamu banyak datang ke rumah maka mereka semua bisa mendapatkan tempat duduk dengan posisi nyaman.

Follow akun twitter kami untuk update rumah subsidi Bandung

Itulah tentang dekorasi rumah tipe 36 subsidi yang bisa Anda ketahui. Semoga bisa membantu dan memberikan inspirasi lebih luas bagi banyak orang. Jangan lupa sesuaikan juga antara rencana dekorasi dengan budget yang tersedia.