Grand Opening Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran Wujud Nyata Hunian Terjangkau Bagi Masyarakat

Bandung, 7 Juli 2024 – PT. Kreasi Prima Nusantara sukses menggelar acara Grand Opening Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran yang berlangsung meriah di Jalan Utama Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran, Desa Kiangroke, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan dihadiri lebih dari 150 calon konsumen yang antusias.

Baca Juga: Pesona Prima 7 Rajamandala, Rumah Subsidi dengan Fasilitas Terbaik di Bandung

Hadir dalam Acara Grand Opening Pesona Prima 8 Banjaran

Grand Opening Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran Wujud Nyata Hunian Terjangkau Bagi Masyarakat

– Direktur PT. Kreasi Prima Nusantara: Ir. Hadiana

– Komisaris PT. Kreasi Prima Nusantara: H. Suparno

– Perwakilan BTN Syariah: Fery Despriza

– Perwakilan Bank Syariah Indonesia: Wis Yeli Novita

– Notaris: Sofiyanti Harris Kartasasmita, SH

– Ketua DPD Himperra Jawa Barat : Yudho Arlianto

– Camat Banjaran: Kasta Wiguna, AP, M.AP

– Kapolsek Banjaran: Kompol Heri Suryadi, SH, MH

– Danramil 2409 Banjaran: Kapt. Inf. Asep Saripudin

– Sekdes Kiangroke: Arie Dachlan Masyhuri

Sambutan dan Komitmen Pengembang

Grand Opening Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran Wujud Nyata Hunian Terjangkau Bagi Masyarakat

Dalam sambutannya, Ir. Hadiana mengumumkan bahwa mulai hari ini, konsumen sudah dapat memesan unit sesuai dengan siteplan yang telah disahkan oleh Pemda Kabupaten Bandung. “Kami membangun perumahan ini untuk membantu pemerintah dalam menyediakan hunian yang layak dan terjangkau bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam program sejuta rumah (PSR),” jelasnya. Ia juga menyampaikan bahwa akad perdana massal direncanakan akan dilaksanakan insyaallah pada bulan November 2024. Dan developer tidak menerima pembayaran dari konsumen sebelum terjadinya akad jual beli dalam kondisi rumah sudah siap huni. Sehingga untuk saat ini konsumen dipersilahkan untuk membuka rekening atas nama pemohon atau konsumen di bank syariah yang sudah bekerja sama dengan developer dan menabung biaya akad direkening pribadi tersebut.

Testimoni Perbankan dan Legalitas

Grand Opening Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran Wujud Nyata Hunian Terjangkau Bagi Masyarakat

Perwakilan dari BTN Syariah dan Bank Syariah Indonesia memberikan testimoni positif mengenai kerjasama dengan PT. Kreasi Prima Nusantara. Mereka mengakui bahwa developer ini selalu memudahkan proses kerjasama dan mampu memenuhi setiap komitmen yang dijanjikan. Dan konsumen yang diterima pun sudah dilakukan asesmen terlebih dahulu, sehingga memudahkan pihak bank dalam melakukan analisa. Terbukti dengan peresmian proyek ke-8, artinya proyek ke 1 – 7 sudah selesai terbangun dan terjual dengan baik.

Sofiyanti Harris Kartasasmita, SH, notaris yang terlibat dalam proyek ini, menjelaskan bahwa legalitas Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran sudah “clean and clear” dengan lahan yang telah sepenuhnya dikuasai oleh pengembang. Proses penerbitan SHGB sedang berjalan, dan konsumen akan menerima legalitas untuk masing-masing rumah berupa SHM, PBG, PBB, dan AJB.

Apresiasi dari Camat Banjaran

Grand Opening Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran Wujud Nyata Hunian Terjangkau Bagi Masyarakat

Camat Banjaran, Kasta Wiguna, AP, M.AP, memberikan apresiasi kepada PT. Kreasi Prima Nusantara karena jarang ada developer yang memiliki konsep seperti mereka. Beliau berharap sinergi positif antara konsumen dan developer untuk menjaga fasilitas dan lingkungan perumahan yang akan ditanami 700 pohon buah, ditandai dengan kegiatan penanaman pohon buah perdana pada hari ini.

Antusiasme Konsumen

Konsumen sangat antusias mengikuti acara ini, terutama dengan adanya undian hadiah menarik seperti kulkas, smartphone, blender, dan kompor listrik bagi mereka yang sudah melakukan booking.

Lihat Juga Video Akad Rumah Subsidi Bandung dari Kreasi Prima Land

Grand Opening Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran ini menandai langkah penting dalam menyediakan hunian yang layak dan terjangkau bagi masyarakat. PT. Kreasi Prima Nusantara berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumennya, mendukung program pemerintah, dan menjaga kualitas lingkungan perumahan untuk hidup lebih baik.