Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Wisata Ciwidey menjadi salah satu daerah yang wajib kamu kunjungi saat ke Bandung. Bagaimana tidak, Ciwidey menawarkan udara sejuk serta alam yang menawan untuk dijadikan destinasi wisata yang seru dan menarik.

Ciwidey adalah desa yang terletak di kawasan Bandung Selatan. Pilihan destinasi Wisata Ciwidey sangatlah lengkap, mulai dari wisata alam perbukitan hingga wisata taman dan perkebunan untuk keluarga ada di sini.

 

Ingin Liburan lebih Berkesan? Inilah Daftar Tempat Wisata Terbarik di Ciwidey, Bandung. Objek Wisata Alam Terbaru, Kekinian & Paling Hits Dikunjungi Saat Liburan.

Berwisata di Bandung merupakan pilihan yang tepat karena ibukota Jawa Barat ini penuh dengan tempat wisata menarik, baik wisata alam, wisata keluarga dan lainnya. Salah satu kawasan di Bandung yang populer sebagai tujuan wisata adalah Ciwidey. Ciwidey adalah desa yang terletak di kawasan Bandung Selatan di mana udaranya sejuk dan masih sarat dengan pemandangan alam.

Ciwidey merupakan lokasi yang sangat pas untuk wisata karena pilihan objek wisatanya terbilang komplit. Jika ingin berwisata bersama keluarga, kawasan ini memiliki banyak sekali taman dan perkebunan yang cocok untuk anak-anak dan dewasa. Selain itu, Ciwidey juga penuh dengan tempat wisata alam termasuk perbukitan dan kawah.

Jika ingin berwisata hemat dan tak jauh-jauh dari Bandung, berikut adalah daftar tempat wisata paling populer di Ciwidey. Semuanya layak dikunjungi dan cocok bagi siapa saja yang ingin melepas lelah sejenak dan berlibur bersama keluarga. Daftar tempat wisata di bawah ini semuanya bisa ditemukan dengan mudah di Ciwidey, Bandung Selatan.

1. Kawah Putih

kawah putih ciwidey bandung
foto: wisataidn.com

Kawah putih adalah tempat wisata nomor satu di Ciwidey. Tempat ini menyajikan indahnya pemandangan alam yang cocok dinikmati oleh siapa saja. Tempat ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu dan terbentuk akibat letusan gunung. Lokasi ini cocok untuk foto-foto dan juga untuk menghirup udara yang segar.

Baca Juga 16 Tempat Wisata Di Lembang Bandung yang Murah Paling Banyak Dikunjungi

Karena terbilang sebagai lokasi wisata yang sangat populer, maka jangan heran jika kawasan Kawah Putih ini selalu ramai wisatawan. Jika ingin menikmati ketenangannya, maka hindari datang ke kawasan ini saat masa-masa liburan. Datang saja di hari-hari biasa karena relatif lebih sepi.

Lokasi: Desa Alam Endah, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

 

2. Ranca Upas

ranca upas ciwidey
foto: piknikasyik.com

Wisata Ciwidey Bandung berikutnya adalah Ranca Upas. Selain bisa melakukan aktivitas camping, di sini kamu juga bisa bermain dengan rusa. Nuansa alam terbuka dan pemandian air panas yang luar biasa menjadi nilai utama tempat ini.

Baca Juga 20 Tempat Wisata di Puncak Bogor Yang instagramable Paling banyak dikunjungi

Ranca Upas Rusa Ciwidey
foto: jetranirezadias.com

Tempat ini memang sudah terkenal dengan spot foto alam terbuka yang asri dengan ditemani rusa yang berkeliaran bebas di sana. Kamu bisa bermain dengan rusa dan memberinya makan di Ranca Upas ini.

Tidak sedikit juga yang membuka tenda dan melakukan kegiatan camping karena udaranya yang sejuk. Bersantai di pemandian air panas Ciwalini juga bisa menjadi opsi lain yang bisa kamu ambil. Lokasinya juga tidak jauh dari Ranca Upas, jadi bisa sekali jalan.

3. Bukit Jamur

Bukit-Jamur
Foto: Dakatour.com

Ada tempat wisata unik di Ciwidey yang sudah sangat terkenal dan menjadi salah satu tujuan wajib bagi wisatawan untuk singgah. Namanya bukit jamur. Bukit ini bukan merupakan perkebunan jamur atau tempat wisata kuliner dan pengolahan jamur, ya, tapi benar-benar penuh dengan pohon-pohon cemara yang pendek dan bulat-bulat bentuknya, seperti jamur.

Alhasil, pemandangan di kebun ini terbilang sangat unik dan tidak bisa ditemukan di tempat lain. Banyak orang yang datang ke Bukit Jamur ini untuk foto-foto dan untuk melakukan pemotretan pre-wedding. Bagi yang ingin datang ke sini, salah satu hambatan terbesarnya adalah akses menuju lokasi yang terbilang masih tidak terlalu mulus jalannya.

Lokasi: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung.

4. Situ Patenggang

situ patenggang ciwedey
Foto : Pikniek.com

Situ Patenggang merupakan tempat wisata terpopuler di Ciwidey. Tempat wisata ini berupa danau yang pemandangannya masih alami. Di sini, semua orang bisa menikmati indahnya danau biru yang membentang dan siapapun bisa melepas penat dengan melihat pepohonan dan pemandangan alam lainnya.

Cara terbaik untuk menikmati pemandangan di Situ Patenggang adalah dengan menyewa perahu. Ya, wisatawan bisa menyewa perahu dengan harga yang terjangkau dan menggunakannya untuk berkeliling danau. Tenang saja, hal ini aman karena setiap penyewa diberi pelampung dan juga alat pengaman lainnya.

Lokasi: Kec. Ciwidey, Kab. Bandung.

5. Glamping Lake Side Ranca Bali Ciwedey

Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey
Foto: transbisnis.com

Glamping Lakeside Rancabali adalah sebuah resort yang berada di alam terbuka yang luas dengan dominasi kebun teh, dan terbuka untuk umum. Nggak harus menginap untuk bisa menikmati keindahan alam dan berbagai fasilitas yang ditawarkan di sini.

6. Palalangon Park

palalangon park ciwedey

Bagi yang mencari spot foto warna-warni, tempat yang cocok dikunjungi adalah Palalangon Park ini. Di sini, terdapat kebun bunga dan juga spot-spot foto lain yang tentunya akan sangat menarik bagi anak-anak muda.

Di tempat ini, terdapat aneka fasilitas yang memadahi bagi pengunjung, termasuk juga beberapa bangku untuk duduk dan semacam food court yang menyediakan aneka makanan dan minuman bagi pengunjungnya.

Lokasi: Desa Cibodas, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung.

7. Sunan Ibu Sunrise Point

Sunan Ibu Sunrise Point

Untuk yang ingin menyaksikan indahnya matahari terbit, tempat terbaik di Ciwidey yang harus dikunjungi adalah di Sunan Ibu Sunrise Point. Meski harus datang pagi-pagi sekali sebelum matahari terbit, namun semuanya akan terbayar dengan indahnya pemandangan di sini.

Inilah mengapa tempat ini terbilang sangat ramai, terutama menjelang matahari terbit. Siapapun bisa datang ke sini dengan mudah karena lokasinya terbilang mudah ditemukan dan akses jalannya juga mudah dan luas.

Lokasi: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung.

8. D’Riam Riverside Resort

D’Riam-Riverside-Resort

Untuk para wisatawan yang mencari tempat wisata berupa resort dan letakknya ada di pinggir sungai, tempat yang cocok bagi mereka adalah di D’Riam Riverside Resort. Resort ini terbilang mewah dan memiliki fasilitas lengkap.

Menginap bisa dilakukan di sini dengan menggunakan fasilitas bintang lima. Selain itu, ada juga pemandangan sungai alami yang bisa dilihat dari kamar-kamar resort yang tentunya membuat pengalaman menginap semakin unik.

9. Kawah Rengganis

kawah rengganis

Kawah Rengganis merupakan wisata alam yang sangat cocok untuk wisatawan lokal dan asing. Tempatnya penuh dengan pemandangan alam yang indah dan menggoda mata.

Siapapun bisa datang ke sini dan melihat indahnya kawah yang asri dan juga masih sangat alami. Tempat ini merupakan salah satu yang paling populer di Ciwidey.

Lokasi: Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

10.Green Hill Park

Green-Hill-Park

Green Hill Park merupakan kawasan tempat bermain yang populer di Bandung. Di lokasi ini, terdapat aneka fasilitas yang komplit juga, termasuk adanya penjual makanan dan minuman yang berderet-deret di sepanjang lokasi wisata.

Jadi, tak perlu khawatir jika setelah bermain pengunjung merasa lapar atau haus, karena sudah tersedia aneka jenis makanan dan minuman untuk dibeli. Pokoknya, fasilitasnya sangat komplit di sini.

Lokasi: Jl. Ciwidey, Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

11.Southland Camp

Southland Camp

Southland Camp merupakan tempat perkemahan bagi anak-anak dan dewasa. Di kawasan ini juga terdapat banyak sekali jenis pilihan kuliner yang bisa dicoba.

Aneka makanan khas Sunda dan Bandung lainnya bisa dicoba di lokasi ini. Inilah mengapa tempat ini ini sangat terkenal sebagai lokasi yang sudah komplit untuk wisata kuliner dan liburan keluarga.

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

12.Happy Farm Ciwidey

Happy Farm Ciwidey

Satu lagi wisata yang sepertinya cocok untuk wisata bersama keluarga, terutama jika ada anak-anak kecil yang akan ikut piknik. Namanya adalah Happy Farm Ciwidey. Ya, tempat ini merupakan peternakan hewan-hewan lucu yang tentunya akan menghibur dan menambah pengetahuan anak-anak kecil tentang aneka ragam hewan.

 

 

13.Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian-Air-Panas-Ciwalini-Ciwidey-Bandung

Salah satu cara paling nikmat untuk melepas lelah adalah dengan berendam atau mandi air panas. Di Ciwidey, hal itu bisa dilakukan di Pemandian Air Panas Ciwalini.

Pemandian ini masih alami dan air panasnya konon berkhasiat bagi kesehatan. Pengunjung bisa berendam di pemandian ini berjam-jam dan melepas penat.

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung.

Sumber Dilansir Dari Laman

https:// www. itrip. id/tempat-wisata-ciwidey-bandung

 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KREASI PRIMA LAND BANDUNG (@kreasiland.bandung)

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Official PT. Kreasi Prima Land (@kreasiland.bogor)