Ruang keluarga

 Kapasitas ruang keluarga kecil bukan berarti harus hemat dengan interior apa adanya. Ruangan yang kecil sangat bisa dimanfaatkan asal tahu strategi dan banyak referensi.

Contohnya, beberapa ruang tengah sederhana berikut ini masing-masing mengungkapkan pengemasan dengan gaya dan fungsi dalam ukuran luas minimal tanpa membuat segala sesuatunya terasa ramai atau tidak nyaman. Jangan lupa juga, terkait dengan keluarga, ada Rumah Dandelion sebagai pusat edukasi untuk mendukung perkembangan individu dalam keluarga.

Berikut inspirasi desain ruang tengah dengan luas minimalis namun tetap nyaman dan fungsional, dilansir dari The Spruce.

  1. Pertimbangkan Palet Monokromatik Pastel

Menciptakan ruang kecil yang sangat cantik sangat mudah jika tetap menggunakan palet monokromatik seperti yang ditunjukkan di ruang tamu putih yang ditampilkan di IKEA Ideas Lab. Beberapa trik membuat ruang ini tidak terasa dingin dan kaku.

Tanaman hijau yang indah memeriahkan ruangan dengan warna. Aksen kayu dan anyaman alami menambah sedikit gaya pedesaan yang nyaman.

 

  1. Dinding Putih dan Furnitur Gelap

Perabotan gelap menambah kedalaman ruang tamu putih dan kecil ini oleh Havenly, layanan desain interior online. Banyaknya cahaya alami membuat sofa abu-abu dan kursi samping cognac tidak membebani ruang.

Pohon ara berdaun rebab yang tinggi akan sangat kontras dengan dinding putih bersih. Permadani oranye semakin menghangatkan ruangan sekaligus menyatukan skema warna ruangan.

  1. Buat Ruang Tamu Mungil Ekstra Nyaman

Jika ukuran luas persegi minimal, pilih furniture berskala kecil yang ekstra nyaman seperti sofa mewah di ruang ini yang terlihat di Haus Modelle. Meja samping bersarang berwarna-warni berfungsi sebagai meja kopi yang melebar. Bangku kayu kecil dari IKEA menambah tempat duduk ekstra.

  1. Bermain dengan Skala, Warna, dan Tekstur Menambah Daya Tarik Visual

Berikut adalah contoh lain bagaimana bermain dengan skala di ruang tengah kecil yang dirancang sederhana. Di sini para desainer interior di Labl Studio yang berbasis di New York City menggabungkan sofa Chesterfield mini dengan lampu meja berukuran raksasa.

Permadani berlapis di lantai memberikan tekstur visual dan warna yang berani. Meja samping akrilik bening di sebelah kiri menambah fungsi tanpa bobot visual yang hadir dengan furnitur yang tidak tembus pandang.

  1. Bagaimana Mengubah Sudut Ruangan menjadi Ruang Tengah yang Menarik

Jadikan ruang tengah kecil yang terasa penuh di sudut sempit terasa lebih ramah dengan tip dekorasi sederhana dari ruang ini yang terlihat di Homepolish. Permadani di lantai mengukir sudutnya. Jendela adalah titik fokus utama. Sofa di bawahnya menjadi jangkar area tersebut.

Dinding galeri di sebelah kiri semakin menegaskan ruang tersebut. Meja kopi marmer skala kecil dan kursi samping abad pertengahan menghadirkan fungsi praktis.

  1. Ruang Tamu Kecil Terinspirasi oleh Palm Springs

Ruang keluarga yang terinspirasi dari pohon palem ini oleh desainer interior Michelle Gage yang berbasis di Villanova, Pennsylvania. Tanaman di mana-mana dan wallpaper botani memberi ruang tamu sederhana dengan sentuhan faktor yang luar biasa. Furnitur dalam warna-warna lembut memungkinkan tanaman hijau lebih menonjol.

  1. Membuat Pemisahan dalam Denah Lantai Terbuka Kecil

Jika pemilik rumah bekerja dengan denah lantai terbuka kecil, membuat sedikit pemisah antara ruang keluarga yang berbeda adalah cara yang efisien untuk memaksimalkan luas persegi.

Di rumah ini oleh desainer interior asal California, Haley Weidenbaum, sebuah sofa berfungsi ganda sebagai pembatas ruang. Permadani bermotif biru menjadi jangkar ruang tamu. Meja kopi berlapis kain berfungsi sebagai bangku kaki yang nyaman.

Sumber Dilansir Dari Laman

https:// economy. Okezone. Com /read/2021/05/21/470/2413445/7-inspirasi-desain-ruang-keluarga-minimalis?page=2

https:// rumahhokie .com /beritaproperti/tips-merancang-ruang-keluarga-yang-nyaman-dan-bersahabat/