groundbreaking-pembangunan-jalan-lingkar-padalarang-cipatat

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan melakukan groundbreaking pembangunan Jalan Lingkar Padalarang-Cipatat, Selasa 22 Februari 2022.

Hengky mengatakan, pembangunan Jalan Lingkar Padalarang tersebut, merupakan lanjutan dari Flyover Simpang Padalarang, yang manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat dan bukan hanya warga Kota Baru Parahyangan

jalan lingkar padalarang kota baru cipatat

Jalan Lingkar Padalarang Kota Baru – Cipatat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal dibangun tahun ini. Pembuatan jalan sepanjang 7,4 kilometer tersebut diperkirakan menelan anggaran sekitar 100 miliar. Jalan tersebut, diharapkan bisa mengurai kemacetan di kawasan Jalan Raya Tagog Padalarang dan Jalan Raya Ciburuy.

Jalan baru yang dibangun dengan biaya Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Baru Parahyangan itu sudah dimulai, dan ditargetkan rampung sekitar 1,5 tahun. Jalan yang menembus bukit dan pemukiman warga itu melintasi dua kecamatan dan lima desa.

jalan-lingkar-padalarang-cipatat

Dua kecamatan itu yakni Kecamatan Saguling dan Kecamatan Cipatat yang meliputi desa Cikande, Bojonghaleuang, Gunung Masigit, Citatah, dan Desa Cipatat.

Jalan Lingkar Padalarang Kota Baru Parahyangan sejauh 7 kilometer dengan lebar jalan 22 meter mengambil rute dari Golf Kota Baru Parahyangan hingga Jalan Raya Cipatat.

“Pembangunan ini terwujud berkat sinergi pendanaan pembangunan dari pihak PT Bela Putra Intiland melalui program CSR. Sebab jika melalui APBD sangat berat, karena dua tahun ini adalah tahun yang berat imbas COVID-19,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan pada Sabtu (26/2/2022).

Dikatakannya, keberadaan Jalan Lingkar Padalarang-Cipatat itu diharapkan bisa mengurai kemacetan di kawasan Jalan Raya Tagog Padalarang dan Jalan Raya Ciburuy, karena kendaraan dari arah Cimahi-Cianjur dan sebaliknya menjadi tidak terfokus ke kawasan Padalarang.

General Manager PT Belaputera Intiland Ryan Brasali mengatakan, pembebasan lahan sudah 80 persen dibebaskan. Artinya masih 20 persen lagi yang harus dituntaskan pembayarannya. Masih ada sekitar 2 sampai 3 kilometer lahan yang harus dibebaskan.

“Masih ada (lahan yang belum dibebaskan) dan kendalanya yaitu masih bernegosiasi dengan pemilik tanah, mungkin sekitar 2 sampai 3 Kilometer yang berada di Desa Cipatat. Tapi semuanya sudah mau, tidak ada kendala yang terlalu berat,” ungkap Ryan.

Sumber Dilansir Dari Laman SuaraJabar.id  Tribun Jabar.id Ragamdaerah.com

Dengan dibangunnya Lingkar Padalarang – Citatah Akses Lokasi dari Perumahan Subsidi Pesona Prima 7 Rajamandala menuju Padalarang akan terpotong dan bisa ditempuh selama 40 Menit dengan jarak 19,3 Km.

jalan-lingkar-padalarang kotabaru-cipatat

Rumah yang asri, sejuk, lokasi strategis, fasilitas pendukung terpenuhi, dan harganya terjangkau? Tidak salah lagi kalau Anda menjatuhkan pilihan di Pesona Prima 7 Rajamandala dengan Pembiayaan Syariah Akad secara Murabahah melalui Bank Syariah.

Pesona Prima 7 Rajamandala Rumah Subsidi Nyaman Suasana Asri ditanami 1000 pohon berbuah, Lokasi Strategis di Jalan Raya Nasional III Bandung-Cianjur, Sertifikat SHM dengan Harga 162 Juta Rupiah Tipe 30/60

Hubungi Kami Segera di WhatsApp Center Pesona Prima 7 Rajamandala 0813-1313-4877

Logo WhatsApp

Download Brosur

Download Brosur Perumahan subsidi Pesona Prima 7 Rajamandala