kreasi prima nusantara kreasi prima land pemenang Indonesia Consumer Award 2020

KreasiPrimaLand.com—Pada bulan november lalu, PT. Kreasi Prima Nusantara mendapatkan penghargaan dari Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) sebagai juara dalam kategori silver.

Indonesia Consumer Award 2020 BPKN PT Kreasi Prima Nusantara Kreasi Prima Land
Piala dan seritifikat yang diberikan untuk PT. Kreasi Prima Nusantara

Acara penghargaan yang dinamai sebagai Raksa Nugraha Indonesia Consumer Protection Award (ICPA) itu diikuti oleh 31 peserta yang terdiri dari dua kategori yaitu Kategori Entitas Privat(Badan Usaha/BUMN/BUMD) dan Kategori Entitas Publik (mencakup Pemerintahan Pusat dalam hal ini Kemeentrian/Lembaga atau Pemda dalam hal ini pemerintah Provinsi)

Pelaksanaan ICPA sudah dimulai dari bulan Juni 2020 dengan launching sampai penentuan pemeringkatan di bulan Agustus 2020, dan pemenang penghargaan diumumkan pada tanggal 30 November 2020 secara daring.

Penerima Penghargaan ICPA 2020 Kreasi Prima Land
Acara Pengumuman Penerima Penghargaan ICPA 2020

Penghargaan ini diberikan oleh Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) sebagai pengakuan atas pelaku usaha yang bertanggung jawab melindungi konsumen.

“BPKN memandang perlu untuk memberikan pengakuan atas prestasi pelaku usaha yang bertanggung jawab dan menunjukkan kinerja yang baik dalam menjalankan kewajibannya untuk melindungi konsumen,” ujar Ketua BPKN Rizal E. Halim dalam Penganugerahan Raksa Nugraha ICPA di Jakarta november lalu.

Perusahaan yang mendapatkan penghargaan

Pada tahun ini, hasil pemeringkatan ICPA diraih oleh sembilan entitas privat dan lima entitas publik, yakni kategori pemeringkatan entitas privat yaitu PT Petrokimia Gresik dan PT Angkasa Pura II (Persero) mendapatkan kategori Diamond.

Kemudian, RS PHC Surabaya (PT Pelindo Husada Citra), PT Biro Klasifikasi Indonesia (PT BKI), dan PT Realta Cakradarma, PT Pembangunan Jaya Ancol dan PT Tazkiyah Global Mandiri mendapatkan Gold.

Indonesia Consumer Award 2020 Kreasi Prima Land
Piala yang diberikan kepada PT. Kreasi Prima Nusantara

Selanjutnya, PT Kreasi Prima Nusantara dan PT Panen Lestari Indonesia mendapatkan kategori Silver. Dan untuk kategori pemeringkatan entitas publik yaitu Badan Pengawas Obat dan Makanan RI (BPOM RI) mendapatkan kategori Platinum. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang atau Jasa (LKPP) mendapatkan kategori Gold.

Kemudian, BPSMB Semarang dan Disperindag Provinsi Jawa Barat mendapatkan kategori Silver, dan Disperindag Provinsi Jawa Timur mendapatkan kategori Bronze.

“Harapannya, penyelenggaraan Raksa Nugraha Berikutnya dapat mengundang para pemangku kepentingan dan peserta lebih banyak lagi untuk mendorong program pemberdayaan dan perlindungan konsumen di Indonesia,” Kata Rizal.

Selain itu tanggapan dari Direktur Utama PT. Kreasi Prima Nusantara, Hadiana, saat kami mintai tanggapannya secara terpisah berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada PT. Kreasi Prima Nusantara.

Baca Juga Kunjungan BPKN Dalam Kegiatan Advokasi Dan Investigasi Perlindungan Konsumen Di Perumahan Subsidi Pesona Prima Cikahuripan 6

“Mewakili PT. Kreasi Prima Nusantara, kami berterima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas anugerah yang telah diberikan kepada PT. Kreasi Prima Nusantara. Kami dari developer perumahan subsidi, PT. Kreasi Prima Nusantara, merasa sangat senang dan bahagia, untuk kemudian semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.” ungkap Hadiana.

Direktur Utama PT. Kreasi Prima Nusantara dengan piala dan sertifikat dari ICPA 2020.
Direktur Utama PT. Kreasi Prima Nusantara dengan piala dan sertifikat dari ICPA 2020.

Lanjutnya, beliau juga menambahkan ungkapan terima kasih kepada semua konsumen yang telah memberikan kepercayaan kepada PT. Kreasi Prima Nusantara dalam membeli rumah di perumahan yang dibangun dan dikelola oleh PT. Kreasi Prima Nusantara.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Official PT. Kreasi Prima Land (@kreasiland.bogor)