Renovasi Teras Rumah Subsidi Kreasi Prima Land

Mungkin setiap orang ingin melakukan renovasi rumah subsidi bagian depan mereka. Namun sebagaimana kebanyakan developer, terkadang memiliki ketentuan tertentu atau bahkan larangan renov. Padahal memiliki tampilan depan rumah yang menarik adalah hak dan impian semua orang bukan?

Follow akun twitter kami untuk update rumah subsidi Bandung

Renovasi Rumah Subsidi Bagian Depan Lebih Menarik

Renovasi Teras Rumah Subsidi Kreasi Prima Land

Terlepas dari perizinan renovasi depan rumah subsidi, pemilik bisa merencanakannya terlebih dahulu. Mulai dari menyiapkan konsep desain, anggaran biaya, hingga perihal tenaga kerja. Berikut berbagai poin penting yang harus Anda ketahui sebelum pemugaran depan rumah.

1. Fasad Rumah : Daya Tarik Utama Rumah

Renovasi Rumah Subsidi Bagian Depan Kreasi Prima Land

Fasad atau bagian depan rumah adalah bagian utama dari sebuah hunian yang seharusnya menarik. Tidak heran bila setiap developer perumahan memberikan desain semenarik mungkin. Daya tarik dari fasad inilah yang kemudian mendatangkan banyak orang untuk membeli rumah di sana.

Ketika pemilik rumah ingin merenovasi maka pastikan memiliki rencana konsep desain yang lebih baik. Setidaknya sudah sesuai dengan keinginan dan bisa dipercantik lagi dengan bantuan dari desainer. Misalnya ingin konsep minimalis, namun bukan berarti hanya menampilkan jendela karena membutuhkan ornamen lain.

2. Buat Taman Kecil Agar Lebih Indah

Cari Tahu Cara Kredit Rumah Subsidi Sebelum Beli Hunian Baru - Taman Bermain Baru

Banyak orang tidak menyadari bahwa setiap rumah membutuhkan ruang terbuka hijau. Tidak hanya untuk aspek keindahan namun juga agar hunian mendapatkan akses oksigen segar. Berhubungan dengan hal itu maka pemilik bisa menambahkan taman kecil di bagian depan tempat tinggal mereka.

Tidak perlu ruang yang terlalu besar, misalnya hanya sekitar 3 x 2 meter atau 5 x 3 meter. Namun jika memang tidak memiliki lahan lebih luas, Anda dapat membuat taman vertikal, rumah tetap cantik dan mendapat akses oksigen segar. Selain itu taman vertikal juga jadi lebih menarik dan bisa jadi spot foto cantik.

3. Pintu Depan Ideal Tetap Aman dan Stylish

Renovasi Rumah Subsidi Kreasi Prima Land

Pintu depan merupakan akses utama untuk masuk ke dalam rumah dan tentu berperan penting dalam keindahan fasad. Pemilihan pintu utama ini membutuhkan beberapa pertimbangan, misalnya dari ukuran yang harus sesuai dengan konsep dan luas dinding. Jika beda ukuran maka akan memberikan kesan acak yang buruk.

Selain itu juga perhatikan tentang desain, apakah mendukung konsep fasad atau tidak. Tentunya pemilik hunian tidak ingin memiliki tampilan depan yang non simetris bukan? Di sisi lain perhatikan juga tentang handle pintu. Gagang ini memang kecil namun tetap harus sesuai dengan konsep atau desain pintu.

4. Warna Eksterior Elegan dan Minimalis

Cicilan Rumah KPR Beserta Contoh Perhitungannya dengan Mudah Kreasi Prima Land

Setelah membahas tentang pintu utama dan taman, pemilik hunian juga perlu memeprtimbangkan warna cat eksterior. Pastikan pilih warna yang merepresentasikan citra elegan dan minimalis. Misalnya seperti putih gading, aksennya coklat, atau bisa juga abu-abu. Sesuaikan juga dengan konsep utama fasadnya.

Di samping pemilihan warna, perhatikan tentang kualitas dan fiturnya. Misalnya dapat menahan panas, anti lembab, atau tidak mudah luntur. Beberapa aspek itu bisa mengurangi biaya renovasi atau pengecatan ulang yang mungkin terjadi 3 – 5 tahun setelahnya.

5. Pencahayaan Eksterior : Spektakuler!

Penentuan warna cat eksterior ini juga bisa Anda maksimalkan dengan sistem pencahayaan. Jangan hanya menggunakan lampu utama berwarna putih. Cobalah mainkan cahaya lampu berwarna kuning, misalnya menggunakan LED strip atau lampu sorot. Sinar seperti itu akan memberikan kesan rumah yang hangat dan nyaman.

Aspek pencahayaan ini juga berlaku untuk area taman agar tidak memberikan kesan terlalu beda dengan teras atau fasad utama. Penulis merekomendasikan lampu taman yang berdiri atau bisa juga lampu lantai dan lampu sorot. Jangan lupa perhatikan juga penempatan lampu dan warna sinarnya.

6. Renovasi Hemat Tetap Indah dan Efisien

Renovasi rumah subsidi bagian depan terkadang memang membutuhkan banyak biaya. Tidak heran bila banyak orang lebih memilih melakukan pemugaran ini secara bertahap. Namun Anda juga bisa melakukannya dalam satu kali dan tetap hemat, efisien, serta hasil akhir yang indah.

Kuncinya ada pada penggunaan peralatan atau material yang efisien. Misalnya seperti cat, pilih yang berkualitas dan mampu menahan terpaan cuaca. Kemudian untuk taman, bisa pilih tebar benih rumput daripada membeli yang sudah jadi. Selain itu juga tentang lampu, pemilik hunian bisa membeli yang terjangkau.

7. Tips Keamanan Depan yang Praktis

Rumah sudah seharusnya menjadi tempat aman bagi setiap orang. Setelah melakukan renovasi maka harus menambahkan aspek keamanan. Hal ini dapat meliputi pagar yang kokoh dan kamera CCTV. Untuk pemilihan pagar sendiri bisa menggunakan material alumunium, kokoh dan terjangkau.

Perihal CCTV, alangkah baiknya berinvestasi di barang satu ini. Pasalnya CCTV dengan kemampuan terbaik dapat membantu pemilik rumah di masa depan. Misalnya seperti mengenali wajah seseorang dengan jelas, mendengar suara, dan bisa kontrol dari jarak jauh.

8. Sentuhan Seni Untuk Fasad yang Semakin Cantik

Tidak ada salahnya untuk menambahkan sentuhan seni di depan rumah. Misalnya menempatkan patung atau ukiran cantik di dekat pintu masuk. Bisa juga menggunakan meja teras dengan nilai seni tinggi, bersamaan juga dengan kursinya. Rekomendasi lain bisa tambahkan lukisan, sesuaikan juga dengan luas dinding.

Melalui penambahan karya seni maka rumah jadi memiliki tampilan yang lebih berbeda daripada hunian lainnya. Pemandangan dari luar juga akan lebih nyaman, terlebih lagi jika tempat tinggalmu sering mendapat kunjungan tamu. Untuk pemilihan karya seninya sendiri bisa konsultasi ke kontraktor atau desainer interior.

Lihat Juga Video Akad Rumah Subsidi Bandung dari Kreasi Prima Land

Demikian tentang renovasi rumah subsidi bagian depan yang harus Anda perhatikan. Semoga dapat membantu banyak orang, terutama untuk para pemilik hunian yang bosan dengan fasad depan mereka. Jadi kini tidak perlu lagi risau tampilan depan yang monoton, langsung berikan sentuhan baru lebih segar.