hiasan dinding bagus

Rumah memang tidak sekedar tempat untuk bermalam saja, tapi juga menjadi tempat dimana kamu bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Untuk tercipta waktu yang berharga dengan seluruh anggota keluarga kamu, tentu saja rumah kamu harus memiliki suasana yang nyaman dan juga tidak bosenin.

Faktor untuk mempengaruhi nyamannya rumah atau tidak bukan karena besar atau kecil rumah tapi bagaimana kamu bisa menata rumah dengan baik. Terdapat banyak hal yang bisa mempengaruhi kenyamanan rumah kok. Salah satunya itu ialah mendekorasi hiasan rumah. Kamu bisa memasang hiasan rumah yang tepat dan membuat rumah kamu lebih nyaman dan juga enak dipandang.

Dinding rumah kamu terlihat polos tanpa hiasan? Nah, apabila kamu bosan dengan suasana yang monoton di rumah, bisa banget ditambahkan hiasan pada dinding dengan menghadirkan gradasi warna ruangan dengan suasana yang berbeda dan unik. Hal itu juga agar memberikan kesan yang sejuk, hangat, nyaman, ceria, juga bisa romantis dapat hadir dalam dinding rumah kamu dengan hiasan dinding yang sesuai dengan nuansa yang kamu inginkan.

Hiasan dinding merupakan salah satu pajangan yang bermanfaat untuk memperindah ruangan. Juga merupakan salah satu komponen yang bermanfaat banget untuk memberikan kesan yang indah untuk ruangan kamu. Bahan untuk membuat hiasan dinding beberapa menggunakan bahan kayu, kertas, kulit, plastik dan masih banyak lagi. Hal tersebut dipilih sesuai dengan tema ruangan atau rumah kamu, apakah bergaya klasik, modern ataupun minimalis. Hiasan dinding juga selalu menjadi salah satu komponen yang paling berguna untuk mempercantik ruangan. Selain itu juga tidak sedikit dari hiasan dinding tersebut mempunyai manfaat yang lebih, yaitu bisa untuk menyimpan barang-barang kamu.

Baca Juga 7 Ide Dekorasi Interior Kamar Kos Yang Bikin Nyaman

Membangun suasana rumah tidak hanya dari memilih furnitur yang kamu gunakan saja, tapi bisa juga dengan dekorasi dindingnya yang membuatnya lebih hidup. Hiasan dinding pun tidak harus mahal kok, kamu bisa mendapatkan hiasan dinding dengan harga yang terjangkau dengan banyak variasi bentuk dan warnanya.

Nah, kali ini kamu akan mendapatkan beberapa rekomendasi hiasan dinding terbaik dan sedang populer untuk bisa kamu jadikan referensi. Kamu bisa mendapatkan hiasan dinding yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Keep on scrolling yuk!  

7 Rekomendasi Hiasan Dinding yang Bisa Dijadikan Referensi

1. Hiasan Dinding Bingkai Foto

Hiasan Dinding Bingkai Foto
Hiasan Dinding Bingkai Foto

Hal ini memang umum, agar beda dari biasanya cobalah untuk gunakan aneka bentuk dan ukuran bingkai yang berbeda-beda pada satu dinding dan jadikan sebuah kolase bingkai foto. Pasti dinding kamu pun akan terlihat lebih menarik. Kamu bisa taruh foto favorit kamu ataupun sejumlah kata mutiara agar beda dari yang lainnya.

Baca Juga Ide Dekorasi Ulang Tahun yang Keren di Rumah

2. Hiasan Dinding Cermin

 Hiasan Dinding Cermin
Hiasan Dinding Cermin

Cermin juga bisa lho kamu jadikan sebagai hiasan dinding ruangan. Jadi, orang rumah ataupun tamu yang sedang berkunjung bisa merapikan penampilan tanpa harus bercermin di kamar tidur ataupun toilet.

3. Hiasan Dinding Dream Catcher

Hiasan Dinding Dream Catcher
Hiasan Dinding Dream Catcher

Untuk membuat kesan yang bohemian dan unik, kamu bisa jadikan dream catcher sebagai hiasan di dinding ruangan kamu. Kamu bisa taruh beberapa dream catcher kecil ataupun taruh satu dreamcatcher besar di dinding, dan bisa juga menyusun kain bekas melingkar menjadi satu.

Baca Juga 9 Ide Kreatif Dari Barang Bekas yang Bermanfaat

4. Hiasan Dinding Origami

Hiasan Dinding Origami
Hiasan Dinding Origami

Seni yang berupa kertas atau sering disebut origami memang bukan hal yang asing dan pasti hampir semua orang tau. Origami bisa kamu lipat-lipat dengan bentuk yang sesuai dengan keinginan kamu, dan seni ini cukup simple karena hanya membutuhkan keterampilan tangan untuk melipat. Hasil dari karya seni tersebut bisa kamu tempelkan langsung ke dinding, kalau sulit kamu bisa gantungkan saja dengan tali. 

5. Hiasan Dinding Polaroid

Hiasan Dinding Polaroid
Hiasan Dinding Polaroid

Momen-momen yang diabadikan di dalam foto bisa kamu jadikan hiasan dinding yang indah jika dirangkai menjadi suatu kesatuan. Daripada kamu simpan dan menjadi berdebu, mending kamu pajang di dinding ruangan kamu. Rangkaian foto tersebut bisa kamu tempelkan langsung di dinding, atau bisa juga kamu jepit di tumblr lamp.

Baca Juga Ide dan Tips Bisnis Online Terbaik Untuk Kamu yang Pemula

6. Hiasan Dinding Piring atau Gelas Hias

Hiasan Dinding Piring atau Gelas Hias
Hiasan Dinding Piring atau Gelas Hias

Hiasan dinding ini mudah, hanya dengan menempelkan piring-piring bergambar pada dinding ataupun menaruh beberapa papan untuk ditaruh gelas cantik untuk membuat ruangan kamu terlihat semakin klasik.

7. Hiasan Dinding Tassel

Hiasan Dinding Tassel
Hiasan Dinding Tassel

Bila kamu menginginkan hasil yang minimalis, kamu bisa buat sendiri hiasan tassel untuk hiasan dinding. Mudah dibuat kok, bahan yang kamu perlukan hanya benang dan warna sesuai keinginan, tiang atau ranting dan gunting. Hiasan dinding tassel hasil karya kamu pun siap mempercantik ruangan.

8. Hiasan Dinding Stiker Glow in the Dark

Hiasan Dinding Stiker Glow in the Dark
Hiasan Dinding Stiker Glow in the Dark

Kalau ruangan kamu gelap bisa banget menggunakan stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam keadaan gelap. Stiker ini gampang banget kok buat dicari dan juga harganya terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa merusak keindahan dinding kamu.

Stiker ini memang jenis yang banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti para dewasa pun tidak boleh memakai stiker glow in the dark di kamarnya kok. Bentuk dari stiker glow in the dark ini juga banyak banget variannya dan pastinya lucu-lucu, banyak banget kalau kamu cari di e-commerce!

9. Hiasan Dinding Tulisan

Hiasan Dinding Tulisan
Hiasan Dinding Tulisan

Untuk kamu yang ingin menambahkan aksen yang simple di hiasan dinding kamu, bisa banget lho untuk menaruh hiasan dinding dengan tulisan yang bagus. Kalau pigura berisi kata-kata mutiara kurang mencolok untuk dipajang di dinding rumah kesayangan kamu, bisa kok kamu memiliki dekorasi berbentuk tulisan satu ini. Hiasan dindingnya juga ditempel bisa memiliki kata-kata yang menarik untuk menghiasi ruangan di rumah kamu. Bisa custom sesuka hati dengan kata-kata mutiara, atau apapun yang kamu inginkan.

10. Hiasan Dinding Wallpaper Unik

Hiasan Dinding Wallpaper Unik
Hiasan Dinding Wallpaper Unik

Rekomendasi hiasan dinding yang bisa kamu jadikan referensi adalah dengan memasang wallpaper unik. Kamu bisa juga menempelkan wallpaper 3D yang bisa kamu jadikan pilihan karena akan memberikan kesan yang mencolok, unik, dan pastinya membuat dinding rumah kamu lebih hidup. Motifnya pun bisa kamu pilih dengan tidak terlalu ramai sehingga cocok banget dijadikan hiasan dinding yang minimalis ataupun klasik.

Bila kamu menghiasi dinding ternyata dapat merubah penampilan ruangan secara signifikan, lho. Ruangan yang awalnya terlihat membosankan dan simple banget, akan terlihat keren, unik dan lebih hidup. Apakah kamu sudah siap merubah dekorasi ruangan sederhana kamu menjadi terlihat lebih keren? Langsung aja cobain beberapa rekomendasi di atas yuk!