Tetap Buka! Ini Dia Destinasi Wisata Bandung Saat Lebaran

Liburan hari raya Idul Fitri sudah hampir tiba. Apakah Anda sudah menemukan destinasi wisata Bandung saat lebaran? Mengingat tidak banyak tempat wisata yang buka saat hari libur besar. Oleh karena itu, penting untuk mencari tahu rekomendasi tempat yang cocok serta sesuai keinginan.

Baca Juga: Kreasi Prima Land Dianugerahi Penghargaan “The Most Inspiring Developer” oleh Bank BTN Syariah Bekasi

Destinasi Wisata Bandung Saat Lebaran

e-Brosur Pesona Prima 9 Cikahuripan

Memilih destinasi wisata yang tepat untuk menghabiskan libur lebaran memang cukup sulit karena tidak banyak tempat yang buka di hari libur besar. Jika Anda masih bingung menentukan pilihan, di bawah ini sudah ada beberapa rekomendasi yang bisa dimasukkan ke dalam daftar kunjungan, sebagai berikut:

1. Destinasi Wisata Lembang Park dan Zoo

Destinasi wisata Bandung saat lebaran yang bisa Anda jadikan sebagai solusi adalah Lembang Park and Zoo. Lembang memang menyimpan banyak tempat wisata yang terkenal bukan hanya di telinga masyarakat lokal melainkan juga luar kota. Di sini, pengunjung dapat belajar mengenai banyak hal.

Tempat ini mengoleksi beberapa satwa yang bisa dijadikan sebagai alat untuk belajar mengenai fauna bagi anak-anak. Adapun koleksi satwa yang tersedia di sini, seperti 350 unggas, reptile, mamalia, dan banyak lainnya. Jika berkunjung kesini, dijamin liburan akan lebih bermakna.

2. Destinasi Wisata Farmhouse

Pernahkah Anda berkeinginan untuk mengunjungi peternakan di Eropa karena suasana dan nuansanya yang asri serta nyaman? Sekarang, tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, karena di dalam negeri pun sudah ada, salah satu contohnya adalah Farmhouse yang ada di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Tempat wisata ini menawarkan peternakan ala Eropa dimana pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang tersaji di sekitarnya. Apalagi tempat ini juga terbilang asri karena terdapat bangunan Belanda yang masih terjaga dengan baik. Ini akan membuat pengalaman liburan menjadi lebih seru.

3. Destinasi Wisata Dago Dreampark

Ingin mendapatkan pengalaman seru selama liburan lebaran? Tenang saja, sekarang sudah ada yang namanya Dago Dreampark di Bandung. Tempat ini menyediakan berbagai wahana menyenangkan dan seru yang wajib dicoba oleh para pengunjung, seperti flying fox dan juga ATV.

Tidak hanya menyediakan fasilitas wahana yang seru dan menyenangkan saja, di sini pengunjung juga bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam yang ada di sekitarnya. Selain itu, tempat ini menyediakan spot-spot foto menarik yang dapat membuat tampilan akun sosial media lebih cantik.

4. Destinasi Wisata Saung Angklung Udjo

Angklung adalah salah satu alat musik asli yang berasal dari Jawa Barat. Kepopulerannya bahkan terdengar hingga mancanegara dan ditampilkan di berbagai acara musik tradisional. Dalam hal ini, sebagai warga negara Indonesia asli, Anda harus mengetahui informasi mengenai angklung.

Untuk mempelajari hal itu, Anda bisa berkunjung ke Saung Angklung Udjo yang ada di Bandung. Tempat ini menjadi lokasi yang tepat untuk mengajarkan anak-anak mengenai alat musik tradisional yang ada di Indonesia. Selain bersenang-senang, liburan juga bisa dijadikan sebagai alat guna menambah wawasan.

5. Destinasi Wisata Fairy Garden

Destinasi wisata Bandung saat lebaran selanjutnya ada Fairy Garden. Namanya terdengar kekanak-kanakkan namun siapa sangka jika tempat ini cocok bagi semua kalangan, anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia. Lokasinya berada di Jalan Maribaya Timur 1, Cibodas, Lembang, Bandung Barat.

Selain menyajikan kesejukan dan keasrian taman, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung yang dapat membuat pengunjungnya betah. Tidak hanya itu saja, Anda dapat melakukan beragam kegiatan menarik, seperti berkebun, trampoline, panahan, dan lain sebagainya.

6. Destinasi Wisata Braga

Destinasi wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi saat lebaran di Bandung adalah Braga. Tempat ini terkenal di kalangan masyarakat karena arsitektur bangunannya yang mengusung tema klasik dan memunculkan suasana kota tua yang cukup kental dengan spot foto menarik di berbagai areanya.

Di sepanjang jalan, Anda akan menemukan beberapa restoran, toko-toko antik, kedai kopi, galeri seni, dan lain sebagainya. Ini bisa dijadikan sebagai pengalaman baru serta tak terlupakan selama liburan bersama keluarga karena dapat menemukan hal-hal baru yang belum pernah ditemui sebelumnya.

7. Destinasi Wisata Hutan Pinus

Apakah Anda mencari destinasi wisata yang mengusung tema alam? Jika iya, mungkin Hutan Pinus yang ada di Bandung ini bisa dijadikan sebagai solusi paling tepatnya. Letaknya berada di Cikole. Hutan ini menawarkan keindahan alam yang lengkap dengan fasilitas memadai bagi pengunjungnya.

Anda bisa menginap di vila yang sudah disediakan. Ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu libur lebaran lebih lama. Tidak hanya itu saja, terdapat berbagai aktivitas menarik yang dapat membuat liburan menjadi lebih seru, seperti flying fox serta tempat piknik bagi keluarga.

8. Destinasi Wisata Bukit Moko

Destinasi wisata Bandung saat lebaran selanjutnya adalah Bukit Moko. Tempat wisata ini mengusung tema alam yang cocok dinikmati setelah melakukan perjalanan cukup panjang. Untuk fasilitasnya sendiri sudah sangat lengkap, seperti kamar mandi, warung, tempat parkir, dan lain-lain.

Tetap Buka! Ini Dia Destinasi Wisata Bandung Saat Lebaran

Di sini Anda juga bisa berwisata kuliner dengan mencicipi berbagai hidangan khas Bandung. Sedangkan untuk pemandangannya sendiri sudah pasti sangat menakjubkan karena bukit ini berada di ketinggian sekitar 1.500 mdpl. Pengunjung dapat merelaksasikan pikiran serta mengistirahatkan tubuh sejenak.

Lihat Juga Video Akad Rumah Subsidi Bandung dari Kreasi Prima Land

Itulah informasi mengenai destinasi wisata Bandung saat lebaran yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga jika tidak mudik. Nikmati berbagai keindahan alam yang ada di sekitar tempat wisata untuk membantu mengisi kembali energi dan menghilangkan rasa penat setelah perjalanan jauh.