Destinasi Wisata Kuliner Bandung Saat Lebaran, Dijamin Lezat!

Liburan tidak hanya diisi dengan kegiatan menyenangkan saja, melainkan juga bisa dijadikan sebagai alat untuk mencoba berbagai hidangan khas dari berbagai kota. Apalagi saat ini sudah ada banyak destinasi wisata kuliner Bandung saat lebaran untuk mengisi energi selama perjalanan mudik.

Baca Juga: Kreasi Prima Land Dianugerahi Penghargaan “The Most Inspiring Developer” oleh Bank BTN Syariah Bekasi

Destinasi Wisata Kuliner Bandung Saat Lebaran

PP 8 BJR

Bandung menjadi tempat yang cocok bagi Anda para pecinta kuliner. Kota ini menyediakan berbagai hidangan unik yang mungkin tidak bisa ditemukan di tempat lain. Jika bingung menentukan pilihan atau daftar tempat yang ingin dikunjungi belum banyak, simak beberapa rekomendasinya di bawah ini!

1. Destinasi Kuliner di Sudirman Street

Destinasi wisata kuliner Bandung saat lebaran yang pertama ada Sudirman Street. Tempat ini terkenal karena kuliner malamnya yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota. Untuk makanannya sendiri tersedia dari kaki lima hingga restoran dengan cita rasa yang tidak usah diragukan lagi.

Anda bisa menikmati berbagai hidangan khas Bandung atau Nusantara dengan harga terjangkau untuk keluarga. Apalagi tempatnya yang bersih dan nyaman akan membuat kegiatan makan-makan menjadi lebih nikmat. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan tempat ini kedalam destinasi yang harus dikunjungi.

2. Destinasi Kuliner di Lengkong Kecil

Destinasi wisata kuliner berikutnya yang bisa Anda kunjungi di Bandung adalah Lengkong Kecil. Tempat ini sangat terkenal di kalangan wisatawan karena menyajikan berbagai jenis makanan menarik dan lezat. Pengunjung dapat memenuhi rasa penasaran mereka melalui beberapa makanan yang tersedia.

Untuk jam bukanya, Lengkong Kecil ini buka dari pukul 5 hingga 6 sore saja. Memang cukup singkat, namun makanan dan minuman yang tersedia tidak pernah tersisa. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai jenis makanan, mulai dari yang berat hingga ringan dengan berbagai cita rasa beragam.

3. Destinasi Kuliner di Cibadak Culinary Night

Cibadak Culinary Night juga menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang bisa Anda coba bersama keluarga saat sedang libur lebaran. Tempat ini menyajikan berbagai jenis makanan mulai dari yang berat hingga ringan. Tidak hanya cita rasa masakannya yang lezat, namun tempat ini juga menarik.

Anda bisa melihat dekorasi lampion-lampion yang cantik sambil menikmati hidangan yang sudah tersaji. Untuk dapat menikmati keindahan tersebut, alangkah baiknya datang di malam hari karena tempat ini buka dari pukul 5 sore sampai tengah malam.

4. Destinasi Kuliner di Cilaki Street Food

Destinasi wisata kuliner Bandung saat lebaran selanjutnya ada Cilaki Street Food. Tempat ini cocok bagi para pecinta kuliner Nusantara karena menyediakan beberapa menu masakan khas Indonesia. Untuk tempatnya sendiri dipenuhi dengan pedagang kaki lima namun cita rasa bintang lima.

Di sini, Anda bersama keluarga bisa menikmati berbagai hidangan nikmat dan menggugah selera untuk mengisi kembali energi setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang. Untuk bisa menikmati menu yang tersedia, harap berkunjung di sore hari atau malam hari.

5. Destinasi Kuliner di Lembang Floating Market

Lembang Floating Market menjadi destinasi wisata kuliner yang sangat populer di Bandung karena keunikannya. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai jenis hidangan khas Indonesia, mulai dari mie bakso, kue tradisional, jagung bakar, hingga sate ayam dengan cita rasa yang menggugah selera.

Tidak hanya itu saja, keunikan tempat ini juga terdapat pada pasar apungnya. Anda bisa mendapatkan pengalaman baru selama liburan karena dapat menikmati keindahan alam yang ada di sekitar pasar apung tersebut. Kapan lagi kulineran di atas perahu sambil merasakan semilir angin menerpa wajah?

6. Destinasi Kuliner di Sate Maulana Yusuf

Siapa yang tidak kenal dengan Sate Maulana Yusuf yang menjadi ikon kuliner di Bandung. Tempat ini tidak hanya menarik perhatian wisatawan lokal saja namun juga luar. Mungkin Anda berpikir apa bedanya dengan sate-sate lain yang bisa dijumpai di berbagai tempat?

Tentu berbeda, Sate Maulana Yusuf menggunakan daging dengan tekstur sangat lembut dan bumbu kacang yang khas. Jadi, tak heran jika banyak pengunjung selalu berdatangan setiap harinya untuk menikmati hidangan khas Nusantara satu ini. Oleh karena itu, masukkan tempat ini ke list sekarang juga.

7. Destinasi Kuliner di Dipatiukur

Ingin menikmati hidangan kuliner yang dijajakan di jalan? Mungkin Dipatiukur bisa Anda jadikan sebagai solusi paling tepatnya. Tempat ini juga menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang banyak disukai oleh masyarakat Bandung bahkan wisatawan dari luar daerah.

Di sini, terdapat berbagai pilihan menu street food yang bisa Anda coba untuk memenuhi rasa penasaran pada makanan-makanan yang ada di Bandung. Bahkan, tidak hanya menyediakan makanan Indonesia saja, namun juga dari negara lain yang tentunya cocok di lidah orang Indonesia.

8. Destinasi Kuliner di Warung Nasi Ampera

Rekomendasi destinasi wisata kuliner Bandung saat liburan selanjutnya ada Warung Nasi Ampera. Kebanyakan orang Indonesia suka sekali dengan masakan padang, sehingga tak heran jika banyak warung nasi padang yang tersebar di berbagai wilayah di Nusantara.

Destinasi Wisata Kuliner Bandung Saat Lebaran, Dijamin Lezat!

Anda bisa menikmati hidangan ini selama libur lebaran bersama keluarga. Di Warung Nasi Ampera ini, tersedia beberapa menu, seperti gulai ikan, rending, ayam goreng, dan lain sebagainya. Semua memiliki cita rasa yang khas serta mampu menggugah selera siapapun yang mencobanya.

Lihat Juga Video Akad Rumah Subsidi Bandung dari Kreasi Prima Land

Itu tadi informasi berkaitan dengan destinasi wisata kuliner Bandung saat lebaran yang dapat mengisi perut serta energi Anda kembali setelah melakukan perjalanan panjang bersama keluarga. Pastikan untuk memilih tempat yang tepat dan menu makanan serta minumannya disukai oleh anggota keluarga.