Daya Tarik Wisata Sabilulungan sebagai Destinasi Berlibur yang Seru

Mengunjungi tempat wisata yang menawarkan daya tarik tersendiri tentu akan jadi aktivitas mengasyikan. Hal ini bisa Anda rasakan saat mendatangi kawasan Kampung Sabilulungan. Wisata Sabilulungan terkenal dengan beberapa fasilitas seru dan mengasyikan untuk para wisatawan.

Baca Juga: Cara Daftar KPR BTN Bersubsidi di Bandung dan Rekomendasi Huniannya

Inilah 3 Daya Tarik Wisata Sabilulungan sebagai Destinasi Berlibur yang Seru

Wisata Sabilulungan

Kawasan wisata edukasi langsung terasa bagi para wisatawan saat berkunjung ke kampung Sabilulungan ini. Terdapat banyak sekali spot dan juga wahana edukasi seru bisa wisatawan nikmati saat berada di sini. Berikut adalah 3 daya tarik wisata Sabilulungan sebagai destinasi berlibur yang seru.

1. Gedung Science Center

Gedung Science Center Bandung

Wisata di Sabilulungan ini terdiri dari beberapa gedung pertama ada Science Center. Gedung Science center atau Puseur Elmu merupakan bangunan dengan cat orange, putih dan kuning. Mural seekor surili juga terpampang dengan jelas. Memasuki gedung ini ada beberapa hal menarik seperti area budaya, ilmu pengetahuan dan area bioskop 4D.

Beberapa wisatawan dapat menikmati wahana seperti area budaya di mana terdapat ensiklopedia kebudayaan sunda secara lengkap. Kemudian di ruangan ilmu pengetahuan ada perpustakaan digital serta laboratorium komputer. Di bagian atas tentunya semakin seru dengan kehadiran bioskop 4D.

2. Gedung Budaya Sabilulungan

Gedung Budaya Sabilulungan

Gedung selanjutnya bisa wisatawan kunjungi adalah gedung budaya. Sesuai dengan namanya gedung ini menjadi salah satu arena pementasan seni. Fasilitas dan perlengkapan pendukung dalam mengadakan pementasan seni di gedung ini sangatlah lengkap.

Terdapat sederet ruangan untuk cinderamata selain arena pementasan seni pada gedung budaya ini. Pertunjukan atau pementasan di gedung ini dapat menampung penonton hingga 800 orang. Gedung ini juga menawarkan tribun atas dan bawah sehingga wisatawan bisa memilih sesuai kebutuhan.

3. Dome Bale Rame

Dome Bale Rame

Selanjutnya ada sebuah gedung bernama Bale Rame. Dome Bale rame sendiri memiliki kemampuan untuk menampung sampai lima ribu orang. Hal yang menarik dari gedung ini sendiri adalah Arsitektur bangunannya.

Dome Bale rame dibangun tanpa menggunakan dinding. Konsep transparan inilah yang membuatnya menjadi salah satu objek wisata. Kemudian para wisatawan juga bisa memperhatikan pemandangan persawahan. Biasanya gedung ini juga sering orang gunakan untuk latihan olahraga, pameran serta pertunjukan.

Baca Juga: Ketahui Syarat KPR Rumah Bandung Bersubsidi Sebelum Membeli Hunian

Fasilitas Lainnya yang Ada di Wisata Sabilulungan

Wisata Sabilulungan

Kampung Sabilulungan merupakan kawasan wisata yang sudah terkonsep dengan baik. Tempat wisata satu ini menawarkan banyak sekali fasilitas menarik dan mampu memberikan pelayanan maksimal kepada wisatawan. Berikut fasilitas lainnya yang ada di tempat wisata ini.

1. PIP atau Pusat Informasi Pariwisata

Fasilitas lainnya pertama adalah PIP atau Pusat Informasi Pariwisata. Ini merupakan fasilitas penting yang dapat memberikan informasi seputar spot serta wahana wisata di Sabilulungan ini. PIP sendiri memiliki luas tanah sebesar 2200 m2.

Para wisatawan bisa mendapatkan informasi di lantai pertama yaitu memberikan berbagai informasi penting soal rute wisata. Para pengunjung juga dapat menanyakan berbagai hal kepada petugas yang ada di Pusat informasi ini.

2. 3D Art Gallery

3D Art Gallery

Fasilitas lain selanjutnya adalah 3D Art Gallery yang menawarkan beberapa konten imajinasi. Para wisatawan bisa melihat hal berbeda dengan konsep kehidupan. Penampilan dari 3D Art Gallery ini cukup menarik khususnya bagi beberapa orang awam.

Pengenalan melalui konten imajinasi ini sangat menarik sehingga wisatawan akan mendapatkan pengalaman baru. Wahana 3D art ini akan memberikan pengetahuan dan memberi edukasi wawasan kepada para wisatawan secara luas.

3. Kaulinan Urang Lembur

Kaulinan Urang Lembur

Mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga khususnya anak anak menjadi opsi terbaik. Fasilitas seperti Kaulinan Urang Lembur akan menjadi area permainan tradisional anak anak khas sunda yang menarik. Para anak anak akan merasakan menjadi pilot projek untuk memberikan edukasi serta pemahaman lebih terbuka.

Dengan luas sekitar 3000 m para anak anak bisa bermain dan juga sambil menanamkan nilai positif seperti mengasah strategi, ketangkasan, sportifitas, sampai kesehatan. Mengajak keluarga ke wisata kampung Sabilulungan merupakan pengalaman seru bagi keluarga manapun.

Baca Juga: Pesona Prima 7 Rajamandala, Rumah Subsidi dengan Fasilitas Terbaik di Bandung

4. FoodCourt

FoodCourt

Food Court juga menjadi salah satu tempat wisata yang dapat memberikan pengalaman menarik. Fasilitas satu ini merupakan pendukung amenitas kawasan wisata Sabilulungan. Menariknya fasilitas ini dapat menjadi ruang berkumpul atau makan masyarakat.

Food Court juga memiliki kelengkapan lima booth food court dan dua tenan di setiap boothnya. Konsepnya sendiri menggunakan bangunan arsitektur tradisional sehingga nuansa jati diri negara dan kekiniannya berpadu secara baik. Fasilitas ini juga sudah lengkap dengan vegetasi dan mini stage untuk mengakomodasi pertunjungan musik serta hiburan.

5. Skatepark

Skatepark

Skatepark merupakan salah satu wahana yang juga fasilitas penting saat berkunjung ke Wisata Sabilulungan. Bentuk dari Skatepark ini telah menyesuaikan dengan Skywalk dan dibangun di posisi paling tepat.

Pembuatan skatepark ini sendiri sudah penyedia pikirkan secara matang sehingga fasilitasnya lengkap. Tempat ini menjadi fasilitas yang dapat mewadahi animo anak muda khususnya para pecinta skateboard, BMX, parkour, dan olahraga dengan adrenalin tingkat tinggi.

6. Soreang Convention Center

Soreang Convention Center

Fasilitas menarik lainnya bisa Anda nikmati adalah SCC atau Sorengan Convention Center. Ini merupakan salah satu fasilitas menarik dan juga gedung budaya semi outdoor. Kapasitasnya sendiri mencapai 4000 orang.

Daya Tarik Wisata Sabilulungan sebagai Destinasi Berlibur yang Seru

Untuk mengaksesnya sendiri sudah ada seperti tol dekat dan mudah. Menariknya lagi SCC dapat menjadi wadah untuk beberapa kegiatan. Sementara sistem tempat duduknya ada VIP dan juga biasa sesuai kebutuhan.

Demikian informasi mengenai 3 daya tarik wisata Sabilulungan sebagai destinasi berlibur yang seru. Wisata di kampung Sabilulungan selalu memberikan pengalaman seru karena konsepnya kekinian tanpa meninggalkan jati diri kearifan lokal.