Kreasi Prima Nusantara Luncurkan Pesona Prima 8 Banjaran, Rumah MBR Berkualitas

Pengembang nasional PT Kreasi Prima Nusantara (KPN) atau yang dikenal juga dengan Kreasi Prima Land, terus melanjutkan ekspansi bisnisnya ke kota-kota lain, diluar Jabodetabek. Yang terbaru, PT KPN merilis Pesona Prima 8 Banjaran, proyek ke-8 juga menyasar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Direktur Utama PT Kreasi Prima Nusantara, Hadiana mengatakan, pembangunan hunian layak bagi MBR sejalan dengan tujuan perusahaan sejak awal didirikan, yakni melayani dengan memberikan manfaat bagi masyarakat luas melalui pengembangan perumahan berkualitas dengan harga terjangkau.

Grand Opening Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran Wujud Nyata Hunian Terjangkau Bagi Masyarakat

“Kami selalu berusaha untuk membangun peradaban baru melalui penyediaan perumahan subsidi yang berkualitas dan berkelanjutan bagi masyarakat serta diharapkan dapat membantu program pemerintah yaitu Program Sejuta Rumah (PSR),” kata Hadiana di sela peluncuran dan peresmian pembangunan proyek perumahan Pesona Prima 8 Banjaran di Soreang, Kab. Bandung, Minggu (7/7/2024), yang disampaikan dalam keterangan tertulis.

Dilkatakan Hadiana, pihaknya memiliki lokasi ini karena secara umum potensi pasarnya masih sangat baik, termasuk di wilayah Kabupaten Bandung yang masuk dalam 3 besar kab/kota di Jawa Barat dengan jumlah industri terbanyak per tahun 2023.

Hadiana menjelaskan, Pesona Prima 8 Banjaran adalah perumahan subsidi super strategis karena paling dekat dengan Pintu Tol Soreang, persisnya hanya 8 km. Selain itu juga dekat dengan berbagai fasilitas publik seperti Pusat Pendidikan TK, SD, SMP dan SMA; RSUD Soreang; Pusat Pemerintahan Kabupaten Bandung; Pasar Banjaran; Terminal Banjaran; Polresta Bandung; Waterboom Cahaya Abadi serta dekat dengan kawasan wisata Pangalengan dan Ciwidey.

“Kondisi tersebut tentunya membutuhkan dukungan dari sektor perumahan untuk penyediaan hunian yang layak dan terjangkau bagi para pekerja. Apalagi perumahan ini juga menjadi perumahan subsidi yang terdekat dari Pintu Tol Soreang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Hadiana berharap, adanya perumahan ini juga dapat mengangkat protensi ekonomi lokal dengan melibatkan seluruh potensi lokal yang ada melalui kolaborasi dan sinergi positif antar komponen. “Hingga saat ini beberapa kolaborasi yang sudah ada yaitu pekerja harian, supplier, toko bangunan, tenaga keamanan dan masih banyak lagi kedepannya,” kata Hadiana.

Rumah Subsidi Berkualitas

KPN Membangun Peradaban Baru Lewat Rumah Subsidi Kreasi Prima Land

Tak beda dengan proyek-proyek perumahan yang dikembangkan PT KPN sebelumnya, Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran juga dibangun dengan kualitas terbaik, bahkan tak kalah dengan rumah komersial.

KPN membangun rumah dengan kualitas terbaik dikelasnya yaitu dengan double dinding, desain minimalis, dan penggunaan material yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, didukung juga dengan penyediaan sarana dan prasarana yang berkualitas bagi para penghuni. Mulai dari gerbang one gate system, pos security + cctv 24 jam, sarana ibadah masjid, sarana pendidikan, taman bermain anak, sarana olahraga, ruang terbuka hijau, dan pohon buah untuk setiap unit rumah.

Rencananya, akan ada sebanyak 497 unit rumah yang dibangun di lahan dengan luas 6,1 hektare. Perumahan ini menyediakan 4 tipe rumah, yaitu Pakis 30/60, Palem 36/72, Mahoni 36/84, dan Toko 30/50. “Kami targetkan penjualan seluruh unit perumahan akan selesai dalam waktu kurang dari 1 tahun sejak proyek diluncurkan pada 7 Juli 2024 ini,” kata Hadiana.

Untuk pembiayaan KPR konsumen, pengembang telah menjalin kerja sama dengan 2 Bank Syariah, yaitu BTN Syariah dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Sedangkan untuk legalitas rumah konsumen akan diberikan dalam kondisi sudah SHM atas nama konsumen tanpa biaya tambahan dikemudian hari.

Rencana pembangunan unit hunian di Pesona Prima 8 Banjaran akan dimulai pada Juli 2024 dan ditargetkan serah terima perdana kepada konsumen di bulan November 2024 mendatang.

Untuk diketahui, dari 7 proyek yang sudah dikembangkan, KPN sudah membangun dan menjual total sebanyak 2.656 unit rumah di atas total lahan sekitar 30 hektare, dan lebih dari 95% unit tersebut adalah rumah subsidi untuk MBR.

Kiprah Kreasi Prima Nusantara Sejak 2008

Grand Opening Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran Wujud Nyata Hunian Terjangkau Bagi Masyarakat

Sebagai informasi, tahun 2008 PT Kreasi Prima Nusantara mulai mengembangkan perumahan Pesona Prima Karanggan di Bogor seluas 4 hektar dengan total unit 344. Tahun 2010 Pesona Prima Pataruman 1 di Bandung Barat seluas sekitar 1,2 hektar dengan total unit 106. Tahun 2012 Pesona Prima Pataruman 2 seluas 2,9 hektar sebanyak 260 unit.

Pada tahun 2014, membangun Pesona Prima Citapen seluas 3,1 hektar dengan total 279 unit. Kemudian tahun 2015 dengan proyek Pesona Prima Cikahuripan 5, seluas 5,5 hektar sebanyak 488 unit.

Selanjutnya perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6 di Bogor yang mulai dipersiapkan sejak 2018 dengan jumlah rumah sebanyak 737 unit di lahan seluas 8 hektar. Dan pada tahun 2021 kembali membangun perumahan di Bandung Barat yaitu Pesona Prima 7 Rajamandala dengan jumlah rumah sebanyak 442 unit diatas lahan seluas 4,8 hektar. Kreasi Prima Land juga telah diganjar berbagai penghargaan bergengsi di tingkat nasional.