Wilayah dengan Potensi Pembangunan Rumah Terbesar di Indonesia

Indonesia menjadi negara yang memiliki wilayah dengan potensi pembangunan rumah terbesar. Ini membantu mempermudah masyarakat yang belum mempunyai hunian layak dan nyaman untuk menerima subsidi rumah dari pemerintah. Bahkan hal ini sudah digadang-gadangkan mulai dari tahun 2018.

Baca Juga: Kreasi Prima Land Dianugerahi Penghargaan “The Most Inspiring Developer” oleh Bank BTN Syariah Bekasi

Wilayah dengan Potensi Pembangunan Rumah Terbesar

Kenali Aturan Rumah Subsidi Terbaru yang Resmi dari Kementerian

Indonesia terdiri dari banyak pulau dengan jumlah provinsi sebanyak 38. Ini menandakan penduduk di Indonesia sudah sangat besar terutama di Pulau Jawa. Namun, sayangnya tidak sedikit dari mereka belum memiliki hunian yang layak, sehingga pemerintah berusaha meluncurkan program untuk mengatasi hal tersebut. Lalu, wilayah mana saja yang berpotensi adanya pembangunan rumah terbesar?

1. Jawa Tengah

Wilayah dengan potensi pembangunan rumah terbesar yang pertama adalah Jawa Tengah. Mengapa? Karena Jateng memiliki potensi serta keunggulan letak geografisnya dan kondisi alam yang masih cukup terjaga, sehingga lebih mudah bagi masyarakat untuk mendapatkan hasil sumber daya alam yang baik.

Tidak hanya itu saja, Jawa Tengah termasuk ke dalam provinsi termiskin yang ada di Jawa. Dengan adanya program rumah ini, tentu ekonomi masyarakat akan semakin meningkat karena akomodasi, aksesibilitas, dan aspek lainnya bisa didapatkan dengan lebih mudah.

2. Kalimantan

Kalimantan memang terkenal sebagai provinsi yang masih terjaga keasriannya, bahkan dijadikan sebagai paru-paru dunia terbesar di Indonesia karena kelestarian alamnya yang berupa hutan. Pulau ini semakin populer karena adanya pembangunan IKN atau Ibu Kota Nusantara.

Dengan adanya IKN ini diharapkan pemerintahan dan perkembangan negara tidak hanya berpusat di pulau Jawa saja. Ini merupakan langkah besar yang diambil pemerintah dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat Indonesia di berbagai wilayah agar lebih rata juga seimbang.

Perumahan Pakis Plus by Kreasi Prima Land

3. Riau

Wilayah dengan potensi pembangunan rumah terbesar berikutnya adalah Riau. Riau menjadi tempat yang memiliki keunggulan di sektor energi juga sumber daya mineral, seperti pertambangan dan kelistrikan. Bahkan, jika Anda melihat beberapa wilayahnya sudah sangat maju.

Namun, sayangnya penduduk di pulau ini masih sedikit. Dengan keunggulan yang dimiliki, kemungkinan besar wilayah ini akan mengalami pembangunan rumah secara besar-besaran dari pemerintah untuk memeratakan perekonomian dan jumlah penduduk agar tidak hanya berada di satu wilayah saja.

4. Banten

Banten termasuk ke dalam wilayah yang memiliki investasi properti cukup besar di Jawa. Jadi, tak heran jika provinsi ini mempunyai potensi pembangunan rumah terbesar. Adapun keunggulan yang dimiliki Banten, seperti lengkapnya infrastruktur umum, lokasi strategis, dan dekat dengan kawasan industri.

Provinsi Banten juga terkenal sebagai kawasan perdagangan yang sudah ada sejak zaman dahulu. Salah satu tempat yang menjadi keluar masuknya aktivitas dagang adalah Pelabuhan Merak. Tempat ini menjadi pilar utama dalam perdagangan ekspor maupun impor yang ada di Indonesia.

Keunggulan Provinsi di Atas untuk Pembangunan Rumah

Wilayah dengan Potensi Pembangunan Rumah Terbesar di Indonesia

Pemilihan provinsi-provinsi di atas bukanlah tanpa alasan, pasti sudah ada beberapa aspek yang dijadikan sebagai acuan oleh pemerintah. Hal ini tentu saja berkaitan dengan keunggulan yang dimiliki masing-masing wilayah bagi penduduk. Berikut ini informasi lengkap mengenai hal tersebut!

1. Lokasi Dekat dengan Pusat Kota

Dekorasi Rumah Tipe 36 Subsidi Kreasi Prima Land

Keunggulan pertama dari provinsi-provinsi di atas yakni karena lokasinya dekat dengan pusat kota serta strategis. Biasanya, jika pembangunan sudah meningkat, maka transportasi umum dan berbagai jenis transportasi bisa diakses dengan mudah oleh penduduk sehingga dapat mempermudah mobilitas.

Selain itu, jarak tempuh dari rumah menuju tempat umum atau kerja juga akan semakin dekat dan cepat, sehingga tidak perlu lagi menghabiskan banyak biaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ini merupakan keunggulan yang dimiliki oleh beberapa provinsi yang telah disebutkan di atas.

2. Potensi Investasi Tinggi

HARGA RUMAH NAIK TERUS

Keunggulan berikutnya yakni karena provinsi di atas memiliki potensi investasi yang cukup tinggi. Beberapa wilayah yang telah disebutkan masih dalam proses bertumbuh sehingga membuatnya memiliki berbagai potensi yang belum terjangkau dibandingkan dengan wilayah lain yang ada di Indonesia.

Potensi-potensi ini tentunya harus dimanfaatkan sebaik mungkin terutama bagi mereka yang ingin menabung untuk masa depan lebih cerah. Jadi, tak heran jika pemerintah sudah menetapkan beberapa provinsi sebagai wilayah yang memiliki potensi pembangunan rumah terbesar di Indonesia.

3. Jumlah Lapangan Kerja Besar

15.-Penyediaan-Paket-Janaiz Penerapan Konsep Pembangunan Perumahan Subsidi Berkualitas

Beberapa provinsi yang telah disebutkan di atas memiliki keunggulan di sektor yang berbeda-beda. Banyaknya kawasan yang memiliki potensi memberikan peluang lapangan pekerjaan besar membuat tempat ini banyak dijadikan sebagai rekomendasi bagi para pencari pekerjaan.

Tidak hanya terdapat perusahaan lokal saja, melainkan juga mancanegara, seperti Jepang, Inggris, dan lain sebagainya. Ini membuat lapangan pekerjaan menjadi lebih meningkat. Apalagi tidak sedikit perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang memiliki potensi di bidang tertentu.

4. Harga Rumah Bersaing

17.-Program-Penghargaan-Loyalitas-Konsumen

Keunggulan berikutnya berkaitan dengan harga rumah yang bersaing. Perkembangan kota-kota yang disebutkan di atas memiliki potensi yang sangat besar sehingga membuatnya menjadi lokasi yang strategis untuk membangun rumah impian dan layak bagi seluruh penduduk.

Tidak hanya itu, karena penduduknya yang tidak terlalu banyak, membuat harga tanah di tempat-tempat tersebut jauh lebih terjangkau dari wilayah lainnya. Ini merupakan lokasi yang pas bagi pemerintah dalam menjalankan program rumah subsidi bagi masyarakat Indonesia yang layak untuk mendapatkannya.

Lihat Juga Video Akad Rumah Subsidi Bandung dari Kreasi Prima Land

Itu tadi informasi berkaitan dengan wilayah dengan potensi pembangunan rumah terbesar di Indonesia. Apakah ada provinsi yang Anda impikan sedari lama? Jika iya, ketahui mengenai peraturan-peraturan yang berlaku dan sudah ditetapkan oleh pemerintah bagi penerima rumah subsidi tersebut.