Cara Daftar KPR BTN Bersubsidi di Bandung dan Rekomendasi Huniannya

KPR BTN bersubsidi di Bandung bisa jadi solusi apabila Anda ingin membeli rumah secara kredit dengan harga yang lebih terjangkau di pasaran. Sayangnya, masih ada banyak orang masih belum mengetahui bagaimana cara mendaftarnya. Oleh sebab itu, jangan sampai ketinggalan informasi lengkapnya.

Cara Mendaftar KPR BTN Bersubsidi

Drone View Perumahan KPR Subsidi Bandung, Jawa Barat, Indonesia

KPR BTN merupakan salah satu fasilitas pembiayaan rumah yang ditujukan untuk masyarakat penghasilan rendah. KPR tersebut telah mendapat bantuan dari pemerintah sehingga bisa melakukan pencicilan rumah dengan harga lebih terjangkau. Di bawah ini cara mendaftarnya:

1. Cari Lokasi Rumahnya

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan sebelum mendaftar KPR dari bank BTN adalah dengan mencari lokasi rumah sesuai keinginan dan kebutuhan. Termasuk apabila ingin mencari hunian di Bandung maka pastikan memilih lokasi rumah di sekitar wilayah tersebut.

Terlebih di Bandung sendiri sudah ada banyak perumahan yang menawarkan KPR subsidi dari bank BTN. Tentu saja semakin mudah untuk mendapatkan hunian sehingga tidak perlu kesulitan mencarinya. Kemudian pertimbangkan juga kriteria huniannya apakah sudah cocok atau belum.

2. Siapkan Dokumen Persyaratannya

Selanjutnya, Anda perlu menyiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk mengajukan KPR subsidi di BTN. Jika masih ragu, pastikan untuk datang ke kantor cabang BTN terdekat kemudian cari tahu apa saja persyaratan dokumen yang harus dilengkapi tersebut.

Tentu Anda bisa mempersiapkannya dengan sebaik mungkin secara lengkap. Nantinya, seluruh berkas tersebut akan diproses terlebih dahulu oleh pihak bank. Tidak terkecuali lewat pengecekan Sistem Layanan Informasi Keuangan, verifikasi data, hingga analisa.

3. Menyiapkan Dana Tabungan di BTN

Apabila dokumen dan persyaratan yang sudah Anda lampirkan disetujui oleh pihak bank, maka kini saatnya untuk menyiapkan kecukupan dana. Nantinya pemohon perlu membuat rekening bank BTN secara khusus agar pembayaran cicilan rumah lebih mudah.

Oleh sebab itu, pastikan berbagai syarat dan berkas dokumennya sudah dilengkapi dengan baik agar lebih mudah mendapatkan persetujuan dalam permohonan pembelian rumah KPR bersubsidi dari BTN. Pastikan juga terbebas dari kredit macet.

4. Melakukan Akad Kredit

Kemudian nantinya Anda akan melakukan akad kredit sehingga bisa mulai melakukan proses pencarian permohonan KPR BTN subsidi tersebut. Tentu sudah bisa juga mulai melakukan pembayaran cicilan kredit kepemilikan rumahnya.

Nantinya pemohon akan mendapatkan pembayaran cicilan yang lebih terjangkau karena rumah yang dibeli telah mendapatkan subsidi secara khusus dari pemerintah. Tidak heran jika hunian ini diperuntukkan bagi masyarakat yang penghasilannya rendah.

Ini Dia Rekomendasi KPR BTN Bersubsidi di Bandung

Cara Daftar KPR BTN Bersubsidi di Bandung dan Rekomendasi Huniannya

Ada banyak rumah KPR yang bersubsidi untuk Anda jadikan pilihan di area Bandung. Tentu bisa menjadi solusi apabila ingin memiliki hunian sendiri tanpa perlu khawatir soal harganya. Pasalnya, dengan memilih hunian bersubsidi tentu cicilan per bulannya pun terjangkau. Di bawah ini beberapa daftarnya:

1. Sindanggalih Silih Asih

Anda dapat memilih perumahan yang satu ini saat ingin membeli rumah di Bandung. Tersedia perumahan dengan dua tipe desain berbeda. Tentu bisa memilihnya sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing. Yaitu unit dengan tipe 27 dan 30.

Nantinya setiap unit hunian subsidi tersebut telah menyediakan dua kamar tidur serta satu kamar mandi. Untuk bagian lantainya sendiri sudah berkeramik dengan ukuran 40×40. Perumahan ini dapat Anda temukan di daerah Bandung Timur.

2. Puri Indah Arjasari

Bagi Anda yang tinggal di bagian selatan daerah Bandung, maka tersedia rumah subsidi KPR dengan harga terjangkau yakni Puri Indah Arjasar. Kawasan perumahan ini tentu bisa jadi alternatif hunian yang nyaman untuk keluarga dengan desain minimalis.

Adapun tipe rumah yang tersedia yakni 36/50 meter persegi. Setiap unit huniannya telah dibekali dengan beberapa ruang utama. Mulai dari satu kamar tidur, satu kamar mandi, dan sebagainya. Anda dapat menemukan area perumahannya di Kabupaten Bandung.

3. Pesona Bukit Nagrak

Jika Anda ingin tinggal di sekitar daerah Malajaya, maka perumahan ini bisa jadi alternatif untuk dipilih. Tentu dapat menjadi opsi paling tepat karena huniannya pun menawarkan harga terjangkau. Cocok jika ingin tinggal di dekat Bandung.

Anda akan mendapatkan tipe rumah dengan ukuran 30/60 meter persegi. Selain itu, di dalam setiap unit rumahnya juga telah dilengkapi dengan satu ruang kamar mandi hingga dua kamar tidur. Tentunya sangat nyaman dihuni bagi keluarga tercinta.

4. Bumi Sindangpanon

Perumahan ini bisa jadi rekomendasi berikutnya jika Anda ingin membeli rumah. Areanya sendiri ada di Banjaran dengan lokasi yang cukup strategis. Pasalnya, penghuni nantinya lebih dekat jika ingin menuju ke pusat kota sehingga patut menjadi pertimbangan.

Untuk tipe rumah yang tersedia yakni 30/60 meter persegi dengan desain modern dan minimalis. Pastinya sudah dilengkapi dengan beberapa ruang utama sehingga nyaman untuk dihuni. Soal harga huniannya pun cukup terjangkau dibandingkan perumahan lainnya.

5. Mekar Bakti

Perumahan Mekar Bakti berada di Kab. Sumedang dengan pemandangan khas pegunungan di sekitarnya. Lokasi rumahnya pun sangat strategis karena cukup dekat dengan Stasiun Cicalengka. Anda bisa memilihnya apabila ingin menghuni rumah yang sudah bersubsidi.

Soal fasilitasnya pun telah tersedia dengan lengkap dan siap huni. Seperti akses one gate, sarana olahraga, taman bermain keluarga, dan masih banyak lagi. Setiap unit rumahnya juga memiliki desain modern sehingga sangat cocok menjadi pilihan.

Sekarang Anda sudah mengetahui daftar KPR BTN bersubsidi di Bandung. Tentu bisa memilih perumahan yang menyediakan KPR subsidi sesuai dengan kebutuhan. Terlebih bank BTN sendiri sudah terpercaya sebagai perusahaan perbankan yang cocok untuk mengajukan kredit rumah.