Ramen Jakarta

Tidak cuma sushi, Ramen juga menjadi salah satu makanan khas jepang yang banyak diburu. tidak heran juga karena hidangannya terdiri dari mie dan kuah kaldu ini memiliki cita rasa gurih dan cocok buat orang Indonesia. Ramen merupakan salah satu makanan khas Jepang yang rasanya disukai oleh banyak masyarakat Indonesia. Saat ini sudah banyak sekali restoran ramen yang dibuka di Indonesia, seperti Jakarta dan kota-kota lainnya.

Dari negara asalnya, Ramen menggunakan daging babi sebagai salah satu campurannya. Jadi, untuk kamu yang tidak mengkonsumsi babi harus benar-benar cermat membaca petunjuk sebelum makan ke restoran jepang. Sayangnya, masih banyak restoran ramen yang menyajikan ramen non-halal. Mencari ramen halal di Jakarta mungkin memang tidak sulit, namun beda cerita saja kalau kamu mempertimbangkan faktor halalnya. Meski banyak kedai ramen di Jakarta yang menyediakan ramen dengan kaldu ayam dan sapi, tidak sedikit pula yang juga menyajikan ramen dengan unsur non halal dengan daging babi ataupun campuran mirin.

Seiring berjalannya waktu, sekarang sudah banyak restoran atau kedai ramen di Indonesia yang menyajikan ramen tanpa kandungan babi alias halal kok. Dan juga pastinya telah mengantongi sertifikat halal MUI. Jadi tidak perlu khawatir, untuk kamu yang muslim atau tidak mengkonsumsi makanan non-halal, Nih rekomendasi restoran ramen halal terenak di Jakarta sebagai referensi kamu biar bisa menikmati ramen dengan tenang!

Restoran Ramen Halal Terenak di Jakarta

1. Seirock Ya

Seirock Ya
Seirock Ya

Restoran ini menyajikan ramen halal tanpa pork dengan semua menu yang recommended, sesuai dengan selera kamu. Toripaitan Ramen Ekstrim merupakan menu yang paling diminati, yaitu ramen porsi besar dengan topping ayam, rebung, sayuran, hingga telur puyuh. Seirock Ya juga sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta.

Keistimewaan ramennya terletak pada kuahnya yang kental dan kaya rasa karena dimasak selama berjam-jam. Walaupun belum genap 10 tahun beroperasi di Indonesia, kedai ramen asal Jakarta ini telah mengantongi sertifikat halal sejak tahun 2017 lalu. Kuah dari lemon ini ketika ditambah perasan lemon, rasanya makin mantap!

Harga: Kisaran Rp 50.000 – Rp 100.000/orang

Baca Juga Biar Tidak di Mall Terus, Ini 12 Tempat Wisata Terbaik di Jakarta Yang Cocok Buat Nongkrong

2. RamenYa!

RamenYa!
RamenYa!

Selain halal, RamenYa juga menjual ramen dengan harga yang cukup murah. Dengan harga yang murah itu, kamu sudah bisa memilih ramen dengan berbagai pilihan topping seperti daging ayam, daging sapi, ebi tempura, bahkan restoran ini juga menyajikan ramen dengan topping popcorn di atasnya! RamenYa sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta, lho!

Mie dan berbagai toppingnya jagoan banget. Mienya kenyal, tempuranya gurih lembut dan punya ukuran lumayan besar. Jangan lupa juga cicip telurnya yang lembut dan creamy. Ohiya, RamenYa juga menyediakan nakedmen alias mie ramen tanpa kuah. Mienya memang direbus dan ditiriskan sebelum dicampur bumbu. Jadi terasa jejak rasa manis gurih pada mienya. Nakedmen ini disajikan dengan telur mata sapi, chicken karage, dan jamur berbumbu.

Harga: Kisaran Rp 50.000 – Rp 100.000/orang

3. Nanami Ramen

Nanami Ramen
Nanami Ramen

Nanami Ramen yang dicetus oleh Chef Akiyuki IItaka ini merupakan restoran ramen halal yang sudah bersertifikasi MUI. Chef Akiyuki merupakan koki profesional yang berspesialisasi di makanan Jepang, Italia, dan Perancis. Untuk pecinta pedas, kamu juga bisa menikmati ramen pedas yang diberi tumpukan charsiu ayam, sawi hijau, dan telur setengah matang. Hmmm, nikmat! Temukan Nanami Ramen di berbagai cabang Jakarta ya.

Harga: Kisaran Rp 50.000 – Rp 100.000/orang

Baca Juga Ini 5 Rekomendasi Thrift Shop Offline dan Online Yang Worth It Banget!

4. Hakata Ikkousha

Hakata Ikkousha
Hakata Ikkousha

Restoran ramen ini berasal dari Jepang dan diboyong ke Indonesia pada tahun 2011. Ada dua restoran Hakata Ikkousha yang menyajikan hidangan hanya dari ayam, yaitu di Kemang dan Mal Senayan City. Salah satu ramen andalan restoran ini adalah Ramen Ayam Tam Tam. Walaupun tampilannya sederhana banget, ramen ini memiliki rasa gurih dan pedas yang nendang abis.

Porsinya juga cukup banyak lho, terdiri dari mie berukuran kecil, boiled egg setengah matang, chasu ayam, tamtam jamur, dan daun bawang.

Harga: Kisaran Rp 50.000 – Rp 100.000/orang

5. Kazan Ramen

Kazan Ramen
Kazan Ramen

Restoran ramen ini juga menyajikan berbagai variasi ramen yang halal sehingga kamu tidak perlu ragu untuk menyantapnya. Terdapat dua pilihan daging, yaitu ayam dan sapi. Beef Sukiyaki Ramen merupakan menu yang wajib dicoba saat kamu ke restoran ini, dengan kuah segar berpadu dengan kaldu yang begitu pekat dan juga tekstur mienya yang lembut banget. tidak cuma citarasanya yang enak, seporsi ramen di Kazan Ramen ini disajikan dengan porsi yang cukup besar, dijamin kenyang dan puas.

Harga: Kisaran Rp 75.000 – Rp 200.000/orang

Alamat: Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Tangerang, Banten 15345

6. Ramen 38 Sanpachi

Ramen 38 Sanpachi
Ramen 38 Sanpachi

Ramen 38 Sanpachi menyediakan varian ramen terbanyak di Indonesia, yaitu sebanyak 24 pilihan menu dan semuanya halal! Beberapa varian ramen yang menjadi favorit adalah Tori Paitan Jigoku, Gyunku Soboro Ramen, dan Aka Ramen.

Ramen Sanpachi juga ternyata menyediakan tiga jenis kuah, yakni kuah aka merah dari chili oil, kuah kuro hitma dari saus tinta cumi, dan kuah shiro putih dari kuah kaldu daging murni. Level kepedasannya pun juga bisa diatur sesuka hati kamu dari skala 1-10. Ramen 38 Sanpachi ini yang paling authenthicnya terletak pada Kamome Building Lt. 2 Jl. Melawai Raya 189B, Melawai, Jakarta Selatan.

Harga: Kisaran Rp 100.000 – Rp 200.000/orang

7. Ikkudo Ichi

Ikkudo Ichi
Ikkudo Ichi

Kamu perlu ingat, tidak semua cabang Ikkudo Ichi menyediakan ramen full halal. Cabang Ikkudo Ichi yang hanya menyediakan ramen halal dapat ditemui di Mal Kota Kasablanka dan Mal Artha Gading, sedangkan cabang lainnya menyediakan ramen halal dan juga non-halal.

Nah, salah satu ramen halal paling favorit di Ikkudo Ichi adalah tori kara. Tori kara ini sendiri merupakan menu yang terdiri dari mie kecil (bisa pilih lurus atau keriting), chicken slice, boiled egg, dan juga jamur. Menu ini menjadi menu spesial karena tambahan saus kara yang diletakkan diatas ramen, yang rasanya pedas tetapi nagih banget lho. Raman ini juga semakin nikmat kalau kamu makan dengan potongan cabe dan bawang putih yang digerus. Mantep banget!

Harga: Kisaran Rp 50.000 – Rp 100.000/orang

Nah, itulah rekomendasi restoran ramen halal terenak di Jakarta yang sudah dirangkum khusus untuk kamu. tidak perlu deh kamu jauh-jauh ke Jepang untuk memakan ramen enak ala Jepang, restoran-restoran di atas bisa banget membawa kamu ke Jepang dengan menu-menu yang mereka suguhkan kok. Tunggu apa lagi? Buruan cobain!