9 Spot wisata Pangalengan dengan Keunikan dan Daya Tariknya Masing Masing

Melakukan perjalanan wisata sangatlah penting untuk menyegarkan lagi pikiran. Beberapa tempat wisata Pangalengan mungkin bisa menjadi pilihan terbaik karena menawarkan keunikan dan daya tarik luar biasa untuk menghabiskan waktu berlibur.

Baca Juga: Kreasi Prima Land Dianugerahi Penghargaan “The Most Inspiring Developer” oleh Bank BTN Syariah Bekasi

Inilah 9 Spot wisata Pangalengan dengan Keunikan dan Daya Tariknya Masing Masing

Spot dan Tempat wisata Ciwidey dengan Pemandangan Luar Biasa

Pangalengan sendiri merupakan sebuah kawasan berwisata di daerah Bandung Selatan. Wilayah satu ini menawarkan banyak sekali ragam objek wisata mulai dari wisata alami, petualangan hingga wisata sejarah. Berikut adalah 9 spot wisata Pangalengan dengan keunikan dan daya tariknya masing masing.

1. Glamping Cileunca

Glamping Cileunca

Tempat wisata pertama Pangalengan bisa Anda kunjungi adalah Glamping Cileunca. Ini menjadi kawasan seru yang menawarkan keindahan alam, menariknya wisatawan dapat menaiki sebuah perahu untuk ke tengah tengah danau.

Glamping Cileunca sendiri menawarkan banyak fasilitas seru bagi wisatawan seperti tempat camping, flying fox sejauh 200 meter, cottage, danau, paintball war games, sampai dengan kegiatan arung jeram. Tidak heran jika Glamping Cileunca menjadi destinasi andalan saat berada di Pangalengan.

Baca Juga: Ketahui Syarat KPR Rumah Bandung Bersubsidi Sebelum Membeli Hunian

2. Situ Cileunca

Situ Cileunca

Apabila Anda ingin melihat sebuah danau buatan maka pergi ke Situ Cileunca jadi keputusan tepat. Objek unik satu ini berada di Desa Wanasari dengan menawarkan panorama alam sangat indah. Bahkan dalam cuaca terbaik wisatawan bisa menyaksikan sunrise dan sunset dengan keunikannya sendiri.

Keindahan alam di sebuah danau buatan seluas 1400 hektar ini cukup memanjakan mata. Para wisatawan dapat mengelilingi danau sambil mengambil foto seru. Ada juga lokasi Agrowisata lokal bisa wisatawan rasakan ketika berada di tempat wisata ini. Agrowisata merupakan perjalanan wisata sekaligus membawa unsur edukasi.

3. Rafting Sungai Palayangan

Rafting Sungai Palayangan

Rafting Sungai Palayangan menjadi tempat seru dan mengasyikan bisa Anda kunjungi. Sesuai dengan namanya tempat wisata ini berupa sungai Arung Jeram paling populer dengan panjang sekitar 5 KM. Perjalanan di kawasan arung jeram ini jelas sangat mengasyikan.

Para wisatawan bisa mengikuti aktivitas arung jeram ini dengan fasilitas lengkap seperti perlengkapan hingga makan siang. Untuk tingkat kederasan jalur arum jeramnya cukup sedang, namun tetap bisa memberikan keseruan kepada para wisatawan.

Baca Juga: Rumah KPR Subsidi di Bandung Barat dengan Akad Murabahah Lokasi Super Strategis di Jalan Nasional Bandung – Cianjur

4. Situs Sejarah Rumah Bosscha

Situs Sejarah Rumah Bosscha

Apabila Anda menyukai objek wisata dengan nuansa keunikan, maka mengunjungi situs sejarah rumah Bosscha merupakan pilihan terbaik. Rumah dengan arsitektur Eropa milik KAR ini sangat menarik apalagi lokasinya terletak di perkebunan teh malabar.

KAR Bosscha sendiri merupakan pendiri serta lembaga yang mengelola perkebunan teh malabar. Pendiri Gedung Merdeka Bandung juga pelopor dari Observatorium Bosscha. Ketika berada di rumah bersejarah ini, wisatawan dapat menjumpai peninggalan serta ornament asli milik Bosscha setiap sudung serta ruang.

5. Rumah Pengabdi Setan

Rumah Pengabdi Setan

Unsur horor sebagai lokasi wisata juga dapat Anda jumpai saat berada di Pangalengan dengan mengunjungi rumah pengabdi setan. Objek wisata ini sendiri dapat Anda kunjungi kurang lebih menempuh perjalanan 40 menit dari Situ Cileunca.

Menariknya ketika Anda menuju objek wisata Rumah Pengabdi Setan ini bisa sekaligus mampir ke penangkaran Rusa. Rumah Pengabdi Setan sendiri sekarang jadi salah satu tempat wisata populer karena cukup terkenal berkat film dengan judul sama.

6. Penangkaran Rusa Kertamanah

Penangkaran Rusa Kertamanah

Penangkaran Rusa merupakan tempat wisata seru juga di Pangalengan yang berdekatan dengan Rumah Pengabdi setan. Seperti penjelasan pada poin sebelumnya, Rusa Kertamanah sangat dekat dengan rumah pengabdi setan.

Berkunjung ke Rsa Kertamanah ini membawa banyak sekali keseruan seperti memperhatikan kurang lebih 20 an ekor rusa. Tentu saja aktivitas memberikan makan kepada para rusa menjadi headline saat berkunjung ke lokasi wisata satu ini.

7. Jembatan Cinta

Jembatan Cinta

Beralih ke wilayah Situ Cileunca kembali terdapat sebuah spot menarik bisa Anda kunjungi khususnya dalam berburu foto. Ada sebuah jembatan cinta yang terbilang sangat populer di kalangan photographer karena memang lokasinya sangat bagus. Menariknya lagi jembatan cinta terletak di tengah tengah danau Situ Cileunca.

Jembatan cinta sendiri sesuai dengan namanya yaitu melambangkan nuansa asmara sehingga berwarna merah. Spot wisata satu ini juga sangat pas apabila Anda ingin mengambil foto berlatar bintang bintang atau milky way.

8. Perkebunan Teh Cukul

Perkebunan Teh Cukul

Spot menarik wisata di Pangalengan selanjutnya adalah perkebunan teh Cukul. Bandung memang terkenal dengan perkebunan tehnya yang sangat indah termasuk di teh cukul ini. Landscape atau pemandangan dari perkebunan ini sangat indah dan menjadi salah satu lokasi hunting terbaik.

Daya tarik dari perkebunan teh cukul sendiri adalah hamparan bukit bukit perkebunan tehnya. Menariknya perkebunan ini sekitarnya ada pegunungan yang mengelilinginya. Cukul sendiri memiliki julukan sebagai negeri di atas awan karena memang berada di ketinggian 1600 mdpl.

9. Gunung Nini

Gunung Nini

Spot yang tidak kalah menariknya harus Anda datangi saat berwisata di Pangalengan adalah Gunung Nini. Sebenarnya lokasi ini terletak di perkebunan teh Malabar di mana berdekatan dengan rumah Bosscha. Penampakan dari gunung Nini sendiri sangat indah dan menawan.

9 Spot wisata Pangalengan dengan Keunikan dan Daya Tariknya Masing Masing

Sembari berkunjung dan menikmati keindahan dari gunung Nini, Anda juga dapat melihat beberapa kawasan perkebunan teh. Aktivitas seperti hiking tentunya bisa para wisatawan lakukan ketika berada di kawasan wisata satu ini. Keindahan alamnya sangat memanjakan mata dan membuat para pengunjung bisa bertahan berlama lama saat berada di sini.

Lihat Juga Video Akad Rumah Subsidi Bandung dari Kreasi Prima Land

Demikian informasi mengenai 9 spot wisata Pangalengan dengan keunikan dan daya tariknya masing masing. Menghabiskan waktu dengan berkunjung ke daerah Pangalengan tidak akan membuat Anda kecewa karena banyak spot wisatanya. Menariknya akses untuk mendatangi berbagai wisata ini mudah dan tidak sulit bagi para wisatawan.