Spot dan Tempat wisata Ciwidey dengan Pemandangan Luar Biasa

Menghabiskan waktu di tempat wisata Ciwidey menjadi salah satu opsi bagus bagi Anda yang sedang mencari tempat berwisata. Desa yang berada di kawasan Bandung selatan ini memang terkenal dengan udara sejuk serta alam indahnya, tidak heran menjadi destinasi pilihan banyak orang.

Baca Juga: Kreasi Prima Land Dianugerahi Penghargaan “The Most Inspiring Developer” oleh Bank BTN Syariah Bekasi

Beberapa Spot dan Tempat wisata Ciwidey dengan Pemandangan Luar Biasa

9 Spot wisata Pangalengan dengan Keunikan dan Daya Tariknya Masing Masing

Menyambangi objek wisata seperti kawah putih atau keindahan alam lainnya merupakan perjalanan wisata menarik. Apabila Anda merasa penat dengan kehidupan kota, maka berlibur ke lokasi wisata seperti desa Ciwidey bisa jadi opsi terbaik. Berikut spot menarik dengan pemandangan luar biasa di tempat wisata Ciwidey.

1. Perkebunan Teh RancaBali

Perkebunan Teh RancaBali

Pertama ada spot perkebunan teh rancabali yang berada di wisata Ciwidey. Spot satu ini terbilang sangat populer dan cocok menjadi tempat untuk perjalanan bersama keluarga. Menikmati keindahan alam dan kesejukan kebun teh luas akan menjadi pengalaman luar biasa.

Perkebunan teh Rancabali dapat membuat Anda menghirup udara segar sambil menikmati nuansa sejuk khas kebun teh. Menariknya lagi terdapat beberapa spot berfoto berlatar belakang keren ketika berada di tempat ini. Tentunya wisatawan bisa menambah koleksi foto seru ketika berada di Rancabali.

2. Ranca Upas

Ranca Upas

Spot selanjutnya menarik di Ciwidey adalah Ranca Upas. Biasanya tempat ini menjadi salah satu spot camping dan bermain bersama Rusa. Pemandangan alam terbuka di tambah pemandian air panas di Ranca Upas membuat wisatawan semakin betah.

Sejauh ini Ranca Upas memang jadi lokasi berfoto dengan latar belakang terbuka menarik. Uniknya para wisatawan juga bisa berfoto sambil rusa. Aktivitas seperti membuka tenda lalu bercamping menjadi salah satu kegiatan banyak wisatawan selama berada di sini.

3. Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey merupakan spot berikutnya yang bisa Anda kunjungi di tempat wisata ini. Rute untuk menuju Barusen Hills Ciwidey sendiri sangat berbeda dengan arah menuju Rancabali. Walaupun spot satu ini terbilang baru, akan tetapi sudah menawarkan pemandangan indah dan bisa wisatawan nikmati.

Di Barusen Hills Ciwidey sendiri para wisatawan mendapatkan beberapa opsi permainan seru mulai dari menaiki wahana spot gathering, camping area, sampai dengan playground. Terdapat juga sebuah danau unik bisa seseorang kunjungi di sini dengan pemandangan indah.

4. Taman Kelinci Ciwidey

Taman Kelinci Ciwidey

Wisata berikutnya di Ciwidey adalah taman kecil kelinci yang hadir dengan keunikan dan keseruannya sendiri. Taman Kelinci Ciwidey sangat cocok apabila Anda membawa keluarga dan anak anak saat berlibur. Wisatawan bisa berinteraksi dengan beberapa kelinci.

Memberikan makanan wortel pada kelinci menjadi aktivitas menyenangkan di sini. Selain itu Anda dan keluarga juga bisa memperhatikan beberapa binatang lainnya seperti burung hantu, kambing, sampai dengan kuda.

5. Valley Resort

Valley Resort

Tempat atau spot selanjutnya bisa Anda kunjungi wisata di Ciwidey adalah Valley Resort. Keunikan dari tempat ini adalah adanya beberapa objek menarik seperti miniatur gunung api dengan kepulauan asapnya. Konsep dari Valley Resort sendiri adalah bernuansa alam.

Unsur modern dan alami ini menjadi salah satu daya tarik dari Valley Resort. Ada juga beberapa wahana seru lainnya seperti Hot Spring sampai dengan Water Park. Tentu saja ada biaya tambahan bila ingin menikmatinya.

6. Wisata Kawah Putih

Wisata Kawah Putih

Wisata Kawah Putih Ciwidey menjadi yang paling populer di area Bandung Selatan. Ini merupakan spot andalan dan selalu jadi destinasi utama para wisatawan. Kawah putih ini adalah bekas letusan Gunung Patuha di masa lalu . Sejauh ini wisata kawah putih masih aktif.

Ketika berada di kawah putih ini wisatawan bisa mencium bau belerang secara jelas. Sementara untuk akses jalan menuju tempat wisata ini sendiri terbilang sangat tertata karena wisatawan tidak akan kesulitan. Jalananya sudah pihak penyedia jasa permudah bagi para wisatawan.

7. Situ Patenggang

Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan salah satu spot menarik bisa Anda kunjungi saat berada di Ciwidey. Fasilitas dari tempat wisata Situ Patenggang ini juga terbilang lengkap sehingga memudahkan aktivitas para wisatawan.

Ada setidaknya beberapa tempat menarik saat Anda berada di Situ Patenggang ini seperti pegunungan khas Bandung Selatan sampai dengan perkebunan daun teh yang begitu luas. Keduannya menawarkan keindahan luar biasa.

8. D’Riam Riverside

D’Riam Riverside

D’Riam Riverside menjadi spot selanjutnya Wisata di Ciwidey karena menawarkan banyak keseruan. Sama halnya dengan wisata Ciwidey lainnya keindahan alam dan panorama unik serta udara sejuk bisa wisatawan dapatkan di tempat ini.

Kemudian untuk fasilitas sendiri terbilang sangat komplit juga, menariknya ada sebuah kolam renang luas bisa wisatawan nikmati di sini. Tentu saja aktivitas seperti arung jeram menjadi salah satu pilihan terbaik bagi wisatawan yang ingin mencari adrenaline saat berkunjung ke sini.

9. Southland Camp

Southland Camp

Southland Camp menjadi tempat paling cocok di Ciwidey untuk menghilangkan rasa penat dari kehidupan kota. Hiruk pikuk perkotaan terkadang memang sangat melelahkan apalagi setiap hari harus bekerja. Kondisi ini terkadang membuat capek secara fisik dan mental.

Spot dan Tempat wisata Ciwidey dengan Pemandangan Luar Biasa

Dengan berkunjung ke southland camp, wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan alam berupa pepohonan pinus. Kemudian kesejukan dan kesenangan alam yang khas menjadi salah satu kenikmatan bisa wisatawan nikmati ketika berada di tempat ini. berikutnya ada beberapa spot seru juga untuk mengambil foto sehingga bisa Anda upload di sosial media secara estetik.

Lihat Juga Video Akad Rumah Subsidi Bandung dari Kreasi Prima Land

Demikian informasi mengenai beberapa tempat wisata Ciwidey. Mengunjungi kawasan wisata dengan konsep alam yang asri memang sangat menyenangkan terutama bagi Anda ketika penat menghadapi hiruk pikuk kehidupan perkotaan.