spot foto dirumah Background Parket

Mau punya spot foto yang instagrammable di rumah? Salah satu cara mudahnya adalah dengan menerapkan background kayu pada dinding. Background dinding akan secara efektif membangun kesan tertentu di dalam ruangan. Material kayu dapat memberikan sentuhan hangat melalui tampilan serat-serat dan warna naturalnya, serta menghadirkan nuansa alami yang menenangkan.

Selain itu, ada banyak variasi warna dan pola yang bisa memunculkan beragam ekspresi. Fitur yang digunakan dapat berupa kisi-kisi kayu, profil kayu yang menampilkan efek tiga dimensi, ataupun panel kayu yang dipotong tipis. Kayu yang digunakan pun bisa berupa kayu solid atau kayu olahan. Yuk, lihat inspirasi background kayu yang artistik berikut ini.

1. Background Parket

spot foto dirumah Background Parket

 

Tak hanya pada lantai, parket juga bisa kok Anda aplikasikan sebagai pelapis dinding yang menarik. Background dinding dari parket ini jelas menyajikan ekspresi dan tekstur yang berbeda pada ruangan. Mata Anda pun serasa dimanjakan dengan perpaduan harmonis dari kesan alami dan kehangatan yang ditampilkan pada background parket ini.

2. Motif Chevron

spot foto dirumah Background Motif Chevron

Tak harus horizontal atau vertikal, Anda juga bisa berkreasi dengan membuat pola chevron atau herringbon pada dinding kayu. Pola dari desain kayu ini akan memberikan kesan dinamis yang artistik pada ruangan. Pola ini juga sangat cocok diaplikasikan pada salah satu dinding ruangan sebagai fokus utama sekaligus sebagai background foto yang kekinian. Gunakan papan kayu dengan warna natural yang beragam untuk menciptakan motif chevron yang indah. Dinding papan kayu ini juga akan semakin menyita perhatikan dengan tambahan beberapa pajangan seperti lukisan atau bingkai foto di atas dindingnya.

3. Panel Kayu Tipis yang Modern

spot foto dirumah Panel Kayu Tipis yang Modern

Untuk Anda yang suka dengan tampilan modern dan simple, susun panel-panel kayu vertikal dengan model tipis untuk menciptakan kesan minimalis dan sederhana. Panel-panel kayu ini memberikan tampilan yang kontras sekaligus memberi sentuhan hangat di tengah ruangan. Finishing kayu ini pun akan menghadirkan suasana yang tenang dan hangat pada ruangan. Background yang satu ini sangat cocok digunakan pada kamar tidur sebagai headboard atau juga ruang tamu. Panel kayu juga mudah untuk digabungkan dengan berbagai warna furniture yang Anda miliki lho.

4. Background dengan Kombinasi Natural

4. Background dengan Kombinasi Natural

Ingin memasukkan nuansa alam yang kental pada hunian Anda? Selain mengaplikasikan background dinding dengan kayu, Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman atau dahan pohon di sisi kanan dan kirinya. Anda bisa menambahkan tanaman hijau dalam pot atau hiasan dinding berupa lukisan bergambar daun hijau untuk membuat tampilan ruangan lebih segar dan alami. Kayu yang digunakan pun bukan kayu biasa, melainkan dibuat dari batang kayu yang masih dibalut kulit alaminya. Suasana ruangan pun terasa semakin alami, sejuk, dan nyaman.

5. Dinding Skandinavian dengan Kayu Putih

spot foto dirumah Dinding Skandinavian dengan Kayu Putih

Untuk ruangan dengan gaya Skandinavian, berikan sentuhan rustic yang kental dengan menghadirkan papan-papan kayu dengan pulasan warna putih yang berbeda. Sapukan warna putih secara tipis pada kayu sehingga tidak menutupi keunikan seluruh serat kayu yang ada. Pola-pola warna putih dengan guratan kayu ini tampak artistik saat dijadikan sebagai background foto Anda. Warna putih juga merupakan warna yang cenderung memberikan kesan luas karena warnanya yang cerah dan bisa memantulkan cahaya ke seluruh ruangan.

6. Background Mosaik

spot foto dirumah Background Mosaik

Ingin memberikan tekstur yang lebih menarik dan berbeda? Panel mosaik kayu yang dibuat dari potongan-potongan kayu berukuran kecil juga bisa memberikan kesan unik pada background dinding Anda. Potongan kayu ini sengaja dibuat tak seragam dan tampak kasar sehingga tetap menonjolkan kesan natural dari kayu. Warna kayu yang digunakan pun tak sama, ada yang berwarna gelap ada juga yang berwarna lebih terang. Perbedaan warna dan tekstur inilah yang akan menghasilkan tampilan mosaik yang unik dan indah. Tambahkan lampu sorot pada background ini agar ruangan terasa lebih hangat.

Selain sebagai spot foto di rumah Anda, background kayu juga menjadi cara efektif untuk menghadirkan suasana yang tenang dan hangat pada ruangan rumah. Anda pun jadi semakin mudah menghasilkan foto kekinian yang dapat dibagikan di media sosial.

Sumber Dilansir Dari Laman

bramblefurniture. com /journal/background-kayu-dinding-rumah/