Mengenal Beberapa Fasilitas di stadion Si Jalak Harupat

Persib Bandung saat ini di Indonesia merupakan salah satu klub sepak bola terbesar. Tentu saja kepopulerannya tidak asing lagi dan punya banyak penggemar. Stadion Si Jalak Harupat sendiri merupakan kandang dari klub sepak bola tersebut. Kepopuleran stadion ini di kalangan fans juga tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Cara Daftar KPR BTN Bersubsidi di Bandung dan Rekomendasi Huniannya

Lokasi dari Stadion

Stadion Si Jalak Harupat

Si Jalak Harupat Stadion sendiri menjadi salah satu tempat mengadakan acara olahraga khususnya ketika tim sepak bola PERSIB Bandung bermain. Selain itu bisa juga untuk acara acara lain seperti pergelaran musik atau semacamnya.

Sejak tahun 2005 stadion ini sudah diresmikan. Memasuki tahun 2010 stadion ini mengalami renovasi dan menjadi stadion berlevel Internasional. Tentu saja karena statusnya sudah internasional maka layak menggelar pertandingan olahraga tingkat dunia.

Untuk lokasinya sendiri, stadion Si Jalak Harupat ini berada di Soreang Simpang Selegong Muara, Kopo, Kec, Kutawaringin, Kabupaten Bandung. Akses untuk mengunjungi stadion ini cukup mudah dan bisa seseorang tempuh menggunakan motor pribadi.

Baca Juga: Ketahui Syarat KPR Rumah Bandung Bersubsidi Sebelum Membeli Hunian

Fasilitas yang Ada di Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat

Untuk para pengunjung yang ingin menyaksikan pertandingan Persib Bandung atau pergelaran olahraga lainnya, bisa menikmati beberapa fasilitas. Tentu saja stadion dengan tingkat internasional menawarkan banyak fasilitas. Berikut adalah fasilitas yang ada di stadion Si Jalak Harupat.

1. Tribun yang Mumpuni

Fasilitas pertama tentu saja kursi duduk untuk menonton berupa tribun. Stadion ini memiliki tribun luas dan mengelilingi lapangan. Menariknya kapasitas dari tribun ini cukup mumpuni karena dapat menampung setidaknya 28.000 penonton.

Stadion dengan kapasitas bagus ini jelas sering digunakan dalam menggelar berbagai pertandingan. Pertandingan olahraga mulai dari level nasional maupun internasional sering panitia gelar di sini karena memang fasilitas tribun yang mumpuni.

2. Sistem Pencahayaan

Sistem pencahayaan pada stadion Jalak Harupat juga terbilang sangat baik. Lampu sudah menggunakan daya berkapasitas 2.400 lux. Dengan kemampuan seperti ini pencahayaannya dapat berjalan sangat baik.

Bagian di area lapangan sampai tribun penonton, sistem pencahayaannya berjalan dengan baik. Karena memiliki sistem penerangan atau pencahayaan yang baik, maka tidak heran jika acara konser juga sering panitia adakan di stadion berfasilitas luar biasa ini.

3. Ketersedian Ruangan Pendukung yang Lengkap

Selain memiliki tribun dan juga sistem pencahayaan yang baik, ketersedian ruangan di stadion ini juga terbilang komplit. Misalnya seperti ketersediaan ruang ganti pemain dan ruang wasit, kedua ruangan tersebut sudah menawarkan fasilitas lengkap.

Tidak sampai di situ ada juga ruangan seperti toilet dengan kondisi bersih. Apabila Anda sedang lapar saat menonton pertandingan ada juga beberapa kantin yang menjual berbagai jenis makanan lengkap dengan minumannya.

4. Menggunakan Kualitas Rumput Terbaik

Seperti penjelasan sebelumnya jika kualitas stadion si Jalak Harupat sudah terbilang internasional. Hal ini juga berkaitan dengan penggunaan rumputnya. Rumput dari stadion ini sudah menyesuaikan dengan persyaratan FIFA. Jenis rumputnya adalah zoyzia matrella lin mer.

Rumput satu ini terkenal dapat meminimalisir cedera pemain bola. Sejauh ini perawatan dan penjagaan dari rumput di stadion si Jalak Harupat juga terjaga dengan baik. Untuk memastikan kepadatan yang tinggi dan tepat sesuai standar FIFA.

Baca Juga: Pesona Prima 7 Rajamandala, Rumah Subsidi dengan Fasilitas Terbaik di Bandung

Alasan Mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat Bagi Pecinta Bola

Stadion Si Jalak Harupat

Untuk pecinta bola atau penggemar pemain sepak bola sangat rekomendasi berwisata ke stadion ini. Menariknya stadion ini bisa seseorang kunjungi ketika sedang tidak pergelaran pertandingan dan mempelajari banyak hal khususnya bagi pecinta sepak bola, berikut beberapa alasan mengunjungi stadion si jalak harupat.

1. Mempelajari Sejarah Stadion Si Jalak harupat

Alasan pertama bagi para pecinta bola mengunjungi tempat ini jelas adalah soal sejarah. Stadion ini tentunya memiliki sejarah pendiriannya sendiri sebagaimana dengan stadion lain pada umumnya. Dengan berkunjung ke stadion ini, Anda bisa mengetahui proses pembangunannya.

Terdapat beberapa informasi mengenai sejarah pembangunan stadion ini ketika melakukan wisata ke si Jalak Harupat. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap bisa menggunakan tour guide stadion yang memang sudah hafal dengan sejarah stadion tersebut.

2. Merasakan Langsung Fasilitas Stadion Bertaraf Internasional

Sebagai pecinta sepak bola mungkin Anda menjadi salah satu orang yang kerap kali menonton para pemain sedang berada di lorong sebelum ke lapangan. Terkadang juga di TV penonton hanya bisa menyaksikan fasilitas stadion secara sekilas saja. Hal ini bisa seseorang rasakan jika berkunjung ke stadionnya langsung.

Stadion bertaraf internasional seperti Si Jalak Harupat menyediakan banyak sekali fasilitas luar biasa. Tentunya hal ini bisa seseorang rasakan secara langsung ketika sedang menghabiskan waktu di sini. Momen terbaik saat mengunjungi stadion ini tentu saja ketika sedang adanya sebuah pertandingan atau pergelaran event olahraga. Vibennya akan terasa sekali.

3. Merasakan Nuansa Sesungguh Nonton Bola di Stadion

Tidak sedikit para penggemar sepak bola yang suka menonton di layar televisi tetapi belum pernah merasakan nuansa nonton langsung di stadion. Tentu saja hal ini bisa Anda wujudkan dengan berkunjung langsung ke stadion. Tidak perlu jauh jauh ke luar negeri untuk merasakan nuansa ini karena si Jalak Harupat bisa jadi opsi terbaik.

Stadion dengan kapasitas tribun terbaik ini memang sangat pas untuk membuat Anda merasakan adrenalin ketika menonton pertandingan sepak secara langsung. Apalagi jika menjadi salah satu pendukung Persib Bandung, maka rasanya akan semakin menyenangkan.

Lihat Juga Video Akad Rumah Subsidi Bandung dari Kreasi Prima Land

Demikian informasi mengenai beberapa hal penting bisa Anda ketahui mengenai stadion Si Jalak Harupat. Untuk pecinta bola tentu saja menyempatkan waktu setidaknya sekali berwisata ke stadion ini jadi perjalanan yang sangat menyenangkan serta mengasyikan.